Apakah Capcut Bisa Di Laptop? Ini Dia Jawaban dan Cara Installnya!

Apakah Capcut Bisa di Laptop – Kegiatan mengedit video sudah bisa dilakukan dengan mudah, karena hadirnya aplikasi Capcut. Tidak bisa dipungkiri lagi, kalau Capcut adalah aplikasi edit yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

Hal ini tidak terlepas dari lengkapnya fitur yang bisa Anda gunakan di aplikasi ini. Selain itu, Capcut secara teknis juga sangat mudah digunakan berkat desain yang ditawarkan sangat sederhana sehingga sangat mudah dipahami.

Dulu, Capcut sangat akrab dengan perangkat seluler karena awalnya aplikasi ini memang didesain untuk Anda semua yang hanya memiliki perangkat seluler dan ingin menghasilkan video berkualitas. Namun seiring perkembangan zaman, pengguna aplikasi Capcut semakin banyak sehingga membuat lebih beragam lagi perangkat yang digunakan.

salah satu pertanyaan pengguna terkait apakah aplikasi Capcut bisa digunakan di Laptop atau PC? Untuk menjawab pertanyaan tersebut calonpengangguran dengan sengaja membuat artikel ini. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengetahui hal ini bisa terus membaca penjelasan sebagai berikut.

Apakah Capcut Bisa Di Laptop?

apakah capcut bisa di laptop

Sebenarnya pertanyaan ini sudah lama hadir, hanya saja baru sekarang yang berkesempatan membahasnya. Jawabannya dari pertanyaan ini adalah bisa, karena Capcut telah melakukan perkembangan teknologi, terutama dalam hal perangkat yang bisa menggunakan aplikasi mereka.

Jadi, bagi Anda yang ingin menghasilkan video berkualitas dan merasa lebih nyaman ketika mengedit video menggunakan perangkat Laptop atau PC, bisa kok menginstall aplikasi Capcut di perangkat Anda semua.

Saya sendiri juga sependapat dengan Anda yang lebih suka mengedit video menggunakan Laptop, rasanya lebih puas aja gitu karena layar lebih luas dan lebih praktis. Tapi tidak jarang juga kok saya tetap menggunakan ponsel ketika sedang malas menggunakan Laptop, jadi sesuaikan saja dengan selera masing-masing ya tanpa harus menjatuhkan pihak lain.

Baca Juga:

Cara Install Aplikasi Capcut di Laptop

Setelah Anda semua mengetahui bahwa aplikasi Capcut bisa diinstall di Laptop atau Pc, tentu hal selanjutnya yang ingin diketahui adalah cara menginstall aplikasi Capcut bukan?

Caranya sangat mudah kok, tidak jauh berbeda ketika Anda menginstall aplikasi Capcut di perangkat seluler. Bagaimana caranya? Begini caranya:

  • Langkah pertama yang harus Anda semua lakukan adalah mengunjungi situs resmi Capcut disini.
  • Kenapa tidak di Play Store atau App Store mas? Karena dua platform ini hanya ditujukan pada perangkat android dan iOS saja, sementara laptop menggunakan sistem Windows sehingga tidak bisa menginstall aplikasi Capcut melalui platform tersebut.
  • Setelah Anda berhasil masuk ke laman resmi Capcut, Anda akan ditampilkan beberapa menu, karena ingin menginstall aplikasi Capcut silahkan pilih menu “download for Windows, maka secara otomatis proses download akan diproses.
  • Anda tidak perlu khawatir akan memakan waktu yang lama dalam proses download, karena aplikasi Capcut hanya berukuran 375 MB sehingga proses download akan lebih cepat dan tidak memakan ruang penyimpanan yang banyak.
  • Apabila proses instalasi sudah selesai, Anda bisa lanjut dengan membuat atau mengakses aplikasi Capcut dengan klik menu Start Now.
  • Kemudian, untuk memulai tahap mengedit, Anda bisa klik menu Start Creating.
  • Jika sudah, Anda bisa langsung pilih menu Import. Silahkan masukan file mentahan video yang ingin Anda edit.
  • Selesai.

Cara Lain Menggunakan Capcut di Laptop

Selain melakukan instalasi secara langsung aplikasi Capcut di Laptop, ada cara lain yang bisa Anda coba yakni mengedit melalui versi web Capcut. Caranya juga sama mudahnya, begini langkah-langkahnya:

  • Silahkan kunjungi link CapCut Video Editor ini: https://www.capcut.com/ di laptop menggunakan browser kesayangan Anda, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dll.
  • Jika sudah, lanjut klik menu “Get started free”
  • Tunggu beberapa saat, sampai Capcut Editor Video muncul di layar laptop atau komputer Anda.

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Apakah Capcut Bisa di Laptop dan cara installnya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *