Kenapa Capcut Tidak Bisa Mengompres? Cek Penjelasan Lengkapnya Disini!

Kenapa Aplikasi Capcut Tidak Bisa Mengompres – Bagi sebagian orang yang suka mengedit berbagai macam video melalui smarpthone, tentu tidak asing lagi dengan aplikasi Capcut.

Kenapa? Karena Capcut menjadi aplikasi edit video dan gambar yang paling banyak digunakan di Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari lengkapnya fitur yang disediakan oleh pihak Capcut untuk pengguna, baik fitur yang gratis hingga fitur berbayar.

Berbicara mengenai Capcut, belakangan ini saya menerima beberapa pertanyaan seperti Mengapa Capcut Tidak Bisa Mengompres file mas?

Mengompres adalah aktivitas memperkecil ukuran sebuah file, baik file dalam format JPEG hingga MP4. Lantas apakah sebenarnya aplikasi Capcut bisa digunakan untuk mengompres file? Untuk menjawab pertanyaan tersebut Calonpengangguran secara khusus membuat artikel ini dengan tujuan memberi penjelasan kepada Anda mengenai aplikasi Capcut bisa mengompres atau tidak.

Alasan Aplikasi Capcut Tidak Bisa Mengompres

Kenapa Capcut Tidak Bisa Mengompres

Seperti yang sudah penulis jelaskan diatas, bahwa Capcut adalah aplikasi untuk mengedit foto hingga video untuk berbagai macam keperluan, sehingga fitur kompress sangat diperlukan, terutama dalam memperkecil ukuran foto atau video yang terlalu besar.

Dilihat dari kegunaanya saja kita semua harusnya sudah paham, kalau aplikasi Capcut tentu tidak bisa melakukan kompres file. Kenapa? Karena itu bukan tugas utama dari aplikasi Capcut itu sendiri.

Setelah saya pahami lagi, mungkin pertanyaan yang teman-teman semua maksud mengompress file saat di import dan export bukan? Alasannya karena file foto atau video yang Anda masukan melebihi ukuran maksimal pada aplikasi Capcut sehingga fitur kompress tidak bisa bekerja maksimal.

Selain itu ada beberapa hal yang bisa saja menyebabkan aplikasi Capcut tidak mau mengompress, diantaranya tidak rutin memperbarui aplikasi capcut, koneksi internet bermasalah, ada bug yang membuat aplikasi Capcut mematikan beberapa fitur dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Aplikasi Capcut Tidak Bisa Mengompress

Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk memperbaik masalah pada fitur kompress di aplikasi Capcut, diantaranya:

  • Pastikan koneksi internet bagus, pada saat mengompress file yang dimasukan ataupun yang hendak didownload memerlukan koneksi internet yang bagus. Jadi bisa saja karena koneksi buruk membuat aplikasi Capcut tidak bisa mengompress file Anda, untuk memastikan hal ini benar atau tidak Anda bisa mengujungi situs “Speedtest”.
  • Hapus Cache atau Sampah Penggunaan, tujuan utama menghapus cache adalah untuk menghilang semua bug dan memberi ruang pada perangkat agar bisa mengakses aplikasi Capcut secara maksimal.
  • Rutin Update Versi Aplikasi Capcut di Play Store atau App Store
  • Muat ulang perangkat seluler, hal ini dilakukan agar antara perangkat dan seluler bisa terhubung kembali sehingga bisa saling memberi perintah dan merespon perintah.
  • Install ulang Aplikasi Capcut, tujuannya untuk menghilangkan bug yang disebabkan oleh beberapa hal diatas, yakni tidak rutin memperbarui aplikasi Capcut, perangkat tidak kompatibel, menumpuknya bug karena cache atau sampah penggunaan dan lain sebagainya.
  • Terakhir adalah menghubungi CS Capcut untuk mendapatkan informasi terkait masalah yang Anda alami.

Aplikasi Kompres File

Ada begitu banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengompres file, baik yang digunakan lewat smartphone ataupun laptop. Adapun beberpa aplikasi tersebut akan saya jelaskan dibawah ini:

1. Hamster Zip Archer

Pilihan pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengompres file adalah Hamster Zip Archer. Menurut saya pribadi aplikasi ini adalah aplikasi kompres terbaik, meski bagi sebagian orang cukup asing didengar.

2. WinRAR

Pilihan selanjutnya adalah WinRAR, kalau tingkat kepopulerannya dibadingkan aplikasi diatas. WinRAR menang, karena hasil kompres dari aplikasi sangat luar biasa. Tidak hanya itu, aplikasi hampir bisa mengompres semua jenis file.

3. 7-Zip

Tidak kalah dengan dua saingannya diatas, 7-Zip juga menawarkan fitur kompres yang bisa digunakan secara gratis dan hasilnya juga memuaskan. Perlu Anda semua ketahui 7-Zip adalah jenis aplikasi open-source dengan ukuran file hanya 1MB saja.

4. Zipware

Aplikasi kompres terakhir yang menurut saya juga bagus digunakan adalah Zipware. Aplikasi ini mampu mengompres file arsip dengan ukuran maksimal 32 GB.

Demikian ulasan singkat dari Calonpengangguran terkait Kenapa Capcut Tidak Bisa Mengompres. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca Juga:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *