Kenapa Maxstream Error? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Maxstream Error. Apakah kamu juga sedang mengalami masalah tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskan penyebab dan cara mengatasinya.

Maxstream adalah sebuah aplikasi yang diciptakan oleh Telkomsel, aplikasi ini bertujuan untuk memberikan layanan streaming video atau film. Aplikasi Maxstream ini juga memungkinkan untuk para penggunanya bisa mengakses berbagai macam konten.

Maxtream sendiri memiliki konten konten premium dari saluran video on demand maupun layan TV Lokal dan Internasional pada perangkat Android kamu. Maxstream untuk saat memiliki jumlah 8 saluran yang bisa diakses secara gratis melalui Free Channels untuk para penggunanya, dengan berbagai macam konten lokal seperti Metro TV, Kompas TV, TV One dan JakTV.

Baca Juga: Kuota Nonton Telkomsel Untuk Apa? Ini Dia Kegunaanya!

Sedangkan untuk basic Channel digunakan hanya khusus untuk para pelanggan Telkomsel saja seperti EuroSport, Discovery Asia, TLC, Animal Planet dan Discovery Channel. Sedangkan untuk Channel khasnya yaitu Premium Channel bisa dinikmati oleh pelanggan Telkomsel yang memiliki kuota data bulanan.

Walaupun terlihat seperti aplikasi streaming lainnya, namun Maxstream saat ini sering mengalami masalah. Salah satunya seperti para pengguna tidak bisa mengakses aplikasi tersebut pada perangkat yang mereka gunakan.

Ada berbagai macam masalah seperti aplikasi Maxstream tidak bisa dibuka, Aplikasi Maxstream Error. Dan untuk mengatasi masalah seperti ini ternyata sangat mudah, setelah saya cari tahu, kamu bisa mengikuti cara yang sudah saya jelaskan pada artikel ini.

Disini saya akan memberikan penjelasan secara detail mengenai penyebab dan cara untuk mengatasinya dengan mudah.

Penyebab dan Cara Mengatasi Maxstream Error

kenapa maxstream error

Perlu kamu ketahui, bahwasannya setiap aplikasi akan mengalami masalah, dan setiap masalah tentunya memiliki sebab. Nah, sedangkan untuk aplikasi Maxstream yang error atau tidak bisa dibuka, dapat kamu atasi dengan cara yang sudah saya jelaskan seperti dibawah ini:

Koneksi Jaringan yang Lemot

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam menggunakan aplikasi Maxstream adalah koneksi jaringan. Pastikan bahwa kamu menggunakan jaringan yang stabil atau kuat, karena aplikasi Maxstream merupakan layanan streaming film, maka tentunya membutuhkan jaringan yang super kuat/bagus.

Jika jaringan yang kamu gunakan tidak stabil, maka tentunya akan mendatangkan berbagai macam masalah seperti Tidak bisa dibuka, error atau bahkan hanya akan loading terus.

Masalah ini bisa kamu atasi dengan cara menggunakan jaringan yang lebih bagus, disini saya menyarankan kamu untuk menggunakan jaringan WIFI yang lebih stabil dalam menggunakan atau mengakses video yang ada di dalam aplikasi Maxstream

Restart Perangkat Anda

Cara kedua untuk mengatasi Maxstream error bisa terjadi karena perangkat yang kamu gunakan. Keseringan semua orang mengira jika sebuah aplikasi tidak bisa dibuka itu di sebabkan oleh aplikasi itu sendiri, namun nyata masih sedikit orang yang paham karena bisa saja perangkat yang digunakan itu lah yang menyebabkan masalah.

Setiap perangkat yang kamu gunakan pastinya pernah mengalami bug atau error, hal ini akan membuat sebuah aplikasi susah dibuka atau bahkan tidak akan bisa dibuka sama sekali. Hal ini sangat sering terjadi ke beberapa perangkat yang jadul.

Untuk mengatasi masalah seperti ini, kamu bisa melakukan restart perangkat yang digunakan. Hal ini memang terdengar tidak masuk akal, namun cara ini bisa mengatasi berbagai macam masalah mengenai aplikasi yang tidak bisa dibuka. Dan merestart perangkat yang kamu gunakan, kamu bisa mengklik tombol power, klik restart.

Hapus Data Cache Aplikasi Maxtream

Selanjutnya kenapa aplikasi Maxstream error biasanya disebabkan oleh data Cache yang terdapat pada aplikasi Maxstream menumpuk. Hal ini juga akan memicu terjadi masalah seperti aplikasi error atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali.

Cache Maxstream yang menumpuk akan membuat aplikasi rentan terjadi error, dan untuk mengatasinya kamu bisa menghapus semua Cache yang terdapat pada aplikasi tersebut. Untuk menghapusnya, silahkan masuk ke menu Pengaturan lalu pilih Manajemen Aplikasi dan klik aplikasi Maxstream, lalu silahkan masuk ke bagian Penyimpanan dan klik Hapus Data Cache.

Update Aplikasi Maxtream

Setiap aplikasi pastinya akan melakukan pembaharuan versi. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi tersebut, serta menambahkan beberapa fitur terbaru didalamnya, agar para penggunanya tidak merasa bosan dalam menggunakannya.

Nah, setiap aplikasi yang ketinggalan versinya akan sangat rentan terkena error atau bahkan bug. Contohnya seperti aplikasi Maxstream yang error pada perangkat kamu, kamu bisa melihat versi yang sedang digunakan saat ini

Dengan cara masuk ke Google Play Store, lalu klik kolom pencarian dan isi Mxstream, lalu kik cari, nantinya kamu akan menemukan apakah sudah menggunakan aplikasi Maxstream terbaru atau belum, dan jika belum, silahkan klik Update dan tunggu sampai proses selesai.

Hapus dan Pasang Kembali Aplikasi Maxtream

Masalah kenapa aplikasi Maxstream tidak bisa dibuka atau error biasanya disebabkan oleh bug yang sedang terjadi pada aplikasi. Disini kamu bisa mengatasi dengan cara menghapus aplikasi Maxstream pada ponsel yang kamu gunakan, dan mengunduhnya kembali di Google Play Store.

Server Maxstream Gangguan

Terakhir kenapa aplikasi Maxstream kamu tidak bisa dibuka bisa jadi disebabkan oleh masalah server pada Maxstream yang sedang gangguan. Hal ini sangat sering terjadi kepada semua aplikasi, dan biasanya sedang ada masa perbaikan atau masa pembaharuan.

Apabila hal ini benar terjadi, maka kita sebagai pengguna aplikasi MAxstream hanya bisa menunggu sampai server tersebut kembali pulih dengan normal.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Maxstream Error. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi hal-hal yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *