Kenapa Pulsa Indosat Tidak Bisa Dipaketkan?

Kenapa Pulsa Indosat Tidak Bisa Dipaketkan? Pertanyaan seperti ini sangat sering ditanyakan oleh pengguna provider indosat dan umumnya mereka tidak tahu apa penyebab dan cara mengatasinya.

Sebenarnya banyak penyebab yang membuat pulsa yang sudah Anda beli, namun tidak bisa dibeli paket internet yang disebabkan oleh Anda sendiri atau yang berasal dari pihak provider Indosat.

Oleh karena itu, untuk bisa mengetahui secara pasti apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya Anda semua bisa membaca penjelasan dari calonpengangguran secara lengkap dibawah ini.

Alasan Pulsa Indosat Tidak Bisa Dipaketkan

Kenapa Pulsa Indosat Tidak Bisa Dipaketkan

Seperti yang sudah penulis sampaikan secara garis besar terdapat 2 penyebab pulsa Indosat yang Anda punya tidak dibelikan paket Internet yakni penyebab yang berasal dari Anda sendiri dan pihak provider. Untuk itu, saya akan menjelaskan lebih rinci didalam artikel ini sebagai berikut:

Jumlah Pulsa Kurang

Penyebab pertama dan paling sering dialami pengguna smartphone adalah ingin membeli sebuah paket internet yang sudah disediakan pihak provider namun ternyata jumlah pulsa yang dimiliki kurang, oleh karena itu pulsa yang Anda miliki tidak akan bisa dibelikan paket internet.

Kenapa bisa begitu mas, padahal nominal pulsa yang saya beli sesuai dengan daftar harga yang tertera? Masalah seperti saya umum terjadi, bisa saja Anda lupa mematikan jaringan data setelah membeli pulsa karena secara otomatis koneksi internet akan berjalan dan memakan pulsa Anda.

Kemudian bisa saja harga yang tertera tidak sesuai dengan harga yang harus dibayar, contoh Anda ingin membeli paket internet 20GB dengan harga Rp.40.000, namun ada tambahan biaya atau pajak sebesar Rp.2.000, maka biaya yang harus Anda bayar adalah sebesar Rp.42.000.

Masa Aktif Pulsa Sudah Lewat

Selain karena jumlah pulsa tidak mencukupi, ternyata masa aktif pulsa juga bisa loh mempengaruhi tidak bisa beli paket internet. Meski hal seperti ini sangat jarang terjadi tapi tetap saja ada, karena pada dasarnya pulsa memang memiliki masa aktif.

Nomor Sudah Tidak Aktif

Penyebab lain adalah nomor yang Anda gunakan sudah diblokir oleh pihak provider Indosat karena berbagai macam hal, seperti tidak pernah melakukan transaksi beli pulsa, beli paket, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Anda tidak akan bisa melakukan transaksi beli paket meski memiliki nominal pulsa.

Nomor Masih Aktif Paket Internet Lain

Pada beberapa provider, terdapat batas dalam mengaktifkan sebuah paket internet. Bisa saja kartu Indosat yang Anda gunakan juga menerapkan peraturan begitu, sehingga tidak akan bisa melakukan pembelian paket internet lebih dari satu, dua dan seterusnya.

Provider Indosat Sedang Bermasalah

Terakhir adalah provider Indosat sedang mengalami server down karena beberapa hal, seperti jumlah pengguna melebihi kapasitas server, sedang melakukan upgrade server dan masalah internal lainnya.

Oleh karena itu, Anda tidak akan melakukan transaksi apapun kalau memang provider Indosat memang sedang bermasala secara internal.

Cara Mengatasi Pulsa Indosat Tidak Bisa Dipaketkan

Sama halnya dengan penjelasan diatas, ada dua cara yang bisa Anda lakukan sendiri dan tidak karena pada dasarnya penyebab gagal membeli paket sudah penulis jelaskan diatas, setiap penyebab memiliki cara mengatasinya masing-masing.

Cek Nominal Pulsa, Masa Aktif Pulsa dan Masa Aktif Nomor

Langkah pertama yang bisa Anda semua lakukan adalah mengecek harga dari paket internet yang hendak dibeli, apakah sudah sesuai dengan nominal pulsa yang Anda punya.

Kemudian cek masa aktif pulsa dan masa aktif nomor, apakah masih bisa digunakan atau tidak karena setiap sesuatu pasti ada masanya apalagi untuk suatu hal yang tidak pernah digunakan seperti kartu Indosat.

Cek Paket Lain Yang Aktif

Seperti penjelasan saya diatas, terdapat beberapa sim card yang tidak bisa mengaktifkan paket internet lebih dari satu. Oleh karena itu, apabila Anda gagal membeli paket internet dan ternyata ada paket lain yang aktif coba untuk mematikan paket tersebut dengan cara kirim SMS ke 363 dengan format UNREG.

Menghubungi Pihak Provider Indosat

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan apabila semua cara diatas tidak berhasil adalah menghubungi pihak provider Indosat, karena bisa saja masalah gagal membeli paket internet terjadi karena ada gangguan internal. Untuk menghubungi Customer Service Indosat bisa melalui link dibawah ini:

https://indosatooredoo.com/portal/id/geraionline

Akhir Kata

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan untuk Anda semua terkait Kenapa Pulsa Indosat Tidak Bisa Dipaketkan dan Cara Mengatasinya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *