Cara Cek Limit Atome Dengan Mudah, Untuk Semua Pengguna!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Cara Cek Limit Atome. Apakah kamu juga sedang mempertanyakan hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskan step by step mengenai caranya.

Dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, pastinya kita dipermudah dalam melakukan banyak hal. Contohnya seperti membeli barang secara online di Marketplace. Tak hanya itu, metode pembayaran juga saat ini beragam.

Ada yang bisa menggunakan sistem COD, bayar langsung atau beli sekarang bayar nanti yang bisa disebut sebagai Pay Later. Rata-rata, marketplace saat ini sudah menggunakan sistem seperti itu, dan sangat banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya.

Salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk berbelanja yaitu Atome, aplikasi ini sudah menyediakan fitur pembayaran seperti Pay Later. Namun, ada beberapa pengguna Atome yang masih bingung untuk mengecek limit yang mereka miliki. Dan, untuk kamu yang juga kebingungan cek limit atome, kamu bisa menyimak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas.

Sekilas Tentang Atome

cara cek limit atome

Untuk kamu yang sering menggunakan sistem pembayaran Pay Later pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Sebelum lanjut ke pembahasan cara cek limit atome, alangkah bagusnya jika kamu mengetahui sekilas tentang apa itu Atome.

Atome adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk pembayaran dengan menggunakan beli sekarang bayar nanti, atau buy now pay later. Hanya dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memiliki barang dengan cicilan yang ringan.

Tetapi, untuk menggunakan aplikasi Atome, kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu, kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store atau App Store secara gratis. Dan sampai artikel ini dirilis, Atome sudah lebih diunduh 5 juta pengguna.

Tak heran jika akan semakin banyak orang yang menggunakan Atome untuk menjajal sistem pembayaran payette tersebut. Setiap orang bisa menggunakan menu pembayaran Paylter yang ada di Atome, hanya dengan memenuhi persyaratan yang berlaku.

Cara Daftar Akun Atome

Pastinya, sebelum menggunakan aplikasi Atome, tentunya kamu wajib untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu. Untuk mendaftar atau membuat akun di Atome terbilang cukup mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

  • Pertama, silahkan download aplikasi Atome terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store
  • Jika proses downloadnya sudah selesai, kamu langsung bisa melakukan pendaftaran atau registrasi di halaman utama
  • Nantinya, kamu akan diminta untuk memasukan nomor ponsel yang aktif
  • Dan nantinya pihak Atome akan mengirimkan kode OTP melalui SMS, kemudian masukan kode OTP yang masuk ke SMS tadi
  • Jika sudah, lanjut masuk ke menu Me dan silahkan isi data diri seperti nama, username, jenis kelamin, dan lainnya
  • Kemudian kamu akan disuruh mengunggah foto KTP
  • Tunggu sampai proses verifikasi selesai, dan biasanya proses ini hanya akan memakan waktu paling lama 24 jam
  • Selesai

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Seperti yang sudah saya jelaskan diawal, semua orang bisa mendaftar di Atome, hanya saja kamu wajib memenuhi persyaratan yang berlaku di dalamnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Atome

Jika sudah membuat akun Atome, kamu bisa langsung menggunakannya loh. Namun untuk kamu yang masih kebingungan untuk menggunakan aplikasi Atome, kamu bisa mengikuti cara yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka Merchant belanja yang telah bekerja sama dengan Atome
  • Pilih barang yang ingin kamu beli, dan pilih metode pembayaran dengan Atome
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukan nomor ponsel yang terdaftar di Atome
  • Kamu akan dikirimkan kode OTP, silahkan masukan kode OTP ke kolom yang tersedia
  • Tunggu sampai proses verifikasi selesai
  • Setelah proses verifikasi selesai, kamu sudah bisa menggunakan Atome

Sebenarnya, untuk menggunakan Atome sangatlah mudah, namun kamu hanya perlu mencari tahu aplikasi marketplace yang bekerja sama dengan Atome.

Cara Melihat Limit Atome

Untuk kamu yang ingin mengetahui cara melihat Limit Atome yang bisa digunakan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Atome
  • Lalu masuk ke halaman Me
  • Selanjutnya kamu bisa melihat berapa limit yang tersedia, biasanya pihak Atome akan memberikan limit sebesar Rp 3.000.000 sampai Rp 10.000.000

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Cek Limit Atome. Semoga artikel yang saya bagikan ini, bisa bermanfaat untuk kamu semua, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *