Kenapa Verifikasi Wajah M Banking BCA Gagal Terus? Ini Penyebabnya!

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Verifikasi Wajah M Banking BCA Gagal Terus. Apakah kamu juga sedang mengalami masalah tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan memberikan penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasinya.

Dengan adanya Mobile Banking BCA pastinya sangat membantu para nasabahnya untuk melakukan transaksi lebih mudah. Akan tetapi, baru-baru ini ada banyak pengguna BCA Mobile yang mengalami masalah pada saat melakukan verifikasi wajah.

Walaupun ada banyak orang yang menggunakan BCA Mobile, akan tetapi masih sedikit orang yang mengetahui bahwa keamanan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut sangatlah ketat dan keamanan yang tidak main-main.

Masalah seperti gagal terus saat melakukan verifikasi wajah ini, biasanya memang disebabkan oleh beberapa faktor. Hal seperti ini tentunya wajib kamu ketahui mengenai faktor apa saja yang dapat mempengaruhinya.

Hanya dengan hal tersebut, nantinya kita akan mengetahui penyebab serta solusi untuk mengatasinya. Maka dari itu, untuk kamu yang sedang mengalami masalah tersebut, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tunta.

Penyebab Verifikasi Wajah M Banking BCA Gagal Terus

kenapa verifikasi wajah m banking bca gagal terus

Setiap masalah pastinya memiliki jalan keluar untuk mengatasinya, dan masalah seperti penyebab verifikasi wajah m banking bca gagal terus dapat kamu ketahui seperti penjelasan yang sudah saya berikan dibawah ini:

1. Verifikasi Menggunakan wajah orang lain

Hal pertama yang sangat umum terjadi mengapa verifikasi wajah m banking bca mobile gagal terus adalah karena menggunakan wajah orang lain. Karena menggunakan wajah orang lain, maka sistem Mobile Banking BCA akan menolak verifikasi tersebut.

Karena, pada saat pendaftaran wajah verifikasi yang digunakan adalah si pemilik akun atau kamu sendiri. Maka jika menggunakan wajah orang lain, maka verifikasi atau login serta transaksi yang akan kamu lakukan selalu gagal.

2. Letak wajah yang kurang pas

Dan perlu kamu ketahui juga, bahwa masalah tidak hanya akan datang jika kamu menggunakan wajah orang lain untuk melakukan verifikasi. Namun, pada saat verifikasi, letak wajah juga wajib untuk disesuaikan atau di pas kan.

Apabila posisi wajah tidak sesuai dengan yang diminta oleh sistem, contohnya seperti kepala terlalu menunduk, terlalu miring, terlalu jauh dari kamera, maka verifikasi wajah yang kamu lakukan akan selalu gagal.

3. Versi Aplikasi BCA Mobile Kadaluarsa

Berikutnya masalah verifikasi yang selalu gagal juga bisa disebabkan oleh versi aplikasi BCA Mobile yang kamu gunakan. Tentunya, setiap aplikasi akan melakukan pembaruan atau update versi ke terbaru, dan apabila kamu ketinggalan menggunakan versi terbarunya, maka tak heran akan mengalami berbagai macam seperti bug, error dan lainnya.

4. Jaringan internet Lemot

Selanjutnya penyebab gagal verifikasi M Banking BCA juga bisa disebabkan oleh jaringan internet yang kamu gunakan. Jaringan yang buruk atau tidak stabil akan menimbulkan masalah, seperti pada saat melakukan verifikasi wajah akan terganggu.

5. Masalah server

Terakhir, kenapa verifikasi wajah m banking BCA selalu gagal juga bisa disebabkan oleh masalah server atau server sedang gangguan. Hal ini dapat terjadi ketika sistem server Mobile Banking BCA mengalami masalah atau sedang dalam masa pemeliharaan.

Cara mengatasi Verifikasi Wajah M Banking BCA Gagal Terus

Setelah mengetahui penyebab dari masalah verifikasi wajah di M Banking BCA, saatnya kamu juga harus mengetahui cara untuk mengatasinya. Sebenarnya, untuk mengatasi masalah seperti ini sangat lah mudah, dan dapat kamu lakukan sendiri.

Berikut cara mengatasi verifikasi wajah m banking bca:

1. Gunakan jaringan yang stabil

Pertama, yaitu pastikan bahwa kamu telah menggunakan jaringan internet yang stabil pada saat mengakses aplikasi BCA Mobile. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa jaringan internet yang lemot akan mempengaruhi kamu dalam melakukan berbagai macam hal di dalam aplikasi.

2. Update aplikasi BCA Mobile

Berikutnya adalah dengan update aplikasi BCA Mobile ke versi terbaru. Karena jika kamu masih menggunakan versi lama, tak heran jika akan menemui berbagai masalah pada saat kamu menggunakannya.

Kamu bisa update aplikasi tersebut hanya melalui Google PLay Store atau App Store jika kamu menggunakan ponsel iOS.

3. Letakan wajah yang pas

Selanjutnya, pada saat melakukan verifikasi wajah di m banking BCA yang gagal terus, pastikan bahwa kamu mengepaskan wajah dengan posisi yang diminta. Pastikan bahwa wajah kamu jangan sampai menunduk kebawah, keatas, atau lainnya, pastikan bahwa wajah kamu terletak pas di tengah-tengah.

4. Gunakan wajah sendiri

Pastikan bahwa akun BCA Mobile yang akan digunakan adalah miliki kamu pribadi, karena untuk melakukan verifikasi wajah harus menggunakan wajah kamu pribadi dan tidak bisa menggunakan wajah orang lain.

5. Tunggu sistem pemeliharaan selesai

Terakhir, jika masalah verifikasi wajah m banking BCA selalu gagal karena disebabkan oleh pemeliharaan sistem. Maka kita sebagai salah satu pengguna hanya bisa menunggu sampai pemeliharaan server tersebut kembali normal.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Verifikasi Wajah M Banking BCA Gagal Terus. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Baca Juga:

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *