Cara Agar Postingan Instagram Tidak Tersimpan Di Galeri 2023

Mau tahu Cara Agar Postingan Instagram Tidak Tersimpan Di Galeri 2023? Tenang saja, karena caranya sangat mudah kok Anda hanya perlu mengikuti step by step yang akan Cp jelaskan kali ini.

Pastinya kalau Anda sudah lama menggunakan aplikasi Instagram dan sering memposting baik itu foto ataupun video, secara default ketika kita memposting foto atau video ke aplikasi Instagram akan tersimpan di galeri. Hal ini juga berlaku meski file sudah ada di perangkat, jadi secara otomatis file akan mengganda.

Meski sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah pada semua pengguna, karena bisa saja ketika memposting foto atau video sudah diedit di aplikasi Instagram sehingga yang tersimpan akan berbeda dengan file mentah.

Namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa pengguna Ig yang merasa kurang nyaman karena adanya pengaturan default ini. Alasan paling utamanya karena kapasitas penyimpanan yang terbatas, apabila foto atau video yang kita unggah di ig mengalami penggandaan tentu ruang penyimpanan akan semakin penuh.

Meski sebenarnya mengatasi masalah ini tidaklah sesulit yang kita pikiran, karena Anda bisa langsung menghapus file tersebut dari galeri ponsel. Lalu bagaimana kalau foto banyak mas? Iya sih, hal ini memang sangat merepotkan kalau harus menghapus foto di galeri setiap kali memposting di Instagram.

Maka dari itu banyak pengguna Instagram yang mencari tahu cara merubah pengaturan default ini agar setiap kali memposting sesuatu di IG tidak langsung tersimpan di galeri.

Baca Juga: Apa Guna Threads Di Instagram? Ini Kegunaan Dan Cara Menggunakannya

Cara Agar Postingan Instagram Tidak Tersimpan Di Galeri 2023

Cara Agar Postingan Instagram Tidak Tersimpan Di Galeri 2023

Seperti yang penulis sampaikan diatas bahwa cara merubah settingan default di Instagram agar tidak menyimpan foto atau video yang kita posting di Instagram secara otomatis ke galeri adalah hal yang sangat mudah. Anda semua penasaran caranya? Yuk simak step by step yang akan Cp jelaskan sebagaikan berikut.

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram yang telah terinstall di ponsel Anda dan pastikan Anda sudah login ke akun Anda.
  • Jika sudah, masuk ke profil akun Instagram Anda dengan mengklik ikon foto profil di pojok kanan bawah layar.
  • Kalau Anda sudah berada di profil akun, buka menu pengaturan Instagram dengan mengklik ikon garis tiga di pojok kanan atas layar, kemudian pilih “Pengaturan.”
  • Setelah masuk di halaman pengaturan, Anda akan diperlihatkan berbagai opsi untuk mengatur akun Instagram dari pengaturan notifikasi hingga opsi untuk logout.
  • Pilih opsi “Akun” untuk membuka menu pengaturan akun.
  • Kemudian, cari dan klik opsi “Postingan Asli.”
  • Disini Anda harus menonaktifkan semua toggle yang tersedia, salah satunya adalah “Simpan Postingan Asli” artinya (untuk menyimpan foto dan video yang tidak diedit yang diambil dengan kamera Instagram ke rol kamera Anda secara otomatis), kemudian opsi “Simpan Foto yang Diposting,” dan “Simpan Video yang Diposting” artinya sistem akan menyimpan foto atau video yang Anda posting ke perangkat secara otomatis, ini lah pengaturan yang sering memakan ruang penyimpanan perangkat.
  • Apabila semua opsi diatas sudah dinonaktifkan, maka postingan dari Instagram tidak akan lagi tersimpan otomatis di galeri ponsel Anda.
  • Selesai.

Dengan mengikut step by step yang Cp jelaskan diatas, masalah ruang penyimpanan cepat penuh karena setiap kali memposting foto atau video ke Instagram secara otomatis akan tersimpan ke galeri sudah teratasi.

Tidak heran kalau cara ini banyak dicari oleh warganet, mengingat Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang banyak digunakan oleh warganet untuk berbagai keperluan seperti mencari hiburan, bisnis dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Menampilkan Threads di Bio Instagram Dengan Mudah

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Cp jelaskan kepada Anda semua mengenai Cara Agar Postingan Instagram Tidak Tersimpan Di Galeri 2023. Semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *