Cara Mudah Menghapus Cache Instagram di iPhone

Cara Menghapus Cache Instagram di iPhone – Tidak bisa dipungkiri kalau Instagram sering sekali mengalami masalah, seperti tidak bisa diakses, tidak mau memuat data dan lain sebagainya.

Masalah ini terjadi tidak hanya berasal dari pihak developer atau pengembang IG melainkan juga bisa berasal dari kita, salah satunya adalah tidak pernah menghapus cache atau sampah pengguna Instagram.

Kalau teman-teman semua merasakan hal yang saya sampaikan diatas, tentu sekarang sedang mencari tahu mengenai cara menghapus cache atau sampah, terutama bagi pengguna iPhone.

Sebab, dalam proses menghapus cache di iPhone tidak sama dengan perangkat android yang bisa dilakukan dengan mudah. Tapi tenang saja, menghapus cahce di iPhone tidak sulit kok Cuma sedikit ribet aja haha (bercanda ya).

Alasan Harus Rutin Menghapus Cache

Perlu Anda semua ketahui, secara sederhana cache adalah sebuah folder yang tersimpan di memori internal ponsel atau bisa dibilang sebagai ruang sementara untuk menyimpan berbagai hal seperti pengaturan pengguna, kata sandi yang disimpan, cookie, konten yang diunduh sebelumnya, laporan tentang aktivitas.

Sebenarnya cahce tidak murni sebagai sampah yang menganggu dalam mengakses sebuah aplikasi tertentu, dalam kasus ini adalah Instagram. Namun cache juga penting untuk menampilkan konten instan agar perangkat tidak menggunakan data seluler secara terus menerus.

Meksi demikian, bukan berarti Anda tidak harus menghapus cache ya. Kenapa? Karena semua hal berlebihan tidak baik, sama halnya dengan cache yang terlalu banyak tentu akan menambah beban perangkat dalam mengakses suatu aplikasi.

Oleh karena itu, tujuan utama menghapus cache atau sampah di perangkat tidak lain agar perangkat tidak menanggung beban berat, dengan begitu akan lebih cepat dalam menjalakan perintah Anda untuk mengakses aplikasi Instagram.

Cara Menghapus Cache di iPhone

cara menghapus cache instagram di iphone

Untuk bisa menghapus cache di iPhone adalah dengan menginstall ulang aplikasi Instagram. Setelah itu, Anda bisa masukan kembali akun Instagram. Anda tidak perlu khawatir, cara ini tidak akan menghapus semua data yang ada di aplikasi Instagram, karena tujuannya hanya merefresh kembali Instagram dan perangkat agar terhubung lagi dengan lebih baik.

Adapun cara install ulang aplikasi di Instagram, diantaranya:

  • Pertama masuk ke pengaturan
  • Lalu cari dan klik menu General atau Umum.
  • Pilih iPhone Storage
  • Klik Delete App.
  • Jika sudah, silahkan install kembali aplikasi Instagram melalui App Store dan login menggunakan akun Anda masing-masing.
  • Selesai.

Catatan: apabila Anda mengklik “Offload App”, maka aplikasi akan terhapus, namun cache tetap ada.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Cara Menghapus Cache Instagram di iPhone. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *