Cara Menghilangkan Peringatan Akun Tiktok Terbaru 2023

Cara Menghilangkan Peringatan Akun Tiktok – Saat ini Tiktok menjadi salah satu aplikasi sosial media yang banyak digunakan oleh warganet untuk banyak keperluan, mulai dari mencari hiburan dengan melihat video-video pendek yang tampil di beranda hingga menjadikan Tiktok sebagai media pemasaran produk.

Tidak heran sih, kalau Tiktok menjadi aplikasi sosial media yang banyak digunakan oleh warganet. Mengingat di aplikasi ini sudah dilengkapi serangkaian fitur yang bisa digunakan dengan mudah, hadirnya Tiktok membuat banyak pengguna merasa tertolong terutama dalam mencari uang.

Apalagi, setelah hadirnya fitur affiliate, setiap pengguna Tiktok yang memenuhi syarat seperti memiliki 2k followers bisa bergabung dalam program affiliate ini. Cara kerjanya juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuat konten menarik lalu pada keterangan video kamu bisa menyematkan keranjang kuning. Setiap barang yang berhasil kamu jual, maka kamu akan mendapatkan komisi sudah ditentukan.

Tidak hanya bisa bergabung dengan program affiliate, ada banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari aplikasi Tiktok, seperti menjadi konten creator, menjual produk sendiri dengan membuka toko dan masih banyak lagi.

Sebagai aplikasi media sosial, tentu ada hal-hal yang perlu dipatuhi oleh pengguna bukan? Sama halnya dengan Tiktok yang memiliki serangkaian syarat dan ketentuan yang wajib pengguna patuhi agar tidak muncul peringatan di akun kamu.

Belakangan ini banyak pengguna Tiktok yang merasa khawatir karena di akun mereka muncul peringatan yang tidak bisa hilang, apakah kamu salah satu pengguna tersebut? Kalau iya, kamu jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan menjelaskan beberapa hal yang bisa menyebabkan muncul peringatan di akun Tiktok dan cara mengatasinya sebagai berikut.

Penyebab Muncul Peringatan di Akun Tiktok

Kalau berbicara mengenai penyebab munculnya notifikasi peringaran di akun Tiktok mu, ada banyak hal yang bisa menyebabkan hal ini terjadi. Pertama, karena kamu memang sudah melanggar kebijakan penggunaan Tiktok dalam hal mengupload video, sebab pada dasarnya Tiktok adalah platform sosial media yang sangat sensitif terutama dalam hal menjelaskan platform lain atau berbau negatif dan lain sebagainya.

Tapi kamu tenang saja, pihak Tiktok tidak akan langsung memblokir akun mu kok, semuanya sudah diatur sesuai prosedur, biasanya kalau kamu melanggar kebijakan Tiktok dalam hal konten, maka pihak Tiktok akan menghapus video yang sudah kamu upload.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan kalau kamu melakukan kesalahan yang sama terus menurus, bisa saja pihak Tiktok akan mengambil tindak lanjut dengan menutup akun Tiktok mu. Oleh karena itu, silahkan baca mengenai syarat dan ketentuan penggunaan Tiktok agar tidak salah lagi dikemudian hari.

Selain karena kamu melakukan pelanggaran dalam mengupload konten Tiktok, ternyata hal lain yang bisa mengakibatkan munculnya notifikasi peringatan adalah akun mu sudah dilaporkan oleh pengguna lain, tapi kalau kamu merasa konten mu tidak melanggar jangan khawatir bisa diatasi kok, karena pihak Tiktok tidak melakukan suatu hal tanpa ada pengecekan, artinya akan dilakukan pengecekan secara menyeluruh.

Apa Yang Akan Terjadi Apabila Muncul Peringatan?

Berbicara mengenai hal apa yang akan terjadi apabila di akun Tiktok kamu mendapat peringatan dari Tiktok, semua tergantung pada pelanggaran yang kamu lakukan.

Tapi, kalau pelanggaran ini baru terjadi sekali biasanya pihak Tiktok hanya akan memberi teguran awal yang mengharuskan kamu mematuhi kebijakan penggunaan di aplikasi Tiktok.

Tapi, beda cerita kalau pelanggaran yang sudah kamu lakukan ternyata masuk dalam tingkat yang berat, bisa saja akun mu akan di banned oleh pihak Tiktok, lebih parahnya perangkat yang kamu gunakan tidak akan bisa lagi membuat akun Tiktok baru karena IP sudah diblokir.

Durasi perangkat diblokir juga sangat beragam, mulai dari 1 hari, 2 hari sampai 1 minggu lamanya. Apabila kamu sudah diblokir oleh pihak Tiktok, maka semua aktivitas kamu akan dibatasi, seperti tidak bisa mengupload konten yang berarti kamu tidak akan bisa berkomunikasi dengan pengguna lain.

Pemblokiran ini tidak hanya sampai durasi 1 minggu saja, bagi pengguna yang terbukti melanggar kebijakan Tiktok secara terus menerus tidak menutup kemungkinan akun akan ditutup secara permanen.

Salah satu konten yang paling dibenci oleh Tiktok adalah yang berbau pelecahan pada anak, konten seperti tidak akan diberi toleransi, secara otomatis akun mu akan diblokir secara permanen.

Maka dari itu, diperlukan pemahaman mendalaman terkait kebijakan pengguna Tiktok agar hal seperti yang saya jelaskan diatas tidak terjadi, apalagi pada akun Tiktok mu yang sudah susah payah dibangun dari o followers hingga sekarang.

Fakta Muncul Peringatan Akun Tiktok

Setelah semuanya tahu, apa saja hal yang bisa menyebabkan munculnya notifikasi peringatan pada akun Tiktok dan hal yang terjadi pada akun yang menerima peringatan.

Ada hal lain yang perlu kamu semua ketahui, yakni fakta munculnya peringatan di akun Tiktok, pada dasarnya notifikasi peringatan yang muncul di akun Tiktok merupakan tindakan awal yang dilakukan oleh pihak Tiktok dengan tujuan menutup akses berita palsu tersebar.

Peringatan seperti ini, biasanya akan hilang sendiri tanpa kamu harus melakukan tindak lanjut apapun, meski demikian tidak menutup kemungkinan peringatan seperti ini tidak hilang, tentu membuat kita kesal bukan? Kesalahan ini terjadi karena sistem Tiktok tidak bisa menghapus peringatan yang sudah muncul di akun kita, satu-satunya cara mengatasi ini adalah dengan melaporkan kepihak Tiktok terkait masalah yang kamu alami.

Cara menghilangkan Peringatan Akun Tiktok

cara menghilangkan peringatan akun tiktok

Tidak jarang pengguna yang merasa kecewa karena merasa tidak melakukan kesalahan apapun, tapi menerima notifikasi peringatan seperti ini. Saya pribadi juga pernah mendapat peringatan dari Tiktok, terutama setelah upload konten di akun Tiktok @projectcp.

Tapi karena saya merasa benar, saya berani mengambil tindak lanjut dengan mengajukan banding pada konten saya yang tekena pelanggaran, karena pihak Tiktok yang melakukan kesalahan konten saya kembali dipostingan normal.

Kalau, kamu merasakan hal yang sama dengan saya, bisa kok langsung mengajukan banding pada konten yang terdeteksi melakukan pelanggaran komunitas Tiktok, kalau ternyata konten mu baik-baik saja pasti akan diposting kembali oleh pihak Tiktok, tapi beda cerita kalau ternyata konten mu memang bermasalah.

Hal seperti memang sering terjadi, karena sistem atau bot yang bekerja dalam memeriksa konten tidaklah sempurna sehingga kerap melakukan kesalahan yang sering kali membuat pengguna kecewa dan kesal. Tapi, adanya fitur mengajukan banding ini masalah diatas bisa jadi lebih mudah diatasi.

Bagi kamu yang tidak bisa mengajukan banding video atau konten dan tetap mendapat peringatan di akun Tiktok mu jangan khawatir, dibawah ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan peringatan, diantaranya:

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi TikTok.
  • Jika sudah, lanjut login ke akun yang mendapatkan peringatannya dari TikTok.
  • Kalau sudah berhasil masuk, kamu bisa klik menu Profil.
  • kemudian, klik tombol tiga garis di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Pengaturan & Privasi.
  • Kamu gulir ke bawah dan pilih menu Laporkan Masalah.
  • Di bagian Topics, pilih menu Account & Profiles, lalu klik Profile Pages.
  • Klik pada menu More, lalu pilih menu “Need More Help”.
  • Pada tahap ini, kamu bisa memasukkan masalah yang kamu hadapi di kolom yang diberikan dan meminta pihak TikTok untuk menghapus peringatan dari profil kamu.
  • Selain itu, kamu jangan lupa untuk menambahkan nama pengguna kamu di kolom ini.
  • Apabila semuanya sudah, kamu juga kirimkan screenshot dari peringatan yang muncul pada akun Tiktok kamu.
  • Klik menu Laporkan, lalu tunggu tim Dukungan TikTok menyelesaikan masalah kamu.
  • Selesai.

Setelah kamu mengirim laporan sesuai dengan cara yang saya berikan diatas, maka pihak Tiktok akan melakukan pengecekan lebih lanjut terhadap hal yang ajukan. Kalau memang tidak ada masalah lagi di akun Tiktok mu, maka akun mu akan kembali seperti semula.

Baiklah, mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada kamu semua terkait Cara menghilangkan Peringatan Akun Tiktok. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *