Cara Mengubah Nama Pengguna Spotify Dengan Mudah!

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Cara Mengubah Nama Pengguna Spotify. Apakah kamu juga sedang mempertanyakan hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi Spotify, aplikasi layanan musik yang sudah tidak asing lagi untuk kita dengar. Karena tidak hanya menyediakan layanan musik secara online, spotify juga memiliki beragam layanan lainnya seperti Radio, Podcast dari artis-artis terkenal dan masih banyak lagi.

Itulah mengapa Spotify menjadi salah satu aplikasi layanan musik yang paling populer di seluruh dunia. Karena didalam Spotify, kamu bisa menemukan berbagai macam lagu atau lebih dari sebuah lagu dari artis-artis ternama yang ada di dunia.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan secara gratis, namun jika ingin menikmati berbagai macam fitur menarik lainnya, kamu bisa berlangganan seperti Spotify Premium untuk mendapatkan berbagai macam layanan menarik lainnya.

Terdapat banyak keunggulan yang akan kamu rasakan apabila berlangganan Spotify Premium, salah satunya yaitu memutar lagu tanpa terganggu oleh iklan. Karen jika kamu tidak berlangganan Spotify Premium, pada saat memutar lagu kamu akan menemukan iklan di dalamnya.

Tentunya hal tersebut sangat mengganggu bukan? Tak heran, apabila saat ini ada banyak orang yang mulai berlangganan didalamnya, dan hal tersebut dilakukan hanya untuk menghindari iklan yang muncul pada saat lagu diputar.

Namun yang menjadi pertanyaan pengguna Spotify baru adalah Cara Mengganti Nama atau Username di Spotify. Nama akun atau nama pengguna ternyata terlihat penting disini, karena pada saat mendaftar kamu akan mendapatkan nama dengan kombinasi huruf dan angka secara acak.

Maka tak heran apabila ada banyak orang yang ingin menggantinya, tetapi masih ada banyak orang juga yang tidak mengetahuinya. Maka dari itu, untuk kamu yang sedang mencari caranya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

3 Cara Mengubah Nama Pengguna Spotify

cara mengubah nama pengguna spotify

Seperti yang sudah saya jelaskan, ada banyak pengguna Spotify di seluruh dunia, dan salah satunya adalah warga negara Indonesia yang tidak ketinggalan. Karena pengguna Spotify yang terus bertambah dari hari kehari, tak heran apabila mereka masih kebingungan untuk mengubah nama pengguna.

Untuk kamu yang kebingungan mengenai cara mengubah nama pengguna di Spotify, kamu bisa mengikuti dan memilih 3 metode yang saya berikan dibawah ini:

1. Cara Mengubah Nama Pengguna Spotify Lewat HP

Cara pertama yang pertama untuk mengubah nama pengguna Spotify adalah dengan menggunakan aplikasi Spotify yang sudah kamu Install di perangkat ponsel maupun smartphone yang kamu miliki. Dan untuk caranya, kamu bisa mengikuti dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Spotify yang ada di ponsel kamu
  • Setelah itu silahkan login menggunakan aplikasi Spotify yang kamu miliki
  • Setelah berhasil masuk ke halaman utama, klik Home dan klik tanda Gear atau pengaturan yang ada di pojok kanan atas
  • Kamu dapat meng-klik pada opsi Lihat Profil
  • Jika sudah masuk, klik Edit Profil
  • Nantinya kamu akan diarahkan ke dalam laman edit profil, nag disitu kamu bisa mengubah tampilan nama sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Selesai

Tak hanya mengubah nama pengguna Spotify saja, dengan cara ini kamu juga bisa untuk mengubah foto profil yang ada di Spotify. Saya sarankan disini kamu mengubah nama yang mudah untuk diucapkan dan diingat, karena nantinya akan lebih mudah untuk nantinya dibagikan.

2. Cara Mengubah Nama Pengguna Spotify Lewat Spotify Desktop

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Spotify Desktop. Untuk kamu yang belum tahu, Spotify Desktop merupakan aplikasi dari Spotify yang di Install pada perangkat komputer atau laptop. Dan untuk caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Spotify yang ada di desktop
  • Lalu silahkan login menggunakan akun yang ingin kamu ubah nama pengguna nya
  • Jika sudah berhasil login, silahkan klik menu Profil yang terdapat di bagian Home, dan klik menu Settings atau Pengaturan
  • Kemudian kamu scroll ke bagian paling bawah, dan klik pada pilihan Connect From Facebook
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu diarahkan untuk login kedalam akun Facebook, dan silahkan masukan username dan Password Facebook yang kamu miliki
  • Nantinya secara otomatis, nama pengguna Spotify pada akun kamu akan sama dengan nama yang ada di Facebook.
  • Selesai

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, nantinya secara otomatis nama pengguna Spotify kamu yang tadinya tidak jelas, akan berubah menjadi nama yang sama seperti di Facebook. Cara ini memang paling simpel, karena kamu tidak perlu repot-repot untuk memasukan atau mengetik nama ulang kembali.

3. Cara Mengubah Nama Pengguna Spotify Lewat Browser

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengubah nama pengguna Spotify yaitu melalui Browser. Tetapi perlu kamu ketahui, bahwa cara ini kamu tidak harus membuka web player dari Spotify melalui browser, melainkan kamu akan langsung login ke dalam akun yang dimiliki. Dan untuk caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah iniL

  • Pertama, silahkan buka Browser yang kamu miliki di laptop atau ponsel
  • Setelah itu kunjungi situs spotify.com/id/account
  • Kemudian login menggunakan akun Spotify yang ingin kamu ubah nama penggunanya
  • Jika sudah, maka kamu akan masuk ke dalam laman profil dari Spotify, dan klik pada bagian profil lalu pilih Akun
  • Scroll sampai bawah sampai menemukan menu tinjauan akun, dan klik opsi Edit Profil
  • Terakhir, kamu bisa menghubungkan akun Spotify mu dengan akun Facebook, dan nantinya secara otomatis nama pengguna Spotifymu akan sama dengan Facebook
  • Selesai

Karena pada dasarnya, username yang ada di Spotify tidak bisa untuk diganti atau dirubah. Walaupun begitu, kamu tak perlu khawatir, karena para pengguna sebelumnya bisa menemukan profil mu hanya dengan mengetikan nama yang kamu ubah tadi.

Oleh sebab itulah saya sarankan untuk kamu menghubungkan akun Spotify dengan akun Facebook, agar teman-temanmu yang ada di Facebook lebih mudah mencari profil akun Spotify yang kamu miliki hanya dengan mengetik namanya saja.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Mengubah Nama Pengguna Spotify. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam berbagai macam hal yang sedang ditanyakan.

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *