Cara Mute dan Unmute Story Instagram Terbaru 2023

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mencari informasi terkait Cara Mute dan Unmute Story Instagram. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Instagram adalah sebuah sosial media yang sangat populer dan ramai digunakan oleh semua orang di dunia. Penyebab banyak nya pengguna Instagram ialah disebabkan oleh berbagai macam fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi sosial media lainnya.

Apalagi ditambah dengan instagram lebih dulu mengikuti perkembangan zaman atau teknologi, apabila kita bandingkan dengan yang lainnya. Tak heran, apabila saat ini pengguna Instagram akan terus bertambah dari tahun ke tahun.

Tak hanya mengirim pesan singkat saja yang dapat dilakukan oleh aplikasi Instagram ini, Instagram juga memiliki fitur Video Call, Pesan Suara, Instagram Direct, Story Instagram, Keamanan serta Privacy dan masih banyak hal-hal yang bisa kamu lakukan.

Demi kemudahan dan kenyamanan para penggunanya, Instagram pun memiliki banyak inovasi dan hal-hal yang dapat kamu lakukan. Salah satunya seperti Mute dan Unmute Story Instagram, hal ini dilakukan biasanya karena notifikasi yang masuk ke ponsel kamu.

Hal ini diupayakan untuk memberikan kenyamanan para pengguna agar Instagram dapat bersaing dengan aplikasi sosial media lainnya. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa pengguna Instagram sangat lah banyak dan melebihi dari 1 Milyar pengguna.

Dan ada banyak fitur Instagram yang menarik dan tidak di ketahui oleh banyak orang. Salah satunya seperti fitur yang sangat jarang digunakan yaitu sembunyikan jumlah like yang ada di Instagram, yang dimana fitur ini sangat membantu para penggunanya untuk meningkatkan privacynya.

Begitu juga dengan cara Mute dan Unmute Story Instagram, yang kemungkinan besar masih sedikit orang yang mengetahuinya. Untuk kamu yang sedang mencari hal tersebut, kamu bisa menyimak penjelasan yang sudah saya berikan dibawah ini.

2 Cara Mute Story Instagram

cara mute dan unmute story instagram

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, walaupun ada banyak pengguna Instagram yang aktif, masih sedikit diantara mereka yang mengetahui fitur-fitur yang ada di Instagram. Dan rata-rata Instagram hanya digunakan untuk upload Story, Post, Pesan Singkat dan lainnya.

Tak heran apabila masih sedikit orang yang mengetahui fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya seperti mute dan unmute story Instagram. Untuk kamu yang tertarik mencoba fitur Mute dan Unmute Story Instagram, kamu bisa mengikuti beberapa cara yang sudah saya jelaskan dibawah ini.

Sebelum itu, pastikan bahwa kamu sudah menggunakan Instagram versi terbaru, atau kamu bisa update aplikasi Instagram terlebih dahulu di Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Dan, silahkan sesuaikan cara yang saya berikan dibawah ini, pastikan bahwa kamu memilih cara dengan jenis ponsel yang kamu gunakan saat ini.

1. Cara Mute Story Instagram di Android

Untuk kamu yang ingin mute story Instagram, menggunakan Android, pada saat kamu mengaktifkan mute maka cerita teman-teman kamu, kamu bisa melihat di akhir dari daftar Android walaupun Story tersebut baru saja dibagikan.

Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama silahkan login ke akun Instagram
  • Pilih Story yang ingin kamu mute di bagian atas layar
  • Setelah itu Tekan dan Tahan Story orang tersebut dan klik Senyapkan
  • Nantinya kamu dapat memilih beberapa metode dan klik Senyapkan/Mute Cerita
  • Secara otomatis nantinya cerita atau story yang ia tidak akan muncul di menu Story atas
  • Selesai

Setelah kamu melakukan langkah-langkah diatas, nantinya secara otomatis story tersebut akan ter-mute dan tidak dapat kamu lihat. Apabila kamu ingin melihatnya, kamu bisa masuk ke profil orang tersebut, dan klik foto profilnya, nantinya Storynya akan terlihat apabila ia membuatnya.

2. Cara Mute Story Instagram di iPhone

Sedangkan untuk cara Mute Story Instagram di Iphone atau iOS tak berbeda jauh seperti Android, hanya saja terdapat perbedaan yang sedikit. Untuk caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan seperti dibawah ini:

  • Pertama, silahkan login ke akun Instagram yang kamu miliki
  • Selanjutnya klik story tersebut
  • Setelah itu kamu akan melihat 2 opsi pada menu yang muncul
  • Lalu pilih opsi Mute atau Bisukan, dan nantinya jendela pop-up akan muncul
  • Kamu bisa memilih opsi Mute Story Saja atau kamu bisa pilih keduanya Post dan Story
  • Selesai

Setelah kamu melakukan hal tersebut, secara otomatis story orang atau teman tersebut tidak akan muncul di beranda. Dan kamu hanya bisa melihat Story orang tersebut kembali dengan mengunjungi halam profilnya dan klik foto profilnya.

2 Cara Unmute Story Instagram

Setelah mengetahui cara Mute Story Instagram, kamu tidak akan bisa melihat Story orang tersebut lagi. Dan apabila ingin melihat dan tetap di Mute, kamu bisa mengunjungi halaman profil orang tersebut, dan klik foto profilnya.

Dan apabila kamu berubah pikiran untuk Unmute Story orang tersebut, kamu bisa mengikuti beberapa langkah yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

1. Cara Unmute Story Instagram di Android

Kamu yang berubah pikiran untuk Unmute Story orang tersebut, kamu bisa mengikuti beberapa langkah-langkah yang sudah saya jelaskan dibawah ini. Perlu kamu ketahui, bahwa cara satu ini khusus untuk pengguna Android.

  • Pertama, silahkan login ke akun Instagram yang kamu miliki
  • Berikutnya gulir atau geser Story ke bagian kiri sampai mentok
  • Nantinya kamu akan menemukan Story yang di Mute
  • Story yang di Mute akan berwarna abu-abu
  • Untuk Unmute, silahkan klik dan tahan Story tersebut
  • Nantinya akan muncul menu pop up, silahkan klik Bunyikan Cerita
  • Setelah itu, secara otomatis Story Instagram teman atau orang tersebut akan muncul kembali di beranda kamu

2. Cara Unmute Story Instagram di iPhone

Sedangkan untuk pengguna iOS, kamu juga bisa menampilkan kembali Story yang sudah di Mute. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja, cara Unmute ini tidak berbeda jauh seperti Android, adapun caranya sebagai berikut:

  • Pertama, silahkan login menggunakan akun Instagram yang kamu miliki
  • Berikutnya gulir atau geser Story ke bagian kiri sampai mentok
  • Nantinya kamu akan menemukan Story yang di Mute
  • Story yang di Mute akan berwarna abu-abu
  • Untuk Unmute, silahkan klik dan tahan Story tersebut
  • Nantinya akan muncul menu pop up, silahkan klik Bunyikan Cerita
  • Setelah itu, secara otomatis Story Instagram teman atau orang tersebut akan muncul kembali di beranda kamu

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Walaupun terlihat sangat mudah, tetapi masih ada banyak orang yang tidak mengetahuinya. Maka dari itu, kamu bisa membagikan artikel ini ke sosial media agar teman dan orang lain dapat mengetahuinya.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Mute dan Unmute Story Instagram. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam menyembunyikan Story orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *