Kenapa Webtoon Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Webtoon Tidak Bisa Dibuka? Jika iya, disini saya akan menjelaskan tentang penyebab serta cara untuk mengatasinya dengan mudah.

Dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, untuk membaca komik tentunya sekarang kita tidak perlu untuk mengantri di toko buku lagi. Sebab saat ini banyak aplikasi komik yang dapat dengan mudah untuk diunduh dan digunakan pada ponsel kamu.

Hanya bermodalkan koneksi internet dan ponsel, kamu sudah dapat mengakses berbagai macam komik yang ada di dunia. Dan salah satu aplikasi membaca komik yang sedang banyak digunakan oleh semua orang adalah Webtoon.

Akan tetapi, baru-baru ini pengguna aplikasi Webtoon banyak mengeluh karena aplikasi mereka tidak dapat dibuka. Hal ini tentunya membuat bingung beberapa orang, dan untuk cara mengatasi hal seperti ini sangatlah mudah.

Maka dari itu, disini saya akan menjelaskan penyebab dari aplikasi Webtoon tidak bisa dibuka dan cara untuk mengatasinya.

Sekilas Tentang Aplikasi Webtoon

kenapa webtoon tidak bisa dibuka

Untuk kamu yang belum tahu, Webcomic terdiri dari dua kata yaitu web dan comic yang jika digabungkan memiliki arti komik yang diterbitkan di dalam sebuah situs web. Jadi webcomic adalah sebuah cerita komik yang dipublikasikan melalui sebuah situs web atau sebuah aplikasi.

Tentunya dengan hal ini, komik yang bersifat web akan dapat dibuka oleh siapapun dan dimanapun hanya dengan bermodalkan Internet dan ponsel saja.

Nah, lalu apa itu Webtoon? Webtoon adalah sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai macam komik terbaru didalamnya. Dapat dikatakan bahwa Webtoon merupakan salah satu aplikasi komik yang paling laris digunakan oleh beberapa kalangan.

Aplikasi satu ini dapat dijumpai dengan mudah, dan dapat di unduh oleh siapa saja melalui Google Play Store atau App Store secara gratis. Kamu dapat menikmati beberapa fitur yang telah tersedia didalamnya, dan kamu juga dapat berlangganan untuk menikmati keunggulan dari aplikasi Webtoon ini sendiri.

Penyebab Webtoon Tidak Bisa Dibuka

Setelah kamu mengetahui apa itu aplikasi Webtoon, saat ini banyak pengguna Webtoon yang mengeluh karena aplikasi yang mereka gunakan saat ini tidak dapat dibuka. Hal ini ternyata hanya terjadi di beberapa orang saja.

Untuk kamu yang sedang mengalami masalah tersebut, harap tenang karena masalah yang kamu alami saat ini merupakan masalah yang sepele dan dapat diatasi dengan mudah. Sebelum itu, kamu wajib mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebab webtoon tidak bisa dibuka.

Ada beberapa masalah yang sering terjadi, contohnya seperti dibawah ini:

Jaringan Error

Alasan yang pertama aplikasi Webtoon tidak dapat dibuka adalah karena jaringan error atau jaringan yang kamu gunakan tidak stabil. Hal ini perlu kamu ketahui sebelum membuka aplikasi Webtoon, karena jika jaringan jelek, tentunya akan menghambat dalam membuka aplikasi tersebut.

Hal ini tentunya tidak hanya terjadi kepada aplikasi Webtoon, nantinya akan ada beberapa aplikasi lainnya yang juga akan mengalami masalah yang serupa.

Memori Perangkat Penuh

Hal berikutnya yang harus kamu ketahui adalah apakah memori perangkat yang kamu miliki masih memiliki ruang penyimpanan atau tidak. Sebab, jika perangkat yang kamu miliki tidak memiliki ruang penyimpanan yang luas maka juga akan menghambat setiap aplikasi yang akan kamu buka.

Aplikasi Webtoon Sedang Error

Selanjutnya adalah karena aplikasi Webtoon yang kamu miliki mengalami error, hal ini bisa saja terjadi karena sering melakukan update atau pembaharuan. Biasanya developer akan mengumumkan jika sedang terjadi error pada aplikasi mereka.

Masalah Pada Server Webtoon

Yang terakhir adalah terjadi masalah pada server aplikasi Webtoon, masalah seperti ini tentunya tidak dapat diatasi. Karena hal ini hanya dapat diatasi oleh developer aplikasi itu sendiri, dan kamu sebagai pengguna hanya dapat menunggu sampai server pulih seperti semula.

Cara Mengatasi Webtoon Tidak Bisa Dibuka

Setelah mengetahui beberapa masalah yang terjadi, saatnya saya akan menjelaskan tentang cara mengatasinya. Untuk cara mengatasinya dapat kamu lakukan dengan mudah. Akan tetapi, pastikan lakukan cara ini dengan perlahan dan teliti.

Gunakan Jaringan Wifi

Hal yang pertama adalah gunakan jaringan Wifi, seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa aplikasi Webtoon tidak dapat dibuka biasanya disebabkan oleh jaringan yang kamu gunakan lemot atau lambat. Dan saya sarankan untuk menggunakan Wifi yang memiliki koneksi stabil.

Hapus Cache Aplikasi Webtoon

Berikutnya dengan menghapus Cache, perlu kamu ketahui bahwa setiap aplikasi memiliki sering memiliki sampah cache yang menumpuk, hal ini juga sering mengahat kinerja aplikasi itu sendiri. Dan silahkan hapus cache aplikasi dengan masuk ke dalam pengaturan, lalu pilih aplikasi, cari aplikasi Webtoon dan klik hapus Cache.

Kosongkan Ruang Penyimpanan

Selanjutnya dengan mengosongkan ruang penyimpanan yang ada di ponsel kamu. Kamu dapat menghapus beberapa aplikasi maupun video untuk mengosongkan ruang penyimpanan agar beberapa aplikasi dapat berjalan dengan lancar.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang kenapa webtoon tidak bisa dibuka. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *