Kenapa YouTube Vanced Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mengalami masalah seperti Kenapa YouTube Vanced Tidak Bisa Dibuka. Apakah kamu juga sedang mengalaminya? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini untuk mengisi waktu kosong sangat lah mudah. Salah satunya yaitu dengan menikmati berbagai macam konten konten yang ada di YouTube, sebab disana terdapat berbagai genre konten yang seru untuk di tonton.

Namun aplikasi YouTube yang digunakan yaitu YouTube Vinced, apakah kamu juga menggunakan aplikasi tersebut? Jika iya, pastinya kamu pernah atau sedang mengalami masalah seperti Kenapa YouTube Vanced Tidak Bisa Dibuka.

Sebab, belakangan ini para pengguna YouTube tersebut sedang mengalami masalah seperti bug, error, dan aplikasi tidak bisa dibuka. Untuk kamu yang sedang mengalami masalah tersebut, disini saya akan menjelaskan penyebab serta cara untuk mengatasinya.

Sekilas Tentang YouTube Vinced

kenapa youtube vanced tidak bisa dibuka

Sebelum lanjut ke akar permasalahannya, alangkah baiknya jika kamu mengetahui apa itu aplikasi YouTube Vinced. YouTube Vinced merupakan platform aplikasi seperti YouTube pada umumnya, namun aplikasi ini memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi YouTube versi original.

Karena menonton video di dalam aplikasi ini, kamu tidak akan menemukan iklan, dengan hal tersebut pastinya kita semua akan dapat menikmati konten yang di tonton tanpa ada gangguan seperti munculnya sebuah iklan.

Aplikasi serupa YouTube ini ternyata lebih banyak dicari, karena fitur penawaran menonton video tanpa adanya iklan secara gratis. Pastinya berbeda dengan YouTube pada umumnya, karena untuk menikmati konten tanpa adanya iklan harus membayar terlebih dahulu.

Penyebab Youtube Vanced Tidak Bisa Dibuka

Lanjut ke pembahasan inti, kenapa YouTube Vinced tidak bisa dibuka. Masalah ini ternyata menyebar luas ke beberapa pengguna lain, dan tidak hanya kamu saja yang mengalami masalah tersebut setelah saya cari tahu.

Biasanya, pada saat membuka YouTube Vinced akan mengalami error, layar putih, bug, patah-patah atau bahkan tidak bisa dibuka. Pastinya masalah tersebut memiliki sebab, dan biasanya penyebab dari permasalah tersebut yaitu seperti berikut:

Versi Lawas / Belum Update

Hal pertama yang membuat aplikasi YouTube Vinced error atau tidak bisa dibuka disebabkan oleh versi aplikasi yang kamu gunakan. Karena, belakangan ini YT Vinced sering melakukan update untuk menghilangkan berbagai macam bug atau error yang perna terjadi.

Cache Menumpuk

Hal berikutnya yang membuat YT Vinced tidak bisa di akses yaitu karena Cache aplikasi menumpuk. Tak heran jika masih banyak orang yang belum memahami hal ini, padahal Cache aplikasi yang menumpuk akan membuat si aplikasi tidak dapat bekerja secara maksimal dan akan sering mengalami masalah.

Jaringan Tidak Stabil

Terakhir yaitu jaringan internet yang digunakan tidak kuat atau tidak stabil. Pastinya hal ini akan membuat kendala atau masalah pada saat aplikasi memproses atau memuat berbagai macam konten yang kamu cari.

Cara Mengatasi YouTube Vanced Tidak Bisa Dibuka

Pahami terlebih dahulu penjelasan mengenai penyebab kenapa YouTube Vinced tidak dapat dibuka. Kenapa harus kamu pahami? Karena jika masalah tersebut terulang kembali, kamu tidak akan kebingungan mengenai penyebabnya.

Dan untuk mengatasinya, kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

Update Aplikasi YouTube Vinced

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa aplikasi YouTube Vinced saat ini sering melakukan pembaharuan untuk menghilangkan bug atau error yang pernah terjadi.

Apabila kamu mengalami gangguan pada saat membuka aplikasi youtube tersebut, silahkan update aplikasi ke versi terbaru. Biasanya, setelah update aplikasi, segala kendala yang kamu alami akan menghilang.

Hapus Cache

Selanjutnya, aplikasi YouTube Vinced tidak bisa dibuka juga bisa disebabkan oleh data Cache yang menumpuk. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa masih sedikit orang yang mengetahui hal ini.

Bahwasannya, Cache yang menumpuk akan mengganggu kinerja aplikasi dan tidak akan bisa berjalan dengan normal. Maka dari itu, silahkan hapus Cache tersebut dengan masuk ke menu Pengaturan, lalu klik Manajemen Aplikasi, dan pilih aplikasi YouTube Vinced, lalu klik Hapus Cache.

Gunakan Jaringan yang Stabil

Berikutnya yaitu pastikan bahwa kamu menggunakan jaringan Internet yang stabil atau kuat. Jika kamu menggunakan jaringan Internet melalui kartu SIM, coba menggunakan jaringan WIFI terdekat untuk mengatasinya.

Jika menggunakan WIFI dapat membuka aplikasi YouTube tersebut, sudah dapat dipastikan bahwa jaringan yang terdapat di kartu SIM kamu sedang mengalami gangguan.

Restart Ponsel

Terakhir, untuk mengatasi masalah tidak bisa membuka aplikasi YouTube Vinced bisa disebabkan oleh ponsel yang kamu gunakan. Kebanyakan orang mengira bahwa akar masalah disebabkan oleh aplikasi, namun ternyata penyebabnya yaitu ponsel yang digunakan.

Keseringan ponsel mengalami crash atau bug jika sering digunakan, dan pastinya hal tersebut akan mengganggu kinerja pada setiap aplikasi yang terdapat didalamnya. Dan untuk mengatasinya, silahkan restart ponsel yang kamu gunakan seperti biasa.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa YouTube Vanced Tidak Bisa Dibuka. Semoga artikel yang saya bagikan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah yangs edang terjadi di YouTube Vinced.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *