Cara Mudah Membuat Subtitle Otomatis di Capcut Untuk Pemula

Cara Membuat Subtitle Otomatis di Capcut – Aktivitas mengedit sebuah video untuk sekarang bukanlah hal yang sulit lagi dibanding dulu, sebab sekarang sudah banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengedit berbagai macam video, salah satunya adalah aplikasi Capcut.

Berbicara mengenai aplikasi Capcut, pasti teman-teman semua sudah tidak asing bukan? Sebab aplikasi ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda yang ingin mengedit video baik sebagai pemula ataupun sudah professional.

Saya sendiri juga sering menggunakan aplikasi Capcut untuk membuat konten video yang hendak diposting ke sosial media seperti Tiktok, Instagram dan lain sebagainya.

Sebelumnya saya memberi tutorialnya saya tegaskan, disini saya tidak ingin mengurui Anda semua karena tujuan saya adalah berbagi barang kali ada diantara Anda yang merasa kesulitan saat mengedit video menggunakan aplikasi Capcut. Terutama dibagian membuat subtitle otomatis, apabila Anda ingin tahu cara lengkapnya akan Calonpengangguran jelaskan secara detail sebagai berikut.

Cara Membuat Subtitle Otomatis di Aplikasi Capcut

Cara Membuat Subtitle Otomatis di  Capcut

Sebelum masuk penjelasan tutorialnya, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan lebih dulu. Pertama pasti aplikasi Capcut sudah terinsall merupakan versi terbaru agar Anda bisa menggunakan semua fitur baru yang ada di aplikasi ini dan kedua siapkan video yang hendak Anda edit. Jika dua hal dasar tersebut sudah Anda siapkan, kita lanjut ke pembahasan step by stepnya dibawah ini:

  • Pertama silahkan buka aplikasi capcut yang sudah terinstall di hp android Anda masing-masing.
  • Setelah masuk pilih icon + atau menu proyek baru.
  • Kemudian Anda akan diminta menambahkan video yang ingin diberi subtitle, jika sudah berhasil lanjut tap tambahkan. 
  • Setelah video berhasil ditambahkan, kita masuk ke cara menambahkan subtitle pada video, Anda bisa tap menu “teks”, kemudian tap pada menu “keterangan otomatis”.
  • Jika sudah, kita lanjut dengan mengatur bahasa dari subtitle yang Anda inginkan, sebagai contoh saya pilih menjadi bahasa Indonesia. Kemudian tap menu lanjutkan.
  • Disini Anda hanya perlu menunggu hasil subtitle yang diatur tadi, perlu diingat lama proses membuat subtitle sangat dipengaruhi oleh durasi video yang Anda edit. Jadi semakin lama durasi video proses membuat subtitle akan semakin lama, begitu sebaliknya.
  • Apabila proses membuat subtitle selesai, Anda bisa cek hasilnya dengan memutar video tersebut maka secara otomatis akan tampil subtitlenya.
  • Ketika proses pengecekan dan Anda menemukan tulisan atau subtitle yang kurang pas, Anda bisa mengeditnya langsung dengan cara tap bagian subtitle yang kurang pas tersebut dan tap menu pengeditan, silahkan edit sesuai keinginan Anda dan jika sudah jangan lupa tap tanda centang.
  • Kalau masalah lain berasal dari durasi subtitle yang tidak pas dengan durasi video, Anda bisa edit dengan cara tap dan tahan pada bagian subtitle-nya lalu geser sesuai durasi yang diinginkan.
  • Selain itu juga, Anda bisa melakukan pengeditan tambahan dengan memilih jenis font, warna font, ukuran font, animasi dan seterusnya.
  • Terakhir, tap icon ekspor untuk menyimpan hasil editannya.
  • Selesai.

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan untuk Anda semua mengenai Cara Membuat Subtitle Otomatis di Capcut. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *