Kenapa OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab? Begini Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, ada banyak pengguna dompet digital yang bernama OVO mengeluh tentang Kenapa OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab. Apakah kamu juga sedang mengalami masalah tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Grab pastinya sangat ingin memberikan layanan terbaik untuk setiap penggunanya, hal ini bertujuan agar setiap pengguna merasakan kenyamanan dalam menggunakannya. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya pilihan metode pembayaran uang cash dan non tunai, dan banyak pengguna yang puas dengan hal tersebut.

Namun setiap aplikasi pastinya pernah mengalami masalah ataupun error, dan tak heran konsumen atau pengguna akan merasa kesal jika mengalaminya. Dibalik itu semua, pihak Grab pastinya selalu memberikan solusi agar permasalahan yang sedang terjadi atau pernah terjadi dapat diatasi dengan mudah.

Sama halnya seperti permasalah yangs saat ini sedang terjadi di aplikasi Dompet Digital OVO yang tidak bisa digunakan di Grab. Terkait permasalah ini, pihak grab sendiri sudah mengantisipasinya terlebih dahulu, maka kamu tidak perlu khawatir OVO tidak bisa digunakan lagi.

Biasanya hal ini dikarenakan beberapa penyebab seperti Gagal Aktivasi OVO maupun sistem OVO sedang dalam masa pemeliharaan atau error. Maka dari itu, disini Calonpenganggurana akan menjelaskan penyebab serta cara untuk mengatasi Kenapa OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab.

5 Penyebab OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab

kenapa ovo tidak bisa digunakan di grab

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasinya, alangkah baiknya kamu juga mengetahui penyebab dari permasalahan tersebut. Perlu kamu ketahui, munculnya masalah OVO tidak bisa digunakan di Grab ada beberapa alasan.

Berikut penyebabnya:

  1. Sebelum gagal melakukan aktivasi ulang OVO di Grab, pasti pengguna sebelumnya pernah mengganti nomor di aplikasi OVO
  2. Dan terkadang setelah pengguna melakukan aktivasi, pengguna tidak langsung membuat PIN, sehingga tidak akan bisa digunakan
  3. Ada pembayaran yang tertunda juga menjadikan gagalnya OVO digunakan di Grab
  4. Saldo OVO tidak cukup
  5. Total pembayaran melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan oleh Grab

Itulah beberapa penyebab yang sangat sering terjadi kenapa OVO tidak bisa digunakan di Grab. Pastikan bahwa kamu tidak melakukan hal tersebut, agar dalam melakukan transaksi tidak terganggu seperti ini.

4 Cara Mengatasi OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab

Setelah mengetahui penyebab kenapa ovo tidak bisa digunakan di Grab, kamu harus juga mengetahui cara untuk mengatasinya jika mengalaminya. Sebenarnya untuk mengatasi masalah seperti sangatlah mudah, kamu hanya perlu melakukan beberapa hal yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

1. Aktivasi Ulang OVO di Grab

Cara untuk mengatasi masalah sebelumnya, pengguna hanya perlu untuk melakukan aktivasi ulang. Apabila penyebab gagalnya melakukan aktivasi ulang dikarenakan nomor yang berbeda antara akun Grab dan OVO, maka harus kamu samakan terlebih dahulu.

Silahkan gunakan satu nomor yang terdaftar untuk melakukan aktivasi, contohnya gunakan nomor yang terdaftar di Grab, maka kamu harus melakukan aktivasi OVO menggunakan nomor yang ada di Grab juga.

2. Buat PIN Grab

Cara mengatasi yang kedua adalah dengan membuat pin terlebih dahulu, adapun cara untuk membuat PIN Grab yang paling mudah. Pada penjelasan sebelumnya sudah saya jelaskan, bahwa untuk membuat PIN diharuskan untuk melakukan verifikasi kode OTP.

Jadi, pastikan bahwa nomor yang terdaftar di kedua aplikasi tetap aktif dan memiliki pulsa di dalamnya sebanyak 5.000. Kenapa harus ada pulsa? Karena setiap kode OTP yang dikirimkan ke nomor kamu akan dikenakan biaya sesuai dari provider yang digunakan.

3. Pastikan Nominal Pesanan Sesuai

Ada[un dalam menggunakan layanan Grabfood maupun GrabMart diterapkan sebuah ketentuan, yang aman ketentuan tersebut memiliki batas maksimal pembelian sebesar RP 800.00. Apabila pesanan melebihi nominal tersebut, maka silahkan kurangi pesanan setidaknya RP. 1.000.

Tak hanya mengurangi pesanan, kamu juga bisa melakukan pesanan dua kali. Maka tinggal sesuaikan saja ingin menggunakan opsi yang mana, tergantung kebutuhan dan waktu yang kamu miliki.

4. Ubah Metode Pembayaran

Terakhir, jika semua cara di atas belum bisa membantu kamu padahal saldo OVO cukup untuk melakukan pembayaran, maka saran saya kamu ubah metode pembayaran menggunakan E-Wallet yang lainnya.

Contohnya seperti menggunakan LinkAja atau kamu juga bisa menggunakan Kartu Kredit maupun Debit. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan uang cash, apabila nominal transaksi kurang dari Rp 500.000 ribu.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa OVO Tidak Bisa Digunakan di Grab. Semoga artikel yang saya terbitkan ini membantu kamu, sekian dan terimakasih.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *