Apakah Mixue Hallal? Ini Dia Penjelasan Tentang Es Krim yang Viral!

Belum lama ini, warganet sedang mempertanyakan tentang Apakah Mixue Halal? Apakah kamu mengetahui Es Krim viral tersebut? Jika belum tahu apakah Mixue itu halal atau tidak, disini saya akan menjelaskannya.

Seiring berkembangnya teknologi, banyak hal-hal baru yang sering kita jumpai pada keseharian. Salah satunya yang baru-baru ini menjadi perbincangan masyarakat Indonesia adalah sebuah Es Krim yang bernama Mixue.

Es Krim ini menjadi viral karena rasanya yang begitu lezat, walaupun saya sendiri belum pernah mencobanya, sudah banyak testimoni yang tersebar di Internet. Tidak hanya memiliki rasa yang enak, tetapi Es Krim ini juga membandrol harga yang terbilang murah.

Walaupun murah, tentunya kita tetap mempertanyakan apakah es krim tersebut memiliki sertifikat halal bukan? Apalagi lagi banyak warga negara Indonesia menganut agama Islam, tentunya halal merupakan salah satu hal yang penting dalam ajarannya.

Sekilas Tentang Es krim Mixue

apakah mixue hallal

Mixue Ice Krim & Tea adalah sebuah es krim yang berasal dari negara China, dan sudah memiliki ratusan cabang sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2020. Tidak heran jika kita menemukan gerai es krim dan minuman Mixue ini pastinya selalu mengalami antrian yang panjang.

Es krim ini sendiri sudah ada sejak pada tahun 1997, dan didirikan oleh Zhang Hongchao di Henan kota China. Dengan ramainya pembeli yang ada di Indonesia, banyak orang yang mempertanyakan tentang apakah es krim mixue sudah memiliki sertifikat halal?

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa, tidak heran jika warga negara Indonesia menanyakan hal tersebut. Karena Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, sehingga kehalalan makanan merupakan suatu hal yang paling penting.

Apakah Es Krim Mixue Hallal?

Karena semakin banyaknya pertanyaan mengenai es krim Mixue ini halal atau tidak, pihak Mixue pun buka suara lewat akun Instagram resminya. Dari halaman Instagram Mixue pun mengatakan bahwa mereka saat ini belum mengantongi sertifikat halal secara resmi.

Walaupun demikian, mereka sudah mengurus sertifikat halal sejak 2021 dan sampai saat ini belum selesai. Lamanya proses administrasi pengajuan sertifikat halal tentunya tidak lepas dari pengurusan yang memang membutuhkan waktu yang sangat panjang.

Kareena menentukan produk itu halal atau tidak harus dengan sangat teliti, pasalnya untuk benar-benar memastikan produk tersebut halal, pihak LPPOM MUI tidak hanya melakukan verifikasi dari bahan baku saja. Tetapi saat ini juga harus mengetahui proses pembuatannya dari awal sampai akhir yang dilakukan oleh pabrik Mixue asal China ini.

Tidak heran jika sertifikat halal untuk es krim Mixue ini lama keluarnya, karena kita tahu sendiri bahwa tahun sebelumnya kita semua sedang mengalami virus Covid-19. Dan tentunya hal ini menghambat proses pengecekan untuk menentukan apakah produk Mixue ini halal atau tidak.

Sehingga jika ditanya apakah Mixue halal? Meskipun secara informasi umumnya, setiap komposisi yang digunakan di dalamnya secara umum tentunya halal. Akan tetapi, lebih baik kita tunggu sampai sertifikat halal es krim Mixue diberikan oleh MUI.

Biaya Modal Franchise Mixue

Walaupun proses pengurusan sertifikat halal masih dalam proses, pihak Mixue saat ini masih tetap membuka kesempatan untuk kamu masyarakat Indonesia yang ingin membuka franchise Mixue di daerahmu.

Adapun modal awal untuk memulai bisnis ini, salah satunya modal yang dibutuhkan berkisaran Rp 700 Juta sampai Rp 800 juta saja. Biaya tersebut sudah mencakup seluruh biaya investasi awal sampai toko buka. Dan adapun biaya termasuk seperti dibawah ini:

  • Biaya deposit sebesar Rp 40 Juta
  • Manajemen sebesar Rp 18 Juta sampai 24 Juta per tahunnya
  • Mesin serta peralatan Rp 170 Juta
  • Bahan Baku untuk gelombang pertama Rp 100 Juta
  • Estimasi renovasi dari Rp 200 Juta sampai Rp 300 Juta, biaya ini tergantung tempat atau daerah yang kamu minati
  • Dan biaya sewa ruko yang biasanya di angka Rp 75 Juta sampai Rp 150 Juta

Keuntungan Usaha Franchise Mixue

Tentunya ada juga rata-rata omzet pada setiap gerai yang berkisaran Rp 300 Juta per bulannya dengan HPP sekitar 40%, dan gross profit margin 60% belum dikurangi biaya operasional toko tentunya. Dengan demikian, dalam kurang waktu 12 bulan sampai 18 bulan, semua mitra sudah kembali modal. Bahkan ada kabar yang beredar bahwa, ada toko yang hanya membutuhkan waktu 6 bulan sudah BEP.

Untuk calon mitra yang ingin membuka usahanya di kota Surabaya dan Jakarta ada kabar gembira nih, karena nantinya pihak manajemen akan memberikan diskon sebesar Rp 20 Juta dari yang awal harus dibayar 40 Juta.

Kegunaan biaya deposit ini sendiri untuk jaminan para mitra agar mengikuti semua ketentuan kemitraan dengan baik, dan sampai akhir kontrak jika tidak terjadi masalah maka biaya tersebut akan dikembalikan seutuhnya.

Selain itu, untuk para calon mitra yang ada di Jakarta dan Surabaya juga akan dibebaskan dari biaya manajemen selama 2 tahun. Dan yang nantinya biaya manajemen ini harus dibayarkan sebesar Rp 18 Juta sampai 24 Juta per tahunnya.

Disamping itu, calon mita baik itu dari Jakarta dan Surabaya maupun kota-kota yang ada di Pulau Jawa kecuali bandung juga akan mendapatkan diskon sampai 50% biaya survey. Ketentuan tersebut berlaku hanya untuk pengajuan survei mulai dari 1 Juli sampai 20 September 2022 dengan pembayaran deposit maksimal per tanggal 30 September 2022.

Jika kamu tertarik dengan usaha ini, kamu dapat menghubungi pihak Mixue dengan nomor telepon 08972566797 atau di Whatsapp 081993606666 untuk mengetahui lebih jelasnya. Nanti Ya kamu dapat bertanya-tanya tentang semua biaya dan cara kerjanya lebih jelas.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Apakah Mixue Hallal? Semoga hal yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk kamu semua, dan dapat menjawab semua pertanyaan yang sedang kamu cari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *