Kenapa Kuota Unlimited Tri Tidak Bisa Dipakai? Ternyata Ini Penyebabnya

Pada tanggal 28 Juni 2022 tepatnya hari ini banyak pelanggan dan pengguna Tri mengeluhkan penyebab kuota unlimited Tri tidak bisa dipakai dan digunakan. Bahkan kendala ini hampir terjadi pada seluruh wilayah di Indonesia sehingga kata kunci tentang kenapa kuota unlimited Tri tidak bisa dipakai dan digunakan. Kendala ini kabarnya mulai terjadi sejak dini hari hingga artikel ini ditulis belum ada klarifikasi langsung dari pihak Tri.

Seperti yang kita tahu bahwa Tri merupakan salah satu provider yang memberikan berbagai paket serta penawaran menarik dengan harga yang terjangkau. Tidak heran, Tri menjadi salah satu provider andalan untuk level pelajar maupun mahasiswa yang membutuhkan paket internet unlimited dengan budget yang minimal. Tidak hanya paket unlimited saja, Tri menyediakan paket harian, bulanan, serta kombo yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Bagi kamu yang mencari informasi tentang kenapa kuota unlimited Tri tidak bisa dipakai dan solusi apa yang bisa dilakukan maka pada artikel kali ini kami sudah merangkumnya. Kamu bisa mencoba beberapa solusi untuk cara mengatasi permasalahan ini karena pada dasarnya pihak Tri belum memberikan kabar apapun terkait gangguan jaringan yang sedang error serta paket reguler unlimited yang tidak bisa digunakan per tanggal 28 Juni 2022.

Penyebab dan Solusi Kenapa Kuota Unlimited Tri Tidak Bisa Dipakai

kenapa kuota unlimited tri tidak bisa dipakai

Alasan kenapa kuota unlimited tidak bisa dipakai di berbagai wilayah Indonesia tentu membuat aktivitas dan kegiatan setiap pengguna terganggu. Pengguna dan pelanggan Tri terus menghubungi customer service serta call center untuk menanyakan perihal masalah ini namun pihak Tri memang belum memberikan klarifikasi apapun terkait masalah yang tiba-tiba terjadi pada hari ini tanggal 28 Juni 2022.

Warganet mencari informasi melalui media sosial dan ternyata tidak sedikit yang mengalami hal demikian sehingga ada kemungkinan bahwa server atau jaringan Tri saat ini memang sedang error dan gangguan dan kamu hanya perlu menunggu pihak Tri untuk memperbaiki kendala ini agar jaringan Tri kembali bisa digunakan secara lancar. Berikut ini kami akan memberikan solusi yang bisa kamu lakukan terkait kenapa kuota unlimited tidak bisa dipakai:

1. Menggunakan Unlimited Paket Whatsapp dan Media Sosial

Setelah admin menganalisa ternyata kuota yang tidak bisa digunakan hanyalah kuota unlimited dan kuota reguler. Sehingga solusi yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa menggunakan kartu Tri yaitu membeli paket unlimited WhatsApp selama 1 bulan dengan harga 5-6 ribu rupiah. Kamu bisa membeli paket ini melalui marketplace atau BimaTri karena jaringan 4G pada Tri saat ini memang lancar

Namun paket reguler dan unlimited saja yang tidak bisa digunakan, kamu tidak perlu khawatir karena paket unlimited atau paket reguler kamu masih tersedia secara utuh meskipun kamu membeli paket WhatsApp sebulan di kartu Tri. Kami juga menyarankan kamu untuk membeli paket khusus media sosial jika ingin mengakses berbagai aplikasi atau platform, kamu bisa membeli paket media sosial harian dengan harga 2 hingga 5 ribu saja.

2. Memanfaatkan Pulsa dan Bonus Nelpon

Selanjutnya, solusi tentang kuota unlimited Tri tidak bisa dipakai yaitu kamu bisa memanfaatkan terlebih dahulu pulsa atau bonus nelpon yang tersedia. Bisa menghubungi orang lain dengan pulsa untuk SMS serta bonus nelpon untuk nelpon sesama Tri atau Indosat. Hal tersebut bisa dilakukan karena kami sudah menganalisa bahwa kartu Tri yang gangguan pada 28 Juni 2022 tetap bisa mengirim SMS maupun menelpon seseorang.

3. Menggunakan Provider Lain Sementara Waktu

Cara selanjutnya yaitu kamu bisa menggunakan provider kartu lain sementara waktu hingga jaringan atau sistem Tri kembali normal. Kamu bisa membeli paket kartu baru yang murah kemudian menggunakannya sementara waktu untuk mengakses kebutuhan internet serta hal lainnya. Jika kamu sudah memiliki kartu provider lain maka kamu tinggal mengisi pulsa dan mendaftarkan paket sesuai dengan keinginan.

4. Mengecek Secara Berkala

Solusi selanjutnya tentang kenapa kuota unlimited Tri tidak bisa dipakai dan digunakan yaitu dengan mengecek berkala serta mencoba untuk mengaktifkan dan menonaktifkan kembali modus pesawat. Biasanya jika gangguan terjadi seperti ini maka pihak provider akan cepat memperbaikinya sehingga kamu tidak perlu khawatir. Bahkan, informasi terbaru yang kami dapatkan bahwa siang ini tanggal 28 Juni 2022 provider Tri sudah kembali bisa digunakan.

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami rangkum untuk kamu tentang alasan kenapa kuota unlimited Tri tidak bisa digunakan lengkap dengan penyebab serta solusinya. Kamu bisa mengecek kembali karena kabarnya provider Tri sudah memperbaiki kendala ini dan kamu bisa menggunakan kembali jaringan secara lancar. Jika masih belum bisa maka kamu bisa mengikuti solusi yang sudah kami berikan di atas.

2 Comments

  1. Saya sudah beli paket 3 unlimited 2x dan itu juga kenapa cuma paket yg malam doang yg bisa kenapa siangnya gak bisa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *