Kenapa Pinterest Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya

Kenapa Pinterest Tidak Bisa Dibuka – Pinterest memang merupakan sebuah aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan dunia untuk mencari suatu informasi dan gambar menarik. Namun, belakangan ini bebrapa pengguna sedang heboh membicarakan Pinterest tidak bisa dibuka.

Kondisi seperti ini tentu para pengguna sangat bingung dan teragnggu karena aktivitasya tidak bisa berjalan dengan normal. Oleh karena itu, saya sebagai penulis situs Calonpengangguran tertarik untuk membahas topik ini. Berikut ini cara mengatasi Pinterst tidak bisa dibuka dengan mudah.

Penyebab dan Cara Mengatasi Pinterest Tidak Bisa Dibuka

kenapa pinterest tidak bisa dibuka

Pinterest adalah sallah satu aplikasi sosial media yang bisa diakatan cukup popular di kalangan kaum milenial. Sebelum menggunakan platform ini anda akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu.

Anda juga bisa login melalui email, akun Google, dan akun Facebook yang anda miliki. Namun, akhir-akhir ini pengguna sering mengalami gangguan, sehingga menyebabkan aplikasi Pinterest tidak bisa terbuka. Kondisi seperti ini biasanya timbul dikarenakan koneksi jaringan Internet Anda yang kurang stabil. Oleh karena itu, solusi untuk mengatasi kenapa Pinterest lemot dan bahkan hingga tidak bisa terbuka, cek dan pastikan Internet Anda dalam keadaan bagus.

Hal ini juga menjadi alassan utama kenapa Pinterest tidak bisa dibuka di Chrome. Sebenarnya bukan hanya terletak di jaringan Internet, ada beberapa penyebab lain yang menjadi munculnya error atau gangguan di Pinterest, baik di versi browser ataupun aplikasi. Berikut ini beberapa alasan lain yang menjadi penyebab kenapa Pinterest tidak bisa dibuka sekaligus cara mengatasinya!

1. Aplikasi Pinterest Masih Versi Lama

Setiap kita akan menggunakan sebuah aplikasi, pastinya ada saja kendala yang dialami. Misalnya saja di Pinterest ini, aplikasinya tidak bisa dibuka. Ada yang tahu kenapa? Kemungkinan besar bisa saja aplikasi yang anda gunakan saat ini masih versi lama atau sudah using.

Oleh karena itu, kondisi seperti ini perlu dilakukan pembaharuan aplikasi agar fungsi atau kerjanya bisa maksimal. Bagi pengguna Android silahkan update melalui Google Play Store, sementara pengguna iOS update Pinterest menggunakan App Store.

2. Cache Aplikasi Pinterest Penuh

Untuk anda yang aktif di sosial media, pastinya jarang mengecek cache di setiap aplikasi, sehingga cache yang ada diapliaskinya menumbuk dan nantinya bisa menyebabkan masalah seperti di Pinteres ini, yaitu aplikasinya tidak bisa dibuka.

Dengan demikian, anda perlu sedikit melakukan pembersihan cache aplikasi Pinterest yang sudah menumpuk tersebut. Bagaimana cara hapus cahce? Untuk anda pengguna Android, silahkam masuk ke menu Pengaturan > Pilih Apps dan Notifikasi agar bisa hapus cache Pinterest. Sementara bagi pengguna iOS, masuk ke Pengaturan > pilih Kata Sandi & Akun.

3. Menggunakan Bantuan VPN untuk Membuka Laman Browser Pinterest

Jika anda mengalami masalah dalam membuka aplikasi Pinterest melalui browser, padahal koneksi jaringan Internet Anda baik-baik saja, maka silahkan gunakan alat batuan menggunakan VPN sebagai solusinya.

Disini anda bisa juga memakai Proxy browser ataupun download aplikasi VPN tertentu di Smartphone Anda.

4. Menghubungi Pihak Pinterest

Apakah anda sudah mencoba semua cara diatas, tetapi tidak berhasil? Nah langkah terakhir yang bisa kita lakukan adalah dengan cara melapor ke pihak pinterest. Disini anda cukup menuliskan keluhan yang anda alami saat ini melalui pesan.

Demikianlah penjelasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Kenapa Pinterest Tidak Bisa Dibuka. Semoga informasi kali ini bisa membantu anda semuanya dalam mengatasi masalah khususnya bagi pengguna apalikasi Pinterest. Sekian dan terimakasih.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *