Global Sources Apakah Aman? Ini Dia Reviewnya!

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Global Sources Apakah Aman. Apakah kamu juga sedang mempertanyakan hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini ada banyak marketplace yang tersedia di Internet. Dengan adanya marketplace, kita dipermudah untuk membeli barang yang diinginkan secara online tanpa harus pergi ke tokonya.

Marketplace yang sedang ramai diperbincangkan saat ini yaitu Global Sources. Platform ini menyediakan berbagai macam fasilitas dengan beragam variasi harga. Tak hanya itu, platform ini juga dapat memberikan berbagai macam fasilitas yang bisa didapatkan secara gratis.

Global Source sendiri dikembangkan atau di naungi oleh PT Ace, untuk memasarkan produk-produk elektronik dari berbagai merk ternama, yang tentunya dapat dikunjungi oleh siapa saja dan dimana saja dengan mudah.

Namun, ada banyak netizen Indonesia yang mempertanyakan keamanan mengenai marketplace satu ini. Pertanyaan yang sering muncul adalah, apakah Global Source Aman? Apakah Global Source Penipuan? Untuk mengetahuinya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas.

Apa Itu Global Sources?

global sources apakah aman

Global Source adalah sebuah platform penyedia berbagai macam barang elektronik dari berbagai merk. Tak hanya itu, di platform ini kamu akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan marketplace lainnya.

Produk yang ada di dalam marketplace ini juga sangat beragam, akan tetapi rata-rata barang dan merk yang tersedia disini berasal dari pemasok asal China. Dengan melalui pemeran rutin yang diselenggarakan di kota Jakarta, kamu dapat membeli berbagai macam produk peralatan elektronik yang tersedia.

Adapun berbagai jenis barang elektronik yang tersedia meliputi komponen elektronik, elektronik konsumen serta komponen elektronik untuk seluler sekalipun.

Untuk kamu yang belum tahu, marketplace ini berasal dari Hongkong, platform ini juga dapat dikatakan sebagai distributor yang mempertemukan produsen dengan konsumen secara langsung.

Tak hanya itu, marketplace ini juga dapat berperan sebagai salah satu penghubung antar supplier dari berbagai macam dunia. Dan dapat mempertemukan para pengunjung dengan pemasok, pemasok yang tersedia disini terdiri dari 350 pemasok yang berasal dari berbagai macam negara.

Dengan adanya Global Source ini, pastinya akan menambah relasi dalam bidang Purchasing barang-barang elektronik yang memiliki keragaman serta inovasi, sehingga dapat menjadi sebuah inspirasi bagi kita semua.

Nah, ada 4 kategori dalam acara pameran diantaranya:

  1. Yang pertama yaitu peralatan elektronik konsumen, contohnya seperti peralatan elektronik rumahan, audio, dan komputer
  2. Berikutnya peralatan elektronik seluler, contohnya seperti aksesoris, case, cas hp dan item pendukung lainnya
  3. Tak hanya itu, ada juga berbagai macam komponen-komponen listrik, seperti konektor, sirkuit, dan komponen listrik lainnya
  4. Terakhir ada juga berbagai macam peralatan gaming yang bisa kamu miliki seperti AR/VR, contohnya seperti game console, keyboard dan masih banyak lagi

Acara pameran rutin ini ternyata mendapat banyak dukungan dari berbagai macam asosiasi dan juga para pelaku bisnis di Indonesia.

Review Global Sources Apakah Aman Untuk Digunakan?

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa Global Source memiliki berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap. Beberapa kelebihannya terkait pengadaan barang-barang elektronik, dan tentunya akan membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan platform ini.

Namun, dari beberapa review yang terjadi serta ulasan yang kami ketahui, ada beberapa konsumen yang mengeluh mengenai barang yang mereka beli tak kunjung dikirim atau datang. Dari kejadian ini lah, menimbulkan banyak kecurigaan kepada konsumen lainnya.

Bahkan, keluhan mengenai barang yang tidak kunjung dikirim ini tidak terjadi pada satu orang saja, tetapi ada juga beberapa konsumen yang mengalami hal tersebut.

Walaupun begitu, ada juga yang membeli barang platfrom tersebut dan barang memang benar sampai. Dan tak sedikit pula orang yang puas dengan pelayanan yang ada.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak inginkan, alangkah baiknya kamu menangguhkan berbelanja online pada platform tersebut. Dan jika kamu ingin berbelanja di platform Global Source, saya sarankan untuk mengunjungi pameran yang biasanya akan diadakan di kota Jakarta.

Pameran tersebut akan diselenggarakan setiap tahunnya, dengan mendatangi pameran serta membeli barang secara langsung, kita dapat meminimalisir jedaian barang yang tidak dikirim seperti orang lain.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Global Sources Apakah Aman. Semoga artikel yang saya bagikan ini, bisa membantu kamu jika ingin berbelanja di market place tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *