Tugas Utama Admin Elsimil, Cek Disini Informasi Lengkapnya!

Tugas Utama Admin Elsimil – Perlu Anda semua ketahui, tugas utama admin adalah untuk mengelola, mengatur, dan memonitoring suatu hal atau brand tertentu, sebagai contoh admin di aplikasi Elsimil.

Aplikasi Elsimil sendiri memiliki banyak manfaat bagi kita, terutama dalam hal merawat anak. Kenapa? Karena tujun utama dibuat aplikasi ini adalah singkat dari elektronik siap nikah siap hamil (Elsimil) dengan tujuan pencegahan stunting pada anak.

Sebagai orang tua, tentu berharap anaknya selalu sehat bukan? Nah, dengan hadirnya aplikasi ini orang tua akan dipandu banyak hal terutama dalam hal merawat anak agar tidak terkena stunting.

Aplikasi bisa bekerja dengan baik, tidak terlepas dari peran admin yang selalu mengelola, mengatur dan memonitoring semua aktivitas yang terjadi di aplikasi Elsimil ini.

Meski sebenarnya, aplikasi ini sudah diprogram secara otomatis, tapi dalam beberapa hal tetap memerlukan campur tangan manusia.

Sekilas Tentang Aplikasi Elsimil

tugas utama admin elsimil

Tidak bisa kita pungkiri, di Indonesia kasus anak terkena stunting sudah sangat banyak, hal tersebut tidak bisa terlepas dari peran orang tua yang tidak mengetahui hal apa saja yang bisa menyebabkan anak terkena stunting dan lain sebagainya.

Demi meningkatkan kualitas hidup suatu keluarga, maka BKKBN dan Kemenag mengembangkan suatu aplikasi bernama Elsimil.

Hadirnya aplikasi ini mampu mendeteksi sedari dini terhadap beragam faktor resiko stunting dari calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan.

Pernikahan yang dilakukan orang sepasangan kekasih yang belum cukup umur, menjadi faktor penyebab paling tinggi anak bisa terkena stunting.

Oleh karena itu, aplikasi hadir ini untuk memberi edukasi kepada calon suami istri yang hendak menikah di usia yang terbilang masih muda atau belum cukup umur.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk membangun rumah tangga yang berkualitas agar tidak menyesal dikemudian hari.

Tugas Utama Admin Elsimil

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas tadi, tugas utama dari admin Elsimil adalah mengatur, mengontrol dan memonitoring semua aktivitas di aplikasi ini.

Melalui aplikasi ini, ada beberapa hal yang harus dicek seperti tinggi badan, berat badan, lingkar lengan atas, serta kadar hemoglobin.

Karena aplikasi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga serta kualitas hidup dengan pencegahan stunting sedari dini yaitu masa pranikah.

Adapun tugas utama dari admin Elsimil, diantaranya:

  • Input Data
  • Mengelola Aplikasi
  • Mengontrol aplikasi
  • Monitoring aktivitas di aplikasi
  • Pelayanan informasi
  • Memberi edukasi
  • Dan lain sebagainya.

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Tugas Admin Aplikasi Elsimil. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *