Kenapa Akun TikTok Tiba Tiba Hilang? Begini Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Akun TikTok Tiba Tiba Hilang. Apakah kamu salah satu orang yang juga mempertanyakan hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan memberikan solusinya.

TikTok adalah sebuah sosial media yang paling banyak digunakan oleh kalangan milenial saat ini. Bagaimana tidak, isi konten yang ada didalam aplikasi TikTok sendiri sangat beragam dan pastinya sangat menarik.

Namun belakangan ini, banyak pengguna TikTok yang mengeluh perihal akun mereka yang tiba-tiba hilang begitu saja. Hal ini bisa terjadi karena akun kamu terkena pelanggaran tertentu seperti terkena Shadowban TikTok yang akan menyebabkan pihak aplikasi menghapusnya.

Pelanggaran ini biasanya terjadi karena menyajikan konten berbahaya melanggar kebijakan TikTok, mengandung unsur SARA, konten berbau seksual dan lainnya. Sebelum membaca cara mengembalikan akun yang hilang, alangkah baiknya jika kamu membaca penyebabnya juga.

Besar kemungkinan bahwa akun yang hilang disebabkan oleh Hacker yang tidak bertanggung jawab. Namun bisa juga akun hilang karena pengguna lupa akan kata sandi yang sudah terdaftar untuk melakukan login. Nah, untuk kamu yang tak sabar, kamu bisa menyimak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas.

Penyebab Akun TikTok Tiba Tiba Hilang

kenapa akun tiktok tiba tiba hilang

Ada beberapa kalangan yang sangat menyukai aplikasi sosial media seperti TikTok ini, karena para pengguna dapat menemukan berbagai macam konten menarik didalamnya. Selain menyaksikan konten milik orang lain, kamu juga bisa berkreasi sendiri dengan membuat konten milikmu.

Hanya dengan menggunakan TikTok, kamu bisa menemukan berbagai macam fitur menarik yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten dengan bagus. Bahkan, aplikasi TikTok memberikan fitur berupa efek, latar musik, dan filter yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya.

Namun wajib kamu ketahui, bahwa untuk mengakses aplikasi ini dan menggunakan berbagai macam fitur di dalamnya, kamu wajib melakukan login menggunakan akun yang sudah terdaftar terlebih dahulu. Jika sampai lupa dengan kata sandinya, tentunya sulit bagimu untuk login ke dalamnya.

Dengan semakin banyak pengguna aplikasi TikTok, tak heran jika semakin banyak akun TikTok yang tiba-tiba hilang karena adanya pihak tertentu seperti Hacker. Belum diketahui motifnya mereka menghilangkan akun seseorang untuk apa, namun yang jelas fenomena ini sangat sering terjadi.

Tak hanya Hacker saja, namun akun TikTok juga bisa hilang disebabkan oleh hal-hal yang melanggar aturan TikTok seperti konten yang berbau seksual, sara atau kebencian, dan lainnya.

Cara Mengembalikan Akun TikTok Tiba Tiba Hilang

Untuk mengembalikan akun TikTok yang tiba-tiba hilang bisa kamu atasi dengan mudah tentunya. Kamu hanya perlu melakukan beberapa cara saja, cara yang harus kamu lakukan bisa mengikuti seperti yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

Coba Login di Perangkat Lain

Hal pertama, yang bisa kamu lakukan adalah dengan memastikan apakah akun TikTok kamu benar-benar hilang atau terhapus dengan sendiri, kamu bisa mencoba untuk login di perangkat lain. Andai kata bisa login menggunakan perangkat yang berbeda kemungkinan akun kamu tidak bermasalah, dan hanya saja perangkat kamu bisa saja sudah di banned dan tidak bisa digunakan untuk login kedalam akun TikTok.

Pastikan Akun Kamu Benar-Benar Bermasalah

Pertama kamu harus memastikan bahwa akun TikTok kamu benar-benar tidak bisa dibuka. Silahkan kamu coba login atau masuk dengan detail login yang benar. Jika tidak bisa masuk dan tidak ada keterangan email atau password salah maka sudah dipastikan akun TikTok kamu bermasalah.

Cek Apakah Akun Kamu Menggunakan Akun Lain di TikTok

Berikutnya kamu bisa cek apakah akun kamu masuk ada di TikTok. Caranya, kamu bisa menggunakan akun TikTok milik teman atau saudara, dan klik pencarian untuk mencari akun TikTok kamu dengan memasukan username atau nama pengguna.

Apabila masih ada, kemungkinan besar bahwa hanya masalah login saja, akan tetapi jika tidak ada, bisa disimpulkan bahwa akun kamu sedang mengalami masalah.

Hubungi Pusat Bantuan TikTok

Apabila semua hal yang sudah saya berikan diatas belum bisa mengembalikan akun TikTok kamu yang hilang, kamu bisa mencoba untuk meminta bantuan oleh pihak TikTok. Kamu bisa mengunjungi halaman Pusat Bantuan TikTok dengan mengklik disini.

Di dalam halaman tersebut, kamu bisa menghubungi lewat Email supaya apa yang kamu alami saat ini bisa terselesaikan dengan cepat.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Akun TikTok Tiba Tiba Hilang. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi akun TikTok yang hilang atau terhapus dengan tidak sengaja.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *