Kenapa Pemain FIFA Mobile Tidak Bisa Dijual? Ini Penyebabnya!

Kenapa Pemain Fifa Mobile Tidak Bisa Dijual – Tidak diragukan lagi, kalau saat ini FIFA Mobile menjadi game yang paling banyak dimainkan oleh warganet, baik dari Indonesia bahkan luar negeri sekalipun.

Pengalaman pribadi saya ketika memainkan game ini adalah selalu berusaha membentuk tim bola yang kuat, dengan mendatangkan pemain-pemain terbaik.

Bagaimana tidak menarik, dengan hadir FIFA Mobile ini imajinasi kita terhadap tim sepak bola bisa dicurahkan dengan cara membentuk tim yang diinginkan. Hal ini karena game ini menyediakan fitur jual beli pemain yang tentunya bisa kita gunakan untuk menjual pemain yang tidak diinginkan atau membeli pemain yang diinginkan.

Meski sebenarnya fitur jual beli ini sudah sangat jelas, namun masih ada beberapa player game ini yang tidak tahu kenapa ada pemain yang bisa dijual dan tidak. Untuk lebih memperjelasnya, calonpengangguran dengan sengaja merilis artikel terkait fitur jual beli di game FIFA Mobile sebagai berikut.

Sekilas Tentang FIFA Mobile

Perlu Anda semua ketahui, FIFA Mobile adalah salah satu game seluler yang dikembang oleh  EA Sports yang memberi kesempatan bagi player untuk membangun sebuah tim sepak bola impian mereka.

Dilihat dari tampilannya game ini sangat menarik untuk dibahas, bagaimana tidak, sebagai player Anda akan diperlihatkan tampilan yang keren. Tidak hanya itu, Anda akan diperlikan kumpulan tim serta pemain dari berbagai negara dan juga liga dikehidupan nyatanya dari seluruh dunia.

Dalam memainkan game satu ini, Anda bisa memiliki mode pertandingan yang diinginkan. Umumnya untuk mode pertandingan sesama player berada pada menu Rival Devisi, diantaranya Serangan Versus, 1 Lawan 1, Mode Manajer dan VS Teman.

Selain itu, pemain dari tim Anda bisa menerima pelatihan yang tentukan akan meningkatkan kemampuan dan juga OVR Tim, seperti peningkatkan level pemain dengan cara mengorbankan pemain OVR rendah lainnya dan juga penigkatan kemahiran. Bagaimana seru bukan?

Kenapa Pemain FIFA Mobile Tidak Bisa Dijual?

Kenapa Pemain FIFA Mobile Tidak Bisa Dijual

Kembali ke topik utama artikel ini, yakni membahas alasan pemain di game FIFA Mobile tidak bisa dijual yang tentunya hal ini menjadi persoalan bagi Anda sebagai player game ini.

Sebenarnya ada banyak hal yang membuat pemain di tim Anda tidak bisa dijual, hanya saja pada kesempatan ini CP akan menjelaskan beberapa faktor utamanya saja. Kenapa? Karena seiring berjalannya waktu Anda sendiri akan paham alasan ada pemain yang bisa dijual atau tidak.

Baiklah, adapun beberapa alasan pemain di game FIFmob tidak bisa dijual, diantaranya:

Pemain Sudah Dilatih

Apabila Anda masuk ke menu Pasar dan hendak menjual pemain, amun menu jual berwarna abu-abu, sementara fitur beli berwarna biru bisa saya pastikan hal ini dikarenakan pemain yang hendak Anda jual sedang dilatih.

Kenapa begitu mas? Karena level pemain tidak bisa dijual belikan sehingga mempengaruhi pemain yang hendak yang Anda jual ikut tidak bisa dijual juga.

Cara paling mudah mengatasi hal ini adalah dengan melakukan transfer latihan pemain tersebut, perlu Anda ingin untuk melakukan transfer level pemain membutuhkan “Barang Tranfer Latihan.

Berapa jumlahnya mas? Tergantung dari level latihan yang hendak Anda transfer, contoh untuk melakukan transfer level 10 memerlukan Barang Transfer Latihan 132, sementara untuk level 20 memerlukan Barang Transfer Latihan 480 dan begitu seterusnya.

Setelah Anda berhasil melakukan transfer level, coba masuk kembali ke menu pasar, lalu pilih pemain yang hendak dijual. Jika bisa, berarti masalahnya sudah berhasil diatas, jika tetap tidak bisa berarti ada penyebab lainnya.

Pemain Masuk Tim Inti

Sederhananya, pemain yang masuk kedalam tim inti baik tim utama atau tim kedua tidak akan bisa dijual. Tampilannya tidak jauh berbeda ketika pemain sudah dilatih, yakni menu beli berwarna biru sementara menu jual berwarna abu-abu.

Cara mengatasinya sangat mudah, Anda masuk ke menu TIMKU lalu pilih pemain yang hendak dijual. Kalau sudah, lanjut pilih menu Tukar, silahkan tukar dengan pemain lain.

Perlu Anda ingat, pemain sudah benar-benar ditukar ya, baik pada TIM 1 ataupun TIM 2. Jika sudah Anda bisa kembali ke menu pasar dan pilih menu jual pada pemain tersebut.

Pemain Hadiah Awal Musim

Tidak jauh berbeda dengan game Moba lain yang mengadakan musim agar pemain berusaha meningkatkan rank mereka. Di game FIFA Mobile juga begitu, pemain diharuskan menaikan rank Rival Divisi seperti Serangan Versus, 1 Lawan 1 dan Mode Manajer.

Setiap rank yang berhasil dicapai akan mendapatkan hadiah pada musim awal dimulai, salah satu hadiah yang didapat adalah pemain. Nah, pemain yang didapat dari hadiah awal musim tidak bisa dijual.

Jadi, kalau Anda merasa tidak membutuhkan pemain tersebut dan tidak bisa menjualkannya, gunakan saja untuk meningkatkan level pemain tim inti mu atau tukarkan dengan pemain lain pada menu penukaran. Pemain dari hasil penukaran tersebut baru bisa Anda jual nantinya.

Pemain Hadiah Event FIFA Mobile

Selain bisa mendapatkan hadiah setiap awal musim, ternyata Anda juga bisa mendapat pemain secara gratis dengan cara menyelesaikan event yang diadakan oleh FIFA Mobile. Event yang bisa diselesaikan juga sangat banyak, untuk mengeceknya Anda bisa masuk ke menu ACARA LANGSUNG.

Salah satu event yang sedang berlangsung dan akan berakhir 10 hari lagi adalah UTOTS atau Ultimate Team Of The Season. Melalui event ini Anda bisa mendapatkan banyak pemain secara gratis, mulai dari OVR 106 hingga 115.

Tidak hanya event itu saja, masih banyak event lain yang bisa Anda selesaikan untuk mendapatkan pemain secara gratis, diantaranya Kilas Balik, Perjalanan Pahlawan dan lain sebagainya.

Perlu Anda semua ketahui, pemain yang didapatkan dari beberapa event yang saya sampaikan diatas tidak bisa di jual karena didapatkan secara gratis. Lalu buat apa mas kalau gak bisa dijual? Saya butuhnya pemain lain, tenang saja.

Meski tidak bisa dijual, Anda bisa kok melakukan penukaran pemain menggunakan pemain yang didapatkan, pemain dari hasil penukaran ini baru bisa Anda jual. Disini Anda hanya perlu bersabar, karena Anda harus mengumpulkan pemain lebih dulu yang berarti tidak bisa langsung menukarkan pemain.

Bagaimana sampai disini paham ya? Intinya pemain hadiah dari awal musim ataupun event-event dari FIFA Mobile tidak bisa dijual belikan, tapi harus dilakukan penukaran dulu baru bisa dijual.

Beda halnya untuk pemain pada menu beli berwarna biru, itu berarti pemain sudah dilatih ataupun masuk kedalam tim inti, artinya bisa dijual hanya saja perlu melakukan transfer latihan dan mengeluarkan pemain dari daftar tim inti.

Selain itu, pemain yang didapatkan dari menu Toko ada beberapa yang bisa jual dan ada juga yang tidak. Salah satu pemain yang tidak bisa dijual dari menu Toko adalah Zaha, pemain yang didapatkan dengan menukarkan poin Rival Divisi yakni masuk kedalam Paket Pemain Elite POTM.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Kenapa Pemain FIFA Mobile Tidak Bisa Dijual dan cara mengatasinya. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *