Kenapa Video Tiktok Tidak Ada Yang Nonton? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Video Tiktok Tidak Ada Yang Nonton – Apakah Anda ingin menjadi Tiktokers terkenal yang banyak views, followers dan like? Perlu saya ingatkan, ini bukanlah hal yang mudah.

Mengingat banyaknya persaingan yang mungkin saja lebih berpengalaman dari kita, seperti paham algoritma Tiktok, pintar riset konten, paham seo dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, bagi Tiktokers pemula tidak jarang dirinya sudah mengungah video di Tiktok tapi jumlah views stuck 50 kurang atau lebih.

Jika sudah mengalami hal diatas, bisa saya pastikan sebagian besar dari Anda akan patah semangat dan malas untuk membuat konten Tiktok lagi.

Sebagai kreator Tiktok baru, saya rasa sangat wajar kalau konten yang sudah Anda posting minim penonton, like dan komentar. Ada banyak hal yang perlu Anda lakukan untuk bisa mengatasi konten Tiktok minim penonton.

Terkiat pernyataan diatas, Calonpengangguran akan membahas beberapa hal dasar yang membuat video Tiktok yang sudah Anda posting sangat sedikit penontonnya sebagai berikut.

Kenapa Video Tiktok Tidak Ada Yang Nonton

kenapa video tiktok tidak ada yang nonton

Sebenarnya kalau mau membahas penyebab video tidak yang sudah di upload tapi minim penonton saya rasa akan memakan waktu yang tidak sedikit. Kenapa? Karena perihal algoritma Tiktok tidak sedikit, tapi sangatlah banyak.

Namun, untuk penyebab dasar yang sering disepelekan oleh kreator Tiktok baru akan saya bahas dibawah ini. Kalau pembahasan yang lebih mendalaman akan saya usahakan untuk membuat artikel lanjutannya setelah melakukan beberapa riset, karena saat ini saya juga sedang merintis akun Tiktok Calonpengangguran, jadi belum berani menggurui teman teman semua.

Video Sedang Ditinjau Pihak Tiktok

Kita tahu semua, saat ini Tiktok menjadi platform yang sangat banyak digunakan oleh warganet, terutama di Indonesia. Oleh karena itu, setiap hari pasti banyak sekali video yang diunggah oleh pengguna Tiktok.

Semakin banyaknya video yang diunggah, tentu membuat pihak Tiktok memerlukan waktu untuk meninjau video atau konten yang kita buat. Tujuan dilakukan peninjauan ini adalah untuk memastikan kualitas video, video copyright atau tidak, kategori video dan lain sebagainya.

Maka dari itu, penyebab pertama yang bisa membuat video yang sudah Anda posting tidak ada menonton karena bisa saja sedang ditinjau oleh pihak Tiktok. Waktu tinjau juga sangat beragam, ada video yang sudah diposting setelah 1 jam baru tinjau tapi ada juga yang lebih sampai 5 jam an.

Video Di Privasi

Selain karena video sedang ditinjau oleh pihak Tiktok, hal lain yang bisa saja membuat video Tiktok Anda tidak ada yang menonton karena video masuk ke privasi, artinya video hanya bisa ditonton oleh Anda.

Untuk memastikan apakah video privasi atau tidak, Anda bisa buka aplikasi Tiktok, masuk ke Profil, kalau video berada di menu Gembok bisa dipastikan video Tiktok yang unggah masuk ke mode privasi. Cara mengatasinya, buka video tersebut, klik icon Titik Tiga, klik menu Edit Postingan, pada menu siapa yang dapat menonton pilih Semua Orang.

Kualitas Video Kurang

Meski sebenarnya hal ini tidak 100% terbukti, karena ada banyak video yang berkualitas buruk tapi berhasil FYP. Tapi sebagai pertimbangan agar pihak Tiktok terkesan dengan video yang Anda buat, tidak ada salahnya membuat konten yang berkualitas, mulai dari grafik tinggi, menarik dan jelas.

Selain bisa memberi kesan baik ke pihak Tiktok, saya rasa mengunggah video yang berkualitas bisa juga memikat hati penonton sehingga berpeluang mendapat like, komentar dan juga followers.

Tidak Riset Konten Dengan Benar

Hal ini berkaitan dengan sistem pencarian di Tiktok, karena untuk bisa menonton video yang Anda unggah tidak hanya mengandalkan fitur FYP atau For You Page, karena ada hal lain yang seharusnya ada perhatikan.

Mengapa? Kalau kita fokus ke fitur FYP saya pastikan Anda bisa “gendeng” karena tidak tahu kapan dan video mana yang bakal fyp, oleh karena itu saran dari saya Anda bisa memanfaat fitur pencarian untuk membuat konten di Tiktok.

Contoh di pencarian Tiktok Anda mendapatkan kata kunci “install aplikasi A” Anda bisa membuat konten tersebut, kalau bingung Anda juga bisa menerapkan sistem ATM (Ambil Tiru Modifikasi).

Meski sebenarnya tidak sesimpel yang saya katakan, karena dibutuhkan pengalaman, terutama dalam melakukan riset konten. Tapi bukan tidak mungkinkan? Saya sendiri juga masih perlu banyak belajar terkait sistem Tiktok, karena setelah terjun langsung banyak sekali hal yang harus saya pelajari.

Tidak Masuk Algoritma Tiktok

Hal terakhir adalah video tiktok yang sudah Anda posting tidak masuk Algoritma Tiktok, lantas apa sebenarnya algoritam ini? Sederhananya adalah syarat terkait konten yang Anda buat agar bisa tampil di pengguna Tiktok lain, berarti ke penonton.

Bahkan pihak Tiktok sendiri sudah mempertegas bahwa ada banyak sekali faktor yang melatarbelakangi video Tiktok Anda bisa dilihat orang lain. Disini saya sendiri belum berani menjawabnya, Anda bisa mencari informasi terkait algoritma Tiktok di platform lain seperti Youtube atau membeli buku panduan terkait jadi kreator Tiktok.

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua terkait Kenapa Video Tiktok Tidak Ada Yang Nonton. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *