Migrasi eSim XL, Ini Dia Keuntungan dan Caranya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mencari cara Migrasi eSim XL. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskan cara serta keuntungan yang bisa kamu peroleh.

XL adalah sebuah produk layanan telekomunikasi seluler berbasis GSM yang telah diluncurkan oleh PT XL Axiata Tbk. Jenis kartu ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 8 Oktober tahun 1998. Dari tahun ketahun, provider ini selalu melakukan pengembangan.

Hal ini dilakukan untuk mengikuti era digital yang tidak ada habisnya, dan agar para pengguna kartu XL dapat merasakan kenikmatan dalam menggunakan provider XL.

Dan salah satu hal yang baru didalam provider XL saat ini adalah eSim, eSim atau Embedded SIM merupakan sebuah teknologi baru dalam dunia telekomunikasi yang memungkinkan untuk para penggunanya menggunakan layanan seluler tanpa memerlukan kartu SIM fisik.

Cara Migrasi eSim XL Dengan Mudah

migrasi esim xl

Dengan adanya eSim, tak heran jika ada banyak pengguna XL yang mencoba Migrasi kartu mereka. Namun perlu kamu ketahui, bahwa eSim XL ini belum bisa dilakukan atau digunakan oleh beberapa ponsel.

Sebab, hanya bisa digunakan oleh beberapa ponsel saja dan untuk mengaktifkannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk cara Migrasi eSIM XL:

Pastikan Perangkat Kamu Mendukung eSIM

Sebelum lanjut ke proses migrasi eSIM XL, kamu perlu memastikan terlebih dahulu apakah perangkat yang kamu gunakan sudah mendukung secara penuh teknologi eSIM. Ada beberapa perangkat yang sudah mendukung teknologi eSIM, contohnya seperti Google Pixel, Samsung Galaxy dan masih ada beberapa perangkat lainnya.

Pastikan bahwa pada saat saat pemeriksaan apakah perangkat kamu mendukung eSIM sebelum lanjut ke langkah berikutnya.

Kunjungi XL Center

Setelah memastikan bahwa perangkat kamu mendukung teknologi eSIM, langkah selanjutnya adalah mengunjungi XL Center terdekat yang ada di kota kamu. Disana, kamu akan menemukan berbagai macam informasi lengkap mengenai eSIM dan cara untuk melakukan migrasi dari kartu SIM Fisik menjadi eSIM XL.

Lakukan Pendaftaran eSIM XL

Setelah tiba di Center XL. kamu akan diminta untuk melakukan pendaftaran eSIM XL terlebih dahulu. Nah, untuk melakukan pendaftaran, pastikan bahwa kamu sudah membawa beberapa dokumen penting seperti KTP dan SIM.

Aktivasi eSIM XL

Setelah proses pendaftaran yang kamu lakukan selesai, kamu akan menerima QR Code yang perlu di Scan untuk mengaktifkan eSIM XL. Setelah mendapatkan QR eSIM XL, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan eSIM XL.

Aktivasi eSIM XL bisa kamu lakukan dengan mudah hanya melalui perangkat yang kamu miliki. Sebelum itu, pastikan bahwa kamu mengikuti semua petunjuk yang diberikan oleh Center XL dan memasukan kode aktivasi yang tepat untuk mengaktifkan eSIM XL.

Migrasi Nomor Telepon

Setelah melalui semua langkah-langkah, langkah terakhir adalah melakukan migrasi nomor telepon XL yang kamu miliki dari SIM Fisik menjadi eSIM XL. Migrasi nomor telepon ini bisa kamu lakukan secara online hanya melalui aplikasi MyXL atau XL Center.

Silahkan ikuti semua petunjuk yang diberikan oleh XL untuk memastikan bahwa proses migrasi yang kamu lakukan berjalan dengan lancar. Dalam proses migrasi eSIM ini, pastikan bahwa dalam pemeriksaan perangkat, perangkat yang kamu gunakan mendukung eSIM XL.

Keuntungan Migrasi eSIM XL

Migrasi dari kartu SIM fisik ke eSIM XL terdapat banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh. Banyak orang yang ingin mengubah kartu fisik mereka menjadi eSIM, karena memiliki banyak keuntungan, contohnya keuntungan yang bisa kamu peroleh ada di bawah ini:

Tidak Membutuhkan Kartu SIM Fisik

Dengan menggunakan eSIM XL, kamu tentunya sudah tidak perlu membawa kartu SIM Fisik yang sangat rentan hilang atau rusak. Sebab, eSIM XL terintegrasi langsung ke dalam perangkat seluler kamu, sehingga kamu tidak membutuhkan kartu SIM fisik.

Lebih Praktis dan Mudah

Hanya dengan menggunakan eSIM XL juga akan lebih mudah dan praktis, karena kamu tidak perlu memasang dan melepas kartu SIM fisik. Tak hanya itu, aktivasi eSIM XL juga lebih mudah dan cepat apabila dibandingkan dengan aktivasi kartu SIM fisik.

Keamanan Terjamin

eSIM XL juga lebih aman, karena tidak memerlukan kartu fisik yang sangat mudah dicuri atau hilang. Hanya dengan menggunakan eSIM XL, kamu tidak perlu khawatir tentang keamanan kartu SIM fisik yang dapat disalahgunakan.

Bisa Digunakan di Beberapa Negara

eSIM XL juga bisa kamu gunakan di beberapa negara, sehingga kamu tidak perlu membeli kartu SIM Lokal ketika berpergian ke luar negri. Karena mengingat, bahwa provider di luar negeri sangat mahal untuk dibeli.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Migrasi eSim XL. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi dan mencari tahu mengenai migrasi kartu XL.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *