Kopi Susu Pinjol, Apakah Layanan Pinjaman Online Aman?

Kopi Susu Pinjol – Pastinya Anda semua sudah tidak asing lagi dengan istilah pinjol atau pinjaman online. Bisa dibilang pinjol menjadi salah satu alternative terbaik bagi mereka yang sedang membutuhkan uang dadakan, tanpa harus repot mengajuk di Bank yang kita tahu semua banyak syarat yang harus disiapkan.

Berbicara mengenai pinjol atau pinjaman online, apakah Anda semua sudah tahu salah satu platform yang menyediakan jasa tersebut, yakni Kopi Susu? Pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pinjol ini bukan.

Tapi apakah kopi susu manis atau pahit ya? Karena banyak pengguna yang mengklaim bahwa ternyata rasa dari kopi susu ini sangatlah pahit. Kenapa ya bisa begitu? Yuk kita bahas semuanya dalam artikel ini.

Dari informasi yang pihak Cp dapat, Kopi Susu adalah salah satu perusahaan fintech yang menawarkan jasa pinjaman uang secara online. Daya tarik dari aplikasi adalah proses peminjaman uang sangat mudah, sehingga semua orang bisa mengajukan pinjaman ke platform ini.

Tapi ni ya, denger denger sih Kopi Susu sengaja dibuat untuk memberi bantuan kepada anggotan koperasi dengan tujuan agar memberi modal lebih banyak kepada mereka.

Kalau dipikir-pikir, seharusnya dalam meminjam uang kepada nasabah tidak boleh semudah menyeduh kopi susu bukan? Kalau saya sih takut ya, walaupun sudah mendapatk pinjaman uang, tapi tidak tahu legalitas dari penyedia jasa pinjol ini aman atau tidak, karena semua hal yang berbau uang sangatlah sensitif.

Apakah Kopi Susu Legal atau Ilegal serta Aman atau Tidak?

kopi susu pinjol

Jika Anda orang yang berpikir sebelum melakukan suatu tindakan, pasti mempertanyakan hal ini ketika hendak mengajukan pinjaman ke aplikasi pinjol atau pinjaman online.

Kenapa? Karena seperti yang sudah saya sampaikan diatas, semua hal yang berbau uang sangatlah sensitif. Apalagi, ketika hendak mengajukan pinjaman Anda diharuskan mengisi informasi data diri, diantaranya nama, ktp, nomor telepon dan lain sebagainya.

Berdasarkan Satgas Waspada Investasi, yang bertugas mengawasi kegiatan investasi-investasi, per September 2022, KOPI SUSU-Dana Pinjaman Online ini ternyata masuk dalam kategori pinjaman online yang ilegal? Ngeri ya, jadi kesannya bukan Kopi Susu, malah kearah Kopi Pahit tanpa gula haha.

Setelah mengetahui ini, apakah Anda masih tertarik mengajukan pinjaman online di platform ini? Kalau saya sih ogah, mending gak punya uang dari pada harus mengajukan uang disini.

Ini tidak hanya berlaku di hanya berlaku di aplikasi Kopi Susu ya, tapi di semua aplikasi pinjol ilegal lainnya. Jadi, sebelum Anda ingin mengajukan pinjaman online, sebaiknya cek lebih dulu legalitas platform tersebut.

Satu lagi, selain untuk selalu mengecek legalitas suatu aplikasi Anda juga perlu melihat bunga pinjaman yang diberikan untuk setiap nominal yang Anda pinjam. Kenapa? Karena umumnya, aplikasi pinjaman online ilegal akan memberi tingkat bunga yang sangat tinggi.

Maka dari itu, saran saya gunakanlah aplikasi pinjaman online yang benar-benar legal, selain karena bunga pinjaman yang masih logika, tingkat keamanan data diri Anda akan terjamin. Berikut, beberapa aplikasi pinjaman online yang bisa Anda gunakan, diantaranya:

  • Easycash
  • Danafix
  • Julo
  • KlikA2C
  • KTA Kilat
  • Maucash
  • Danamas
  • MEKAR
  • Indodana
  • Kredit Pintar
  • AdaKami
  • DanaRupiah
  • RupiahCepat
  • Amartha
  • OK! Bank KTA
  • KoinWorks

Baca Juga: Kopi Susu Pinjol Apakah Legal Atau Ilegal? Ini Dia Penjelasannya!

Penting, Risiko Pinjaman Online Ilegal!

Ada beberapa risiko yang perlu Anda tahu ketika mengajukan pinjaman online ilegal, diantaranya:

Bunga Pinjaman Sangat Tinggi

Salah satu masalah yang paling penting adalah bunga yang akan diberikan sangat lah tinggi. Ketika sudah masuk ke lobang ini, Anda akan merasakan neraka duniawi yang tidak main-main karena harus membayar bunga pinjaman yang tidak masuk akal.

DC Enggak Punya Otak

Tahukan tugas DC atau Debt Collector? Si manusia robot yang diberi tugas untuk menagih utang dengan cara apapun. Apalagi, kalau Anda sudah masuk daftar hitam, maka siap-siap didatangi DC lebih galak.

Data Diri Bisa Disalahgunakan

Sudah saya jelaskan ya, kalau Anda mengajukan pinjaman ke layanan ilegal atau tidak resmi, maka tidak ada lembaga yang akan bertanggungjawab apabila data Anda disalahgunakan untuk hal apapun.

Peluang Ditipu Tinggi

Bisa saja data sudah dicuri, tidak mendapat pinjaman, malah harus membayar kan gak lucu ya. Cukup deh itu hanya kisah di salah satu stasiun TV, jangan kenyataan juga gitu.

Sampai disini sudah pahamkan aplikasi Kopi Susu apakah legal atau ilegal, serta tahukan apa saja risiko yang akan Anda dapatkan ketika mengajukan pinjaman ke layanan mereka. Mungkin hanya itu yang bisa Cp jelaskan mengenai Kopi Susu Pinjol, semoga informasi ini bermanfaat sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *