Data Tidak Sesuai BCA 213, Ternyata Begini Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Data Tidak Sesuai BCA 213. Apakah kamu juga sedang mengalami masalah tersebut? Dan, apakah kamu juga sedang mempertanyakan cara untuk mengatasinya? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Perlu kamu ketahui terlebih dahulu, bahwa BCA Mobile Error 213 tak berbeda jauh dengan layanan Mandiri Online yang akan memberikan notifikasi ER-R5 ataupun layanan BNI Mobile yakni adanya 9081 General Error.

Dan apabila BCA Mobile ini sampai muncul kode Error 213 maka layanan tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam hal seperti tidak dapat melakukan transaksi. Tak hanya kode 213 saja yang menyebab hal seperti ini, namun terdapat banyak kode yang juga dapat mengganggu transaksi kamu.

Apabila kamu mengalami masalah tersebut tak usah bingung, karena disini saya akan menjelaskan penyebab dan cara untuk mengatasinya. Karena masalah seperti sangat mudah untuk diatasi dengan sendiri, tanpa perlu kamu pergi ke kantor BNI terdekat.

Apa Itu BCA Mobile Error 213?

data tidak sesuai bca 213

Ternyata ada sebagian besar pengguna kemungkinan mengalami kendala seperti kode error ini pada saat melakukan transaksi dengan BCA Mobile. Tentu saja masalah ini akan pengguna baru akan khawatir dan bingung jika nanti menimbulkan hal yang berhubungan langsung dengan saldo yang ada didalamnya.

Dalam menangani masalah error 213 yang terdapat pada layanan BCA Mobile ini ternyata bisa disebabkan oleh beberapa hal loh. Dan apabila penyebab tersebut sudah kamu ketahui, maka akan lebih mudah lagi untuk mengatasinya.

Maka dari itu, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa masalah seperti ini bisa kamu atasi dengan mudah dan sendiri tanpa bantuan dari CS BNI.

Penyebab Data Tidak Sesuai BCA 213

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa ada beberapa penyebab yang membuat BCA Mobile Error 213. Berikut penyebabnya:

  • Jaringan Internet Tidak Stabil
  • Aplikasi BCA Mobile belum di update
  • Kartu SIM tidak di slot 1
  • Mengalami Corrupt
  • Terdapat File Corrupt
  • Cache Aplikasi BCA Mobile menumpuk

Itulah beberapa penyebab kenapa BCA Mobile yang kamu gunakan sering mengalami error. Saya sarankan untuk kamu selalu menghindari hal tersebut, supaya tidak terkendala pada saat ingin melakukan transaksi di BCA Mobile.

Cara Mengatasi Error BCA 213

Apabila kamu mengalami error pada Mobile Banking BCA, kamu bisa memindahkan kartu SIM ke slot 1 apabila kartu SIM berada di Slot 2. Namun kamu juga harus memastikan bahwa jaringan Internet yang kamu gunakan bagus atau lancar.

Kamu juga dapat mengikuti beberapa langkah verifikasi ulang melalui menu About sebagai berikut:

  • Pertama, silahkan buka dan login pada aplikasi BCA Mobile
  • Kemudian pilih Verifikasi Ulang dan pilih Simpan
  • Selanjutnya masukan 16 digit nomor ATM BCA dan klik OK
  • Nantinya kamu akan otomatis mengirim SMS Verifikasi dan kirim menggunakan nomor yang kamu daftarkan pada BCA Mobile
  • Berikutnya masukan kode akses BCA Mobile dan klik OK
  • Selesai

Setelah kamu mengikuti beberapa langkah yang saya berikan diatas, maka sudah dipastikan bahwa kamu sudah dapat menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk bertransaksi kembali. Dan untuk menghindari hal sama terulang kembali, pastikan bahwa ponsel, jaringan, versi aplikasi, peletakan kartu sim di taruh dengan benar.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Data Tidak Sesuai BCA 213. Semoga artikel yang saya bagikan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang dialami.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *