Cara Upload Foto atau Gambar di Getty Images Untuk Mendapatkan Uang Online!

Cara Upload Foto Di Getty Images – Saat ini untuk menghasilkan uang secara online ada banyak cara dan tentunya bisa dilakukan oleh siapapun, diantaranya desain logo, Blogger, Youtuber, Kreator Tiktok dan lain sebagainya.

Beberapa platform diatas tentu Anda sudah tidak asing lagi bukan? Tapi tahukah Anda tentang Getty Images? Untuk Anda yang baru mengenal dunia online pasti belum tahu tentang platform penghasil uang satu ini.

Beda halnya kalau Anda sudah profesional, pasti sudah sangat akrab dengan platform tersebut, terutama bagi Anda yang suka jepret foto dan share hasil foto itu.

Berbicara mengenai Getty Images, belakang banyak warganet yang mencari tahu mengenai Cara Upload Foto Di Getty Images dengan tujuan menghasilkan uang.

Jika Anda salah satu dari warganet yang penasaran akan hal tersebut, sekarang tidak perlu lagi bingung karena pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan menjelaskan caranya untuk Anda sebagai berikut.

Sekilas Tentang Getty Images, Inc

Perlu Anda semua ketahui Getty Images adalah salah satu perusahaan yang menyediakan berbagai macam foto yang berasal dari Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Bisa dibilang perusahaan ini adalah pemasok foto atau gambar untuk para pembisnis atau konsumen dengan jumlah gambar hingga sekarang lebih dari 80 juta dan rekaman film saham berjumlah lebih daru 50.000.

Perusahaan memiliki tiga target pasar besar, diantaranya kreatif profesional (iklan dan desain grafis), media (cetak dan penerbitan online), dan perusahaan (departemen di-rumah desain, pemasaran dan komunikasi).

Maka dari itu, banyak dari warganet yang mencari cara mendapatkan uang dengan cara menjual foto atau gambar di perusahaan satu ini.

 Cara Upload Foto Di Getty Images

cara upload foto di getty images

Sebelum masuk ke tutorial mengupload foto di Getty Images, perlu Anda semua ketahui bahwa istock adalah bagian dari Getty Images karena foto atau di akuisisi oleh satu perusahaan ini.

Hanya saja, saat mengupload foto atau gambar bisa dilakukan pada satu webstie, tetapi media posting video tersebut akan berada di website berbeda.

Adapun step by step yang bisa Anda lakukan untuk mengupload foto atau gambar di platform ini, diantaranya:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke situs Getty Images melalui browser.
  • Kemudian di kolom pencarian ketikkan kata kunci “esp.gettyimages.com”
  • Jika sudah lanjut dengan masuk ke akun Anda masing-masing dengan memasukkan username dan password
  • Maka Anda akan ditampilkan halaman awal getti images
  • Untuk bisa upload foto, Anda bisa tap menu “Upload & review content”
  • Lalu pilih kategori foto “Getty Creative Photo”
  • Pada bagian Brief Code biasanya akan terdapat ketika Anda mengikuti suatu event, apabila tidak maka Anda bisa kosongkan.
  • Selanjutnya masukkan nama konten
  • Tap menu “New submission”
  • Disini Anda perlu memasukkan title karena wajib diisi dan descriotion terkait foto Anda masing-masing.
  • Selain itu Anda juga perlu mengisi semua kolom seperti tanggal, kota, provinsi, negara, keyword, dll. Kalau sudah, Anda bisa pastikan kembali semua kolom yang mempunai tanda bintang kalian isi.
  • Tap menu submit.
  • Selesai.

Beberapa Tips Upload Foto di Getty Images

Setelah Anda berhasil melakukan upload di Getty Images, ada beberapa hal lain yang harus dipahami.

Pertama untuk mengecek performance mengenai foto atau gambar yang Anda upload, bisa mengeceknya lewat menu Royalities maka Anda akan ditampilkan pendapatan selama menggunakan Getty Images.

Kemudian, di Getty Images loparan hanya bisa dilihat pada tanggal 20 setiap bulannya, sementara di istock bisa dilihat kapan saja karena lebih transparan.

Untuk mengupload foto atau gambar lebih dari satu di istock, Anda bisa menggunakan menu qHero.

Beda halnya kalau Anda ingin mengupload foto atau gambar yang beda angel, zoom in, zoom out, bisa dilakukan secara terpisah atau satu persatu.

Saran lain, saat menunggu foto yang sudah Anda kirim di Approve, Anda bisa mengupload foto lain. Dengan melakukan hal ini, bisa meningkatkan peluang Anda mendapatkan uang lebih banyak dari platform ini.

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua terkait upload foto atau gambar di Getty Images. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *