Apa Itu Adjustment Shopee dan Berapa Biaya yang Dikenakannya

Apa itu adjustment shopee – Shopee memang salah satu marketplace yang rilis di Indonesia sejak tahun 2015 ini selalu mengembangkan bisnisnya di berbagai dunia. Kabarnya belakangan ini, Shopee juga sudah meresmikan bisnisnya di negara polandia pada bulan September 2021.

Jadi jangan heran, jika kedepannya Shopee akan menjadi marketplace raksasa dunia yang bisa saja menyusul Alibaba perusahaan dari China. Marketplace satu ini selalu menawarkan berbagai fitur menarik yang diharapkan bisa membantu para cutomernya untuk berbelanja di tokonya.

Berbicara mengenai Shopee lingkupnya sangat luas sekali, namun akhir-akhir ini para pengguna Shopee sedang dihebohkan dengan kemunculan istilah asing, yaitu adjustment.  Istilah kata asing seperti ini memang kerap muncul di berbagai media sosial di TikTok, Facebook, Instagram termasuk di marketplace Shopee ini.

Bagi anda pengguna Shopee pastinya belum paham betul apa itu adjustment shopee bukan? Jika memang betul belum paham sama sekali, anda tidak perlu merasa resah dan binggung karena pada kesempatan kali ini saya sebagai penulis situs Calonpengangguran akan memberikan informasi lengkapnya. Pantau terus  pembahasan kali ini sampai selesai.

Apa Itu Adjustment Shopee?

apa itu adjustment shopee

Dilihat dari penelusuran di Google, kata kunci apa itu adjustment shopee ini memang banyak di cari oleh para warganet. Dalam bahasa inggris adjustment sendiri memiliki arti penyesuaian. Sementara itu, berbeda dengan di Shopee, adjustment dikatakan sebagai  biaya penyesuaian yang diterapkan oleh pihak Shopee kepada para customernya dan pemilik toko.

Perlu anda ketahui juga, di Shopee ini setiap kita melakukan transaksi pembelian produk atau top up ShopeePay akan dikenakan biaya penyesuaian atau adjustment. Adanya biaya penyesuaian ini dikeluhkan oleh sebagian besar pengguna Shopee, karena cukup besar sekali yang dikenakannya.

Biaya penyesuaian ini bisa dikatakan biaya penanganan. Ketika anda membeli barang di Shopee dengan sistem COD, maka biaya penanganan yang dikenakan cukup besar sekali. Jadi alangkah baiknya jika melakukan pembelian produk, silahkan menggunakan metode pembayaran ATM, bayar di Alfamart, transfer melalui dompet digital agar tidak terlalu tinggi biaya penanganannya.

Berapa Biaya Adjustment ShopeePay Pada Setiap Transaksinya?

Disini saya akan memberikan informasi penting mengenai berapa biaya adjustment shopeepay pada setiap transaksinya. Shopee sendiri juga menerapkan layanan biaya adjustment ShopeePay, diantaranya :

  • Layanan Indomaret atau Alfamart (biaya Rp 2.500/transaksi pembelian).
  • Layanan Akulaku dan Kredivo (biaya 1,5%/transaksi pembelian).
  • Layanan COD (Biaya 3% untuk pembeli umum dan dorshipper biaya 9%).
  • Layanan Virtual Account kecuali Sea Bank (biaya 1%/transaksi pembelian).
  • Layanan SPaylater (biaya 1%/transaksi pembelian).
  • Layanan BCA One klik (biaya 0%/transaksi pembelian).
  • Layanan BRI direct debit (biaya 0%/transaksi pembelian).
  • Tagihan atau Cicilan Kartu Kredit :
    • Biaya 2.5 % untuk tagihan 3 bulan.
    • Biaya 3.5% untuk tagihan 6 bulan.
    • Biaya 6% untuk tagihan 12 bulan.
    • Biaya 10% untuk tagihan 24 bulan (kecuali Mandiri dan BTN, hanya dikenakan biaya1.5%).

Demikianlah pembahasan singkat dari situs Calonpengangguran.com mengenai Apa Itu Adjustment Shopee. Semoga informasi yang saya berikan pada kesempatan kali ini bisa membantu dan menambah wawasan anda tentang istilah kata asing. Sekian dan terimakasih atas perhatian dan waktunya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *