Kenapa Aplikasi Remini Tidak Bisa Digunakan? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Aplikasi Remini Tidak Bisa Digunakan – Bagi Anda senang mengedit berbagai macam foto, tentu tidak asing lagi dengan aplikasi Remini bukan?

Pada dasarnya, kehadiran Remini membua pengguna banyak terbantu, karena aplikasi ini dapat membuat foto yang awalnya blur atau tidak jelas menjadi bersih dan jelas.

Tidak hanya fitur yang membuat foto blur menjadi jelas, ada banyak fitur lain yang bisa membantu Anda dalam mengedit foto, seperti Enhance, DeScratch dan Paint. Ketiga fitur ini memiliki tugas masing-masing dalam mengedit foto.

Untuk fitur EnChance dapat membantu Anda yang ingin memperjelas dan mempertajam foto yang awalnya blur. Fitur DeScratch bisa membantu Anda dalam urusan merapikan foto agar terlihat halus dan tidak kasar. Fitur Paint akan membantu Anda untuk mewarnai foto hitam putih atau lebih dikenal dengan nama Colorize.

Sebagian aplikasi yang dibuat oleh manusia, tentu Anda akan merasakan beberapa kendala, seperti Remini tidak bisa dibuka, tidak bisa login, error, gangguan, bermasalah dan lain sebagainya.

Saat ini pengguna aplikasi Remini sedang mengalami beberapa hal tersebut, tetapi juga bingung mengatasinya. Oleh karena itu, Calonpengangguran hadir untuk membantu Anda semua dalam mengetahui penyebab Remini Tidak Bisa Diakses beserta cara mengatasinya sebagai berikut.

Penyebab Aplikasi Remini Tidak Bisa Login atau Bermasalah

kenapa aplikasi remini tidak bisa digunakan

Terdapat beberapa alasan aplikasi remini error atau tidak bisa digunakan. Semua penyebab tersebut akan Calonpengangguran rangkum berdasarkan hal yang paling sering terjadi hingga yang paling jarang. Adapun penyebab itu, diantaranya:

Koneksi Internet Tidak Stabil

Meski aplikasi ini tidak hanya dapat diakses ketika Anda memiliki jaringan internet saja, namun ada beberapa fitur yang mengharuskan Anda sebagai pengguna menggunakan jaringan internet.

Jadi bisa saja, penyebab pertama dan paling sering terjadi adalah karena jaringan internet tidak stabil atau buruk. Satu-satunya cara paling mudah mengatasi penyebab ini adalah dengan mengganti ke jaringan internet lebih stabil.

Baca Juga:

Cache atau Sampah Menumpuk

Selain karena jaringan internet yang tidak stabil, hal lain yang menyebabkan aplikasi Remini tidak bisa diakses, yakni cache atau sampah yang menumpuk. Kenapa begitu? Karena semakin menumpuk cahce atau sampah membuat ponsel yang Anda gunakan tidak memiliki space atau ruang dalam mengakses aplikasi tertentu.

Salah satunya berlaku pada aplikasi Remini, mungkin karena Anda malas menghapus cache ini membuat ponsel Anda tidak bisa diakses atau dibuka. Cara mengatasi penyebab ini adalah dengan menghapus cahce atau sampah di menu pengaturan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk menghapus cache atau sampah. Aplikasi ini bisa Anda install di Play Store atau App Store sesuai dengan perangkat seluler yang digunakan.

Tidak Rutin Memperbarui Aplikasi Remini

Kebiasaan buruk lain dari pengguna aplikasi Remini adalah tidak rutin memperbarui aplikasi Remini. Padahal tujuan utama pihak developer melakukan pembaruan versi aplikasi adalah untuk menghapus bug dan virus yang ada pada versi sebelumnya.

Oleh karena itu, adanya bug dan virus di versi sebelumnya membuat aplikasi Remini menampilkan notif gangguan atau bermasalah. Cara paling mudah mengatasi penyebab ini adalah dengan memperbarui aplikasi Remini di Play Store atau App Store.

Install Ulang Aplikasi Remini

Apabila beberapa penyebab dan cara mengatasi diatas tidak berhasil, cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan menginstall ulang aplikasi Remini. Hal seperti ini umum terjadi, terutama pada ponsel lama dan tidak pernah melakukan pembaruan pada aplikasi Remini.

Kenapa harus install ulang? Karena aplikasi dan ponsel Anda sudah tidak bisa selaras dalam mengakses, sehingga memerlukan reset ulang. Cara paling mudahnya adalah dengan menginstall ulang.

Ukuran File Terlalu Besar

Penyebab lain yang membuat aplikasi Remini tidak bisa digunakan adalah ukuran file yang Anda masukan terlalu besar. Selain ukuran foto yang terlalu besar, rasio foto yang terlalu besar juga dapat membuat aplikasi Remini gagal diakses.

Maka dari itu, saat hendak menggunakan aplikasi Remini pastikan foto sudah Anda cropping lebih dulu. Mulai dari mengurangi resolusi dan ukuran foto tersebut.

Menggunakan Aplikasi Remini Versi Mod

Bagi sebagian orang berpendapat menggunakan aplikasi mod lebih asing dibandingkan versi aslinya. Sebenarnya pendapat tersebut tidak salah, karena pada aplikasi versi mod memang menyediakan lebih banyak fitur dan bisa digunakan secara gratis.

Namun dampak buruknya dari menggunakan aplikasi Remini Mod adalah sering muncul notif error atau gangguan. Hal tersebut sangat sering terjadi, karena aplikasi versi mod merupakan hasil modifikasi dari oknum tidak bertanggung jawab.

Mulai sekarang, saya sarankan agar Anda menggunakan aplikasi Remini yang asli saja. Tujuannya untun mengurangi risiko akun ditutup secara paksa oleh pihak Remini.

Masa Layanan Gratis Habis

Kita semua pasti tahukan kalau layanan pada aplikasi Remini tidaklah gratis. Anda hanya diberi kesempatan sebanyak 5 kali untuk menggunakan semua fitur yang ada di aplikasi Remini. Mengatasi penyebab ini Anda harus membayar untuk membeli paket pro, baru bisa menggunakan semua fitur yang ada.

Server Remini Down atau Gangguan

Penyebab terakhir adalah server dari pihak aplikasi Remini down atau gangguan. Masalah ini bisa terjadi karena developer Remini sedang melakukan pemeliharan terkait server, seperti sedang upgrade kapasitas server, menghapus bug dan virus, menambah fitur dan lain sebagainya.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan untuk Anda semua terkait Kenapa Aplikasi Remini Tidak Bisa Digunakan beserta cara mengatasinya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *