Cara Mengatasi Instagram Layar Putih Dengan Mudah!

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mencari Cara Mengatasi Instagram Layar Putih. Apakah kamu sedang mengalami hal tersebut? Dan, apakah kamu juga sedang mencari solusi untuk mengatasinya? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Instagram merupakan salah satu sosial media yang dapat dikatakan paling aktif selama ini. Karena kita ketahui, bahwa ada banyak pengguna baru maupun lama Instagram yang selalu aktif dalam menggunakannya.

Aplikasi Instagram juga selalu menghadirkan berbagai macam hal-hal baru seperti menu, fitur, efek di dalamnya. Hal ini dilakukan agar para penggunannya tidak bisa atau jenuh pada saat menggunakannya.

Akan tetapi, belum lama ini ada banyak pengguna Instagram yang sedang mengalami masalah pada saat menggunakan aplikasi tersebut. Masalah yang mereka alami ternyata kebanyakan sama, yaitu layar beranda Instagram putih semua.

Hal tersebut tentunya sangat mengganggu aktivitas kita dalam menggunakan aplikasi Instagram. Apalagi bagi kamu yang memanfaatkan Instagram untuk menghasilkan uang, pastinya hal seperti ini sangat lah mengganggu.

Namun, untuk mengatasi masalah seperti ini sangat mudah dan dapat kamu lakukan dengan sendiri. Untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat menyimak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas.

Penyebab Aplikasi Instagram Layar Putih

cara mengatasi instagram layar putih

Sebelum lanjut ke pembahasan cara mengatasinya, alangkah baiknya jika kamu juga mengetahui penyebab dari munculnya Instagram Layar Putih ini. Agar kedepannya, tidak terjadi masalah yang serupa kembali.

1. Aplikasi Belum Update

Hal pertama dan utama kebanyakan aplikasi error atau mengalami masalah yaitu masih menggunakan versi lama atau belum di update. Hal seperti ini juga berlaku untuk Instagram, karena apabila kamu lupa melakukan update, maka tak heran akan mengalami berbagai macam masalah.

2. Cache Penuh

Selanjutnya kenapa aplikasi Instagram layarnya putih semua juga dapat disebabkan oleh data Cache Instagram, yang menumpuk. Penyebab satu ini akan memberikan berbagai masalah pada saat menggunakan aplikasi Instagram seperti layar putih, aplikasi tidak bisa dibuka dan lainnya.

3. Terdapat Bug

Pada saat aplikasi Instagram tiba-tiba berlayar putih, bisa saja disebabkan oleh adanya bug pada aplikasi tersebut. Maka, kamu tidak akan bisa memuat ulang atau melakukan refresh dan layar pun hanya akan berwarna putih.

4. Penyimpanan Memory Penuh

Berikutnya, kenapa Instagram layarnya putih semua juga bisa disebabkan oleh ruang penyimpanan ponsel kamu sudah penuh. Ruang penyimpanan atau memori internal sangat berpengaruh dalam bekerjanya sebuah aplikasi.

5. Jaringan Internet Tidak Stabil

Untuk mengakses aplikasi Instagram pastinya kita membutuhkan yang namanya jaringan internet atau jaringan data. Banyak yang menyepelekan aplikasi Instagram dengan menggunakan jaringan yang lemot atau lambat.Hal ini pastinya akan mengganggu berjalannya aplikasi Instagram dengan normal/

Cara Mengatasi Instagram Layar Putih

Setelah mengetahui penyebab kenapa layar Instagram layar putih, saatnya saya akan menjelaskan cara untuk mengatasinya. Seperti yang sudah saya jelaskan di awal, bahwa masalah seperti ini sangat lah mudah untuk diatasi.

Kamu bisa mengatasi malah seperti ini sendiri, hanya dengan mengikuti arahan yang sudah saya jelaskan dibawah ini:

1. Update Aplikasi Instagram

Hal pertama yaitu, pastikan bahwa kamu sudah menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru. Atau kamu bisa melakukan update di Google Play Store atau App Store. Karena versi lama pastinya terdapat banyak bug di dalamnya.

2. Gunakan Jaringan Internet yang Stabil

Berikutnya yaitu pastikan bahwa kamu menggunakan jaringan internet yang bagus. Untuk mengetahui jaringan yang kamu gunakan bagus atau tidak, kamu dapat mengeceknya melalui situs Test Speed.

3. Hapus Data Cache

Seperti yang sudah saya sampai di atas, bahwa aplikasi Instagram akan error atau sering mengalami bug apabila data cache sampai menumpuk. Sedangkan untuk menghapusnya, silahkan klik dan tahan aplikasi Instagram, lalu masuk ke Info Aplikasi dan klik Penyimpanan Data, lalu silahkan kamu klik Hapus Cache.

4. Restart Ponsel

Terakhir adalah dengan cara merestart ponsel yang kamu gunakan. Kebanyakan dari kita setiap terjadinya masalah di sebabkan oleh aplikasi, namun nyatanya ada juga masalah yang disebabkan oleh ponsel yang digunakan.

Seperti layar Instagram yang putih seperti ini, bisa saja disebabkan oleh ponsel kamu yang mengalami bug. Hal ini bisa kamu atasi dengan melakukan restart ponsel, dan biasanya masalah yang tadinya terjadi akan menghilang.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Mengatasi Instagram Layar Putih. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *