Kapan Prakerja Gelombang 35 Dibuka? Ini Dia Jadwal dan Cara Lolosnya!

Belum lama ini, banyak netizen yang sedang mempertanyakan tentang Kapan Prakerja Gelombang 35 Dibuka. Apakah kamu juga sedang mencari informasi tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Dengan perkembangan zaman yang serba Internet saat ini, Kartu Prakerja menjadi sebuah program yang sangat laris diminati oleh masyarakat Indonesia. Kartu Prakerja yang merupakan sebuah program kerja dari Bapak Jokowi atau Presiden indonesia yang ke 6 ini.

Dimana beliau sudah menjanjikan pada masa kampanyenya dulu akan mengadakan program Kartu Prakerja. Sistem Kartu Prakerja ini yaitu dengan tujuan untuk membantu warga Indonesia menemukan sebuah kreatifitasnya.

Tidak hanya itu, disini para pengguna juga akan mendapatkan insentif atau uang jika menyelesaikan semua tes online yang ada di dalam Kartu Prakerja.

Nantinya, setiap orang yang sudah menyelesaikan kelas Online yang mereka pilih, akan mendapatkan bayaran yang cukup tinggi. Hal ini merupakan sebuah santunan untuk kamu dari pemerintah yang sampai saat ini belum mendapatkan pekerjaan.

Walaupun uang yang didapatkan tidak akan cukup untuk mencukupi kebutuhan, akan tetapi pemerintah mengharapkan uang tersebut dapat membantu masyarakat dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin selagi mencari pekerjaan.

Apalagi memiliki jumlah Kartu Prakerja terus saja bertambah seiring dengan Gelombang yang terus saja dibuka. Dan Gelombang Kartu Prakerja yang sedang banyak dibahas oleh semua orang adalah Gelombang 35.

Apakah sudah mengetahui bahwa Gelombang 35 akan dibuka? Jika belum, silahkan simak penjelasan yang saya berikan disini.

Sekilas Tentang Kartu Prakerja

kapan prakerja gelombang 35 dibuka

Bagi kamu yang belum tahu, Kartu Prakerja atau biasanya disebut sebagai Kartu Sakti ini dapat dimanfaatkan oleh semua orang yang belum memiliki pekerjaan atau yang sedang mencari pekerjaan. Dengan memiliki Kartu Prakerja, mereka dapat memanfaatkan pengalaman dalam pelatihan dan Uang yang diberikan oleh pemerintah dengan sebaik mungkin.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa, Kartu Prakerja ini merupakan sebuah program kerja dari Bapak Presiden Jokowi untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan. Program ini pun, pernah dijanjikan oleh beliau pada waktu kampanye dulu.

Tidak hanya terfokus pada Insentif yang ada di dalamnya, tetapi kamu juga dapat pengalaman dalam mengerjakan kelas Online. Kelas Online ini akan berisi sebuah pertanyaan dan video penjelasan serta tutorial untuk kamu mengasah skill yang dipilih.

Terdapat banyak kelas Online yang dapat kamu ikuti seperti Ekonomi, Wirausaha Tata Boga dan masih banyak lagi didalamnya yang dapat kamu pelajari. Setiap pertanyaan dan kelas yang kamu pilih diselesaikan dengan sempurna, nantinya kamu akan mendapatkan Insentif dari pemerintah dengan cuma-cuma.

Dengan adanya hal ini, sudah terbukti bahwa pemerintah benar-benar memperhatikan rakyatnya dalam kesulitan mencari pekerjaan. Ilmu yang kamu peroleh disini, dapat diasah kembali untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Syarat Daftar Menjadi Pemilik Kartu Prakerja

  • Pertama adalah Pengguna Wajib Warga Negara Indonesia atau WNI
  • Sudah berusia 18 Tahun
  • Dalam masa cari kerja, terkena PHK, tidak memiliki usaha Mikro atau Warung
  • Tidak mendapatkan bantuan pada masa pandemi Covid 19
  • Tidak memiliki jabatan apapun
  • Pendaftaran Kartu Prakerja maksimal 2 NIK dalam satu KK

Cara Daftar Kartu Prakerja

Setelah mengetahui apa saja persyaratan yang harus diperhatikan, saatnya bagi kamu yang belum mendaftar, silahkan ikuti langkah-kangkah yang sudah saya sediakan di bawah ini:

  • Langkah pertama, silahkan buka situs resmi Kartu Prakerja atau klik link berikut ini https://dashboard.prakerja.go.id/masuk
  • Lalu masukan Email yang aktif
  • Unggah dan isi semua data yang diminta seperti, KK, KTP, No HP dan lainnya
  • Terakhir ikuti tes motivasi dan juga kemampuan dasar

Cara Bergabung Gelombang 34

Jika sudah mendaftar dengan cara yang sudah saya berikan diatas, saatnya kamu wajib bergabung ke Gelombang 34 Kartu Prakerja. Untuk cara bergabungnya cukup mudah kok, kamu dapat mengikuti cara dibawah ini:

  • Buka situs Kartu Prakerja menggunakan link yang saya berikan diatas
  • Login menggunakan akun yang sudah terdaftar, dan sudah terverifikasi
  • Lalu klik bergabung dan klik Pernyataan Persetujuan
  • Nantinya kamu diminta untuk persetujuan bergabung dengan Gelombang 34
  • Selesai

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan tentang Kapan Prakerja Gelombang 35 Dibuka. Semoga hal yang saya bagikan ini, dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin mengikuti program Prakerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *