Daftar Pinjol Ilegal Terbaru 2023 Yang Perlu Anda Waspadai!

Daftar Pinjol Ilegal Terbaru Juni 2023 – Semakin berkembangnya teknologi mengakibatkan banyak developer, baik legal atau ilegal dengan mudah membuat sebuah aplikasi.

Salah satu dampak buruk dari perkembangan teknologi adalah banyaknya aplikasi pinjol ilegal yang bisa dengan mudah kita jumpai.

Sebagai masyarakat, tentu kita perlu waspada terutama pada aplikasi-aplikasi pinjol atau pinjaman online seperti ini bukan? Karena takutnya, bukannya mendapatkan pinjaman malah menambah persoalan.

Walaupun penyedia jasa pinjol memberi keterangan bahwa kita bisa mengajukan pinjaman cepat tanpa BI Checking, akan tetapi ada risiko yang kita tidak tahu kedepannya.

Kenyataanya memang sih kata-kata proses peminjaman cepat, bunga kecil, tanpa proses cek dan lain sebagainya membuat kita sering tertarik mengajukan pinjaman online di aplikasi ilegal, tapi apakah hal tersebut benar-benar akan aman?

Saya rasa tidak sih, karena kalau memang pihak mereka mau menyediakan jasa pinjaman online, kenapa tidak legal saja? Coba deh Anda pikir. Masa sih si penyedia jasa pinjol tidak memiliki uang untuk membuat izin usaha, paling tidak memiliki izin dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan saja deh.

Apakah itu masuk akal? Kalau saya mikirnya gitu. Oleh karena itu, agar Anda semua tidak salah dalam memiliki aplikasi penyedia jasa pinjol Calonpengangguran akan memberikan beberapa nama aplikasi pinjol ilegal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman disini.

Daftar Pinjol Ilegal Terbaru 2023

Daftar Pinjol Ilegal

Ada banyak sekali aplikasi pinjol ilegal yang sudah beradar di masyarakat Indonesia, meski sudah jelas ilegal tetap saja ada beberapa masyarakat yang tertarik mendaftar dan mengajukan pinjaman di aplikasi tersebut.

Hal tersebut tidak terlepas dari iming-iming yang diberikan, yakni proses cepat, bunga kecil, dijamin diterima dan lain sebagainya. Bagi Anda yang belum pernah terkena atau sudah pernah terkena perangkat pinjol ilegal, berikut beberapa daftar aplikasi pinjol ilegal yang perlu diwaspadi, diantaranya:

Go Uang Pinjaman Online

Aplikasi pinjol ilegal pertama adalah Go Uang Apk yang belakang sudah beredar dikalangan masyarakat Indonesia. Secara teknis aplikasi pinjol ini sangat menarik, karena calon peminjaman hanya perlu memenuhi 1 syarat, yakni memberi foto KTP dan sudah bisa mengajukan pinjaman dengan nominal yang terbilang besar.

Jumlah pinjaman yang bisa Anda dapatkan berkisar antara Rp 2 juta – Rp5 juta, dengan suku bunga tahunan yaitu maksimal 18,25%, dengan tenor 91-180 hari saja.

Dilihat dari bunga yang harus Anda bayar terbilang cukup besar, selain itu juga tenor yang diberikan sangat pendek sehingga akan mencekik calon peminjam, oleh karena itu saya sarankan untuk tidak coba-coba mendownload ataupun mengajukan pinjaman di aplikasi satu ini.

Rupiah Ku Pinjaman Online

Selain aplikasi pinjol diatas, Rupiah Ku menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan jasa pinjol ilegal yang perlu Anda semua waspadi. Kenapa? Karena apabila Anda sudah berumur 21 tahun dan memiliki nomor HP serta memiliki pendapatan yang stabil, Anda bisa mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol satu ini tanpa jaminan/kredit tanpa agunan(KTA) pada platform Rupiah Ku.

Secara teknis aplikasi pinjol satu ini juga menawarkan sistem pencairan yang cepat, kemudian jumlah pinjaman yang bisa Anda ajukan berkisar antara Rp500.000 – Rp10.000.000 dengan tenor mulai dari 91 hari sampai dengan 180 hari.

Meski demikian, aplikasi ini tetap ilegal yang berarti melanggar kebijakan pemerintah Indonesia sehingga Rupiah Ku sudah diblokir karena terdeteksi melakukan kegiatan ilegal.

Aman Dana Pinjaman Uang Tunai

Tidak hanya sampai disitu saja, meski sudah banyak aplikasi pinjol yang diblokir oleh pemerintah, namun semakin banyak pula baru pinjol ilegal yang bermunculan. Salah satunya adalah Aman Dana yang masuk ke dalam daftar pinjol ilegal 2023 dan perlu Anda ketahui bahwa aplikasi pinjol tersebut berbeda dari aplikasi Dana Aman yang memang sudah legal dan tersedia di Play Store.

Hal tersebut dapat dilihat dari nama pengembang atau developer aplikasi ini bernama Sensortech. Sementara untuk Kontak perusahaan yang mereka cantumkan juga tidak jelas, karena hanya mencantumkan alamat Gmail dengan nama pribadi saja. Bukannya email perusahaan.

Daftar Pinjol Ilegal Juni 2023

Seperti yang sudah saya singgung diatas, meski banyak aplikasi pinjol ilegal yang sudah diblokir oleh pemerintah, ternyata semakin banyak pula pinjol ilegal yang bermunculan. Dari data yang sudah saya dapat, ada sekitar 155 platform pinjol ilegal yang sudah dihentikan oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga Satgas Waspada Investasi (SWI) per 31 Mei 2023.

Adapun beberapa pinjol ilegal yang saya maksud, bisa Anda ketahui pada penjelasan dibawah ini:

  1. Dana Pinjam
  2. Rupiah Now- Pinjaman Online
  3. DanaRupiah-Pinjaman cepat (pencatutan)
  4. Sumber Solusi Terdepan – Cepat (dahulu Dewa Penolong – Pinjaman easy)
  5. 24 Cash
  6. 24 Cash
  7. Dana Go – Pinjaman Uang Online
  8. GO Cash – Dana Cepat, Usaha Lancar
  9. eKredit
  10. H Dompet
  11. Saku Aku- Pinjaman uang tunai tanpa jaminan cepat
  12. Gold Peach
  13. Duit Pintar- Pinjol Uang Aman
  14. Dewa Penolong Pinjaman Helper
  15. Dewa Penolong Pinjaman Tips
  16. Dewa Penolong Pinjaman-Clue
  17. Duit Pintar Pinjol Uang Aman
  18. Dana Darurat – Pinjaman Kredit
  19. Pinjaman cepat
  20. Conston Dana- Pinjaman Online
  21. Kredit Digital – Uang Kilat
  22. Abadi Dana – dompet
  23. Go Tunai – Pinjaman Uang Aman & Mudah
  24. Go Tunai – Pinjaman dana darurat
  25. LuckyDompet
  26. Tunai Pinjaman – KTA Online
  27. Dana Cicil Online-Pinjam Cepat
  28. ProLoan
  29. Dana Mutiara-Pinjaman Uang
  30. Tunai Kilat – Pinjaman Cepat (dahulu Tunai Kilat- Pinjaman Tunai)
  31. Tunai Kilat – Selamat Cash
  32. Cair Kilat Pinjaman Online
  33. Ant Pinjaman
  34. Tunai Harian Lite
  35. Tunai Cair (dahuku Tunai Cair Pinjaman Kredit)
  36. Asatku
  37. Bantu kamu
  38. Cash Str Pinjaman Uang Online Tanpa Agunan (dahulu Cash STR)
  39. Dana Ajaib
  40. Dana Bersama
  41. Pinjaman Segar Bugar
  42. Butuh Uang – Pinjaman Dana KTA (dahulu Butuh Uang Pinjam Uang Tunai Mudah/ Butuh Uang – Pinjam Uang Tunai)
  43. Pinjaman Cepat Mars
  44. Good Dana – info Uang Tunai
  45. DanaFull – Pinjaman Online
  46. Pinjaman Online Mega
  47. Palm Cash
  48. Monkey Cash Loan
  49. Uang Mudah KTA 24jam
  50. GetTunai-Pinjaman Uang Tunai Rupiah
  51. Pinjaman Tunai Pribadi Terbang
  52. NewerDompet
  53. Kelapa-Pinjaman Angsuran
  54. Wadah Pinjaman
  55. Dana Cash Pinjaman Online Te (dahulu Dana Cash Pinjaman Online Termudah dan Teraman)
  56. DANAKAMI – Mudahnya Ajuin Dana Cepat Cair diSini
  57. Danaku
  58. Dompet Super
  59. Dompet Dana- Pinjaman Tunai Cepat
  60. Dompet Dana
  61. E- Kredit
  62. Fast Loan
  63. Luck
  64. Hua Hua loan
  65. Hua uang
  66. Pinjaman Dana Pinjaman Dana Kita
  67. Cash Pro Pinjaman Wow
  68. DanaCair -Pinjaman Online
  69. Rupiah Kilat Pinjaman Online
  70. KSP Modus
  71. KSP Kregit
  72. Uang Runtuh
  73. DanaKu Pinjaman Online Clue
  74. Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit
  75. Teman Uang -Pinjaman Dana Teman
  76. Beruang Finance – Pinjam Uang
  77. Kreditin Pinjaman Cair Guide
  78. LoanDurian -Cash Loans, Fast & Easy Personal Loan
  79. Masuk Dompet – Pinjaman Cepat
  80. Sumber Tunai
  81. Cangkir Emas
  82. KSP BSI
  83. Kredit Kita – Pinjaman Uang Tunai Dana Rupiah Cash

Jadi, mulai sekarang pastikan Anda selalu waspada dalam memilih aplikasi penyedia jasa pinjol legal, meski pinjol ilegal menawarkan berbagai macam hal menarik seperti proses pencairan cepat dan mudah, hanya membutuhkan KTP dan lain sebagainya.

Tapi tidak menjadi data yang Anda berikan selalu aman, karena bisa saja pihak tersebut menggunakan data Anda untuk hal-hal buruk dikemudian harinya.

Sampai disini sudahkah Anda semua paham? Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Daftar Pinjol Ilegal Terbaru Juni 2023. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *