Cara Mudah Mengganti Tanggal Lahir di Twitter

Cara Mengganti Tanggal Lahir di Twitter – Sebenarnya untuk bisa mengganti tanggal lahir di Twitter tidak lah sulit, bahkan Anda bisa melakukan perubahan tanggal lahir kapan saja dan dimana saja menggunakan Hp atau laptop.

Seperti yang kita tahu semua, hampir semua platform sosial media mengharuskan penggunanya mengisi data diri mereka, mulai dari nama, tanggal lahir, alamat email, nomor telepon, dan lain sebagainya.

Sama halnya dengan Twitter, penerapan syarat tersebut juga digunakan platform sosial media ini atau yang biasa kita kenal dengan sebutan burung biru. Meski demikian, ada beberapa pengguna yang tidak melengkapi data diri mereka saat melakukan pendaftaran akun atau melakukan kesalahan ketika mengisi tanggal lahir dan data diri lainnya.

Maka dari itu, pengguna ingin mengganti tanggal lahir tersebut agar benar-benar valid sesuai dengan data diri mereka. Tapi karena minimnya pengetahuan mengenai hal seperti ini, tidak jarang pengguna kesulitan ketika hendak mengganti tanggal lahir mereka.

Demi membantu teman-teman semua yang bingung dan tidak tahu caranya, Calonpengangguran hadir dengan tujuan membantu Anda yang merasa kesulitan saat ingin mengubah tanggal lahir di Twitter seperti penjelasan dibawah ini.

Syarat Usia Penggunaan Twitter

Cara Mengganti Tanggal Lahir di Twitter

Sebelum kita bahas mengenai Cara Mengganti Tanggal Lahir diTwitter, penulis akan menambahkan sedikit syarat atau kebijakan resmi dari pihak Twiter terhadap batas usia penggunannya.

Dari kutipan help.twitter.com bahwa pengguna Twitter wajib berumur paling tidak 13 tahun, artinya pengguna platform sosial media ini tidak boleh digunakan oleh mereka yang memiliki umur dibawah 13 tahun karena sudah menjadi kebijakan dari pihak Twitter sendiri.

Lantas bagaimana kalau ternyata umur pengguna di bawah 13 tahun mas? Jawabannya akun akan ditutup atau block oleh pihak Twitter sehingga pengguna tidak akan bisa mengakses semua layanan yang ada di aplikasi Twitter, kecuali umur pengguna sudah memenuhi syarat diatas.

Cara Mudah Mengganti Tanggal Lahir di Twitter

Setelah teman-teman semua tahu kebijakan terhadap batas umur yang boleh atau diizinkan oleh pihak Twitter untuk menggunakan layanan mereka, kita akan bahas kembali topic utama dari article ini yakni Cara Mengubah Tanggal Lahir di Twitter seperti penjelasan dibawah ini:

  1. Tahap awal yang harus Anda lakukan adalah mengecek apakah aplikasi Twitter yang digunakan versi terbaru atau tidak, jika tidak silahkan update ke versi terbaru di Play Store atau App Store.
  2. Apabila pembaruan aplikasi Twitter sudah selesai, lanjut buka Aplikasi Twitter dan lakukan login menggunakan akun yang hendak Anda ganti tanggal lahirnya.
  3. Setelah berhasil masuk, langsung tap icon profil Anda masing-masing.
  4. Lalu lanjut dengan tap menu atau opsi edit profile.
  5. Secara otomatis anda akan ditampilkan tab baru yang berisi informasi terkait edit profil.
  6. Disini Anda bisa cari dan tap kolom birth date, Tap saja option edit yang ada disampingnya.
  7. Kemudian anda bisa langsung mengedit atau mengubah tanggal lahir yang disesuaikan dengan data diri masing-masing.
  8. Kalau sudah lanjut tap menu yang ada di bagian kanan atas.
  9. Dengan begitu, program Twitter akan melakukan penyimanan secara otomatis mengenai perubahan tanggal lahir yang Anda lakukan.
  10. Selesai.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk Anda semua terkait Cara Mengganti Tanggal Lahir di Twitter. Semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *