Cara Aktifkan Full Screen di Google Chrome Dengan Mudah!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Cara Aktifkan Full Screen di Google Chrome. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan memberikan caranya.

Dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, pastinya kita dipermudah dalam mengakses apa saja di Internet. Hal yang kita butuhkan untuk berselancar di internet adalah jaringan internet dan bantuan browser.

Browser yang paling sering digunakan adalah Google Chrome. Chrome sendiri merupakan sebuah browser yang paling laris digunakan oleh semua orang yang ada di dunia. Sebab, Chrome memiliki banyak fitur-fitur menarik di dalamnya yang membuat para penggunanya tidak bosan dalam menggunakannya.

Dan fitur yang sedang banyak di pertanyakan oleh semua orang adalah Full Screen Mode Google Chrome, Fitur ini sangat membantu kamu jika ingin fokus pada halaman website yang sedang dibaca atau kamu mengharapkan adanya ruang lebih.

Hanya dengan mengaktifkan mode layar penuh, kamu bisa melihat semua elemen browser Google Chrome seperti tab, toolbar, bookmark bar, ikon ekstensi akan disembunyikan dan hanya menyisakan jendela utama browser Chrome.

Cara Aktifkan Full Screen di Google Chrome

cara aktifkan full screen di google chrome

Untuk mengaktifkan full screen di google chrome ternyata sangat mudah kok. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja untuk mengaktifkan full screen di Google Chrome. Kamu dapat menggunakan pintasan keyboard dengan menekan tombol F11 untuk berpindah dari mode layar penuh menjadi mode layar norma atau sebaliknya.

Akan ada petunjuk yang muncul saat di posisi tengah atas saat mode layar penuh diaktifkan. Agar lebih mudah dipahami dan diikuti, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan seperti dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka browser Google Chrome yang kamu miliki
  • Lalu kunjungi situs atau website yang ingin kamu baca
  • Dan untuk mengaktifkan full screen mode, kamu tinggal klik tombol Customize and control Google Chrome yang ada pada bagian kanan atas layar
  • Selanjutnya klik tombol kotak persegi yang ada di area paling kanan dari opsi menu Zoom
  • Selesai

Setelah melakukan hal diatas, kamu akan langsung masuk ke mode full screen di Google Chrome. Disitu, kamu hanya bisa dapat memperhatikan bahwa yang tersisa hanya jendela utama browser saja dan tidak ada yang lain.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Aktifkan Full Screen di Google Chrome. Semoga artikel yang saya bagikan ini, bisa membantu kamu dalam mempertanyakan mode full screen yang ada di Chrome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *