Cara Membuat Konten Sosial Media Otomatis Dengan AI

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mencari Cara Membuat Konten Sosial Media Otomatis Dengan AI. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya,

Di era perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, ada banyak orang yang ingin menjadi Konten Kreator di Sosial Media. Akan tetapi, untuk membuat konten tidaklah semudah membalikan telapak tangan.

Karen untuk membuat konten di sosial media membutuhkan banyak hal yang harus dipersiapkan. Maka tak heran, jika saat ini ada banyak orang yang menyerah di tengah jalan untuk menjadi konten kreator di sosial media.

Namun karena perkembangan teknologi semakin pesat, untuk menjadi konten kreator tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Karena saat ini ada sebuah tools yang bisa membantu kita untuk membuat konten secara otomatis. Untuk kamu yang penasaran, kamu bisa menyimak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas.

Sekilas Tentang AI

AI adalah bidang ilmu komputer yang dikhususkan untuk membantu kamu dalam memecahkan masalah kognitif yang pada umumnya terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, pemecahan masalah dan pengenalan pola.

Kecerdasan buatan atau biasa yang disebut sebagai AI ini memungkinkan untuk kamu berkonotasi dengan robotika atau dengan futuristik. Dan kecerdasan AI ini mengungguli robot fiksi ilmiah ke dalam non-fiksi ilmu komputer yang sangat canggih.

Setiap pekerjaan yang kamu lakukan menggunakan AI ini bisa dilakukan secara otomatis. Contohnya seperti pekerjaan pada bidang kreatif, yang tentunya akan memudahkan kamu dalam membuat sebuah konten-konten yang menarik di sosial media.

Terdapat banyak tools AI yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat konten di sosial media. Tugas kamu hanya memasukan keyword atau judul tertentu, dan nantinya inspirasi atau hal yang sedang kamu butuhkan akan muncul.

Keunggulan Predis.ai

Seperti yang sudah saya sampai sebelumnya, bahwa saat ini ada banyak tools AI yang bisa membantu kamu dalam membuat konten di sosial media. Namun, AI yang paling banyak digunakan untuk membuat konten adalah Predis.ai.

Untuk kamu yang sedang bekerja di bidang Agency Digital Marketing, terlebih lagi di bidang Content Planning dan Design, tools satu ini sangat wajib untuk kamu ketahui. Dengan bantuan tools Predis.ai ini, kamu bisa mendapatkan banyak template otomatis yang nantinya bisa di edit hanya dengan memasukan Keyword tertentu saja.

Berikut jenis konten yang bisa dibuat oleh Predis.ai:

  • Konten Video
  • Konten Carousel
  • Konten Quotes
  • Konten Image dan Reels

Tools ini bisa kamu gunakan secara gratis dan juga berbayar jika menginginkan fitur yang lebih bagusnya. Sedangkan untuk versi yang gratisnya, kamu hanya akan bisa menggunakan 15x AI-Generated Posts.

Cara Membuat Konten Sosial Media di Predis.ai

cara membuat konten sosial media otomatis dengan ai

Seperti yang barusan saya jelaskan, bahwa Predis.ai ini dapat kamu manfaatkan untuk membaut konten di sosial media. Tak hanya itu, Predis.ai ini juga akan mempermudah kamu dalam membuat atau mendapatkan inspirasi tentang berbagai macam konten.

Untuk caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka situs Predis.ai terlterlebih dahulu, dan silahkan login menggunakan akun Email atau yang lainnya
  • Setelah berhasil login kamu akan langsung dihadapkan dengan form konten
  • Isi form konten tersebut sesuai dengan keinginanmu
  • Setelah mengisi form yang ada, klik icon Generate Posts
  • Tunggu beberapa saat samapi Predis.ai memprosesnya
  • Predis.ai akan membuka tab baru yang berbentuk dasboard Conten Library
  • Apabila kamu belum puas, kamu bisa langsung menuju menu edit dan bisa melakukan perubahan pada bagian yang diinginkan
  • Jika sudah selesai melakukan proses editing, kamu bisa mendownload konten tersebut dengan mengklik icon Download yang ada di bawah
  • Selesai

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Tools AI satu ini tidak berbeda jauh seperti Canvas yang bisa membantu kamu dalam membuat konten secara otomatis, dan mengedit konten seolah-olah kamu menggunakan aplikasi Canvas.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Membuat Konten Sosial Media Otomatis Dengan AI. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *