Cara Cek Umur Akun Discord, Ini Link dan Tutorial Lengkapnya!

Cara Cek Umur Akun Discord – Kalau kamu termasuk gamers pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Discord bukan? Karena bisa dibilang aplikasi ini sangat akrab dengan gamers.

Sederhananya, Discord adalah aplikasi obrolan yang digunakan untuk memudahkan kamu berkomunikasi dengan teman atau rekan tim saat memainkan game online.

Saya pribadi juga sering menggunakan discord, karena di umur sekarang sudah tidak bisa lagi kumpul dengan teman-teman untuk memainkan game Mobile Legends, satu satunya cara mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi Discord.

Bukannya bisa langsung ngobrol lewat game mas? Bisa sih, tapi saya pribadi gak suka karena banyak minusnya, seperti suara game menjadi kecil, sering putus-putus, sering ngebug dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang sudah lama menggunakan aplikasi Disord dan penasaran sudah berapa umur akun tersebut tapi gak tahu caranya. Tenang, pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan memberikan tutorial lengkap.

Alasan utama banyak yang memilih aplikasi Discord untuk mengobrol saat memainkan game, karena aplikasi ini penggunaanya luas dan fungsionalitas yang bisa digunakan secara bersamaan dengan hal lain, seperti memainkan game.

Cara Cek Umur Akun Discord

Nah, kalau kamu penasaran dengan umur akun Discord, bisa mengikuti step by step dibawah ini:

Cara Mengaktifkan Mode Pengembang

  • Pertama login ke akun discord kamu masing-masing
  • Jika sudah login dan berhasil masuk, lanjut pilih menu pengaturan pengguna dengan icon roda gigi atau pengaturan pada sebelah avatar kamu atau berada pada pojok kiri bawah
  • Lanjut dengan mengecek bagian sisi kiri, scroll ke bawah dan pilih ‘Advanced’
  • Aktifkan bagian ‘Developer Mode’

Cara Mematikan Mode Streamer

  • Setelah berhasil menyelesaikan tahap developer mode, selanjutnya kamu harus menonaktifkan mode streamer. Langkah pertama yang harus dilakukan buka menu pengaturan pengguna, pilih ‘Streamer Mode’
  • Pastikan bagian ‘Enable Streamer Mode’ telah dimatikan.

Hasil mengenai umur akun discord mu tidak bisa langsung muncul karena aplikasi ini tidak memiliki fitur tersebut. Maka dari itu, diperlukan dua tahap diatas untuk mengetahui umur akun discord mu.

Setelah kamu berhasil menyelesaikan dua tahap diatas, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyalin ID Discord masing-masing.

Kemudian, kunjungi situs https://discord.id untuk mengecek umur akun mu masing-masing. Pada kolom user ID silahkan paste akun ID kamu dan klik Lookup.

Jika proses pengecekan sudah berhasil, maka situs yang kamu gunakan tersebut akan menghasilkan data atau informasi terkait dengan akun discrod mu, mulai dari i nama pengguna, badges, tanggal pembuatan akun, serta keterangan apakah pengguna adalah bot.

Hasil terkait tanggal pembuatan bisa kamu kalkulasi sendiri hingga tanggal sekarang, sebagai contoh tanggal pembuatan akun 10 Oktober 2010, lalu sekarang sudah tahun 2023, bisa dikalkulasi akun Discord mu sudah berumur kurang lebih 13 tahun.

Cara Buat Akun Discord

Sementara bagi kamu yang belum memiliki akun Discord dan ingin membuat akunnya, bisa mengikuti step by step dibawah ini:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstall aplikasi Discord di perangkat masing-masing.
  • Kemudian buka aplikasi dan masuk ke kolom Register
  • Isi Email, Username, Password, dan tanggal lahir (kolom 1 – 4 di gambar) dan klik Continue
  • Isi Captcha dengan benar
  • Discord siap digunakan

Cara Buat Server Discord

Selanjutnya kamu harus membuat server Discord, fitur ini adalah hal yang paling penting dari aplikasi Discord, karena fitur server inilah yang nantikan bisa kamu gunakan untuk mengobrol dengan teman.

Cara membuat server di Discord tidaklah sulit, karena pada dasarnya fitur ini memang sudah ada di Discord. Bagi kamu yang belum tahu, bisa mengikuti step by step dibawah:

  • Langkah pertama setelah membuat aplikasi Discord adalah klik icon atau tanda plus (+)
  • Jika sudah, lanjut pilih jenis server
  • Pilih tujuan untuk apa
  • Buat nama Server, kemudian Create
  • Servermu siap digunakan
  • Selesai.

Kelebihan Menggunakan Discord

Selain mengetahui beberapa hal diatas, menurut saya dengan mengetahui apa saja kelebihan dari aplikasi Discord juga sama pentingnya, karena bisa kamu gunakan sebagai bahan perbandingan.

Adapun kelebihan Aplikasi Discord dibadingkan aplikasi sejenisnya, diantaranya:

1. Multifungsi

Kelebihan pertama dari aplikasi Discord adalah multifungsi, artinya aplikasi bisa diakses atau digunakan secara bersamaan dengan aplikasi atau game lain. Sebab, banyak pengguna Discord memang menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan teman sembari memainkan sebuah game ataupun membahas suatu hal tertentu.

2. Dilengkapi Server Peladen

Tidak hanya itu saja, ternyata aplikasi ini juga menggunakan server peladen yang cocok digunakan oleh pengguna baru. Maksud dari pelande adalah keamanan server dalam pengguna aplikasi Discord.

Penggunaan aplikasi ini, pada dasarnya akan membahas hal-hal yang bersifat pribadi dan seharusnya tidak diketahui orang lain. Nah, bagi kamu yang baru menggunakan aplikasi ini tidak perlu khawatir karena Discord sudah dilengkapi keamanan peladen enkripsi.

3. Bisa Kirim Voice Chat Bersamaan

Selanjutnya adalah bisa menjalankan fitur lain secara bersamaan, kamu bisa mengirim voice chat bersamaan dengan melakukan obrolan menggunakan fitur video call atau phone.

Jumlah Pengguna Terbilang Banyak

Rasanya kurang aja kalau menggunakan aplikasi obrolan tapi jumlah peserta yang bisa bergabung terbatas, tapi tenang kalau kamu menggunakan aplikasi ini tidak perlu takut jumlah peserta penuh.

Kenapa? Karena aplikasi Discord sejak tahu 2020 kemarin bisa menampuk peserta mencapai 100 juta pengguna.

4. Bisa Digunakan Pada Banyak Perangkat

Hal terakhir yang tidak kalah menarik dari aplikasi adalah kompatibel dengan banyak perangkat, dari perangkat Windows, iOS dan Android.

Dengan begitu pengguna akan lebih fleksibel dalam menggunakan perangkat yang diinginkan.

Akhir Kata

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Cara Cek Umur Akun Discord beserta kelebihan dari aplikasi ini. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *