Cara Menggunakan BCA Paylater dan Mendukung Dimana Saja?

BCA Paylater menjadi salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh Bank Central Asia (BCA), karena nasabah bisa menggunakan limit pinjaman yang diberikan oleh BCA untuk melakukan berbagai tranksaksi dengan sistem kredit. Dengan hadirnya fitur ini, banyak pengguna yang tertolong karena mereka bisa menggunakan limit kredit ini untuk berbagai macam keperluan, seperti belanja, membayar tagihan dan lain sebagainya.

Jumlah limit kredit yang diberikan oleh BCA sangat beragam, tergantung dari sistem kredit Bank Central Asia melihat catatan transaksi nasabah selama menggunakan myBCA.

Meski terlihat mudah, masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui Cara Menggunakan Fitur BCA Paylater. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Cp akan menjelaskan step by step yang harus Anda lakukan, ketika ingin menggunakan BCA Paylater sebagai berikut.

Langkah-langkah Menggunakan BCA Paylater

cara menggunakan bca paylater

Pada dasarnya untuk menggunakan BCA Paylater tidaklah jauh berbeda dengan platform lain yang menyediakan fitur Paylater. Pengguna diharuskan memiliki rekening BCA, kemudian daftar sistem paylater. Apabila Anda sebagai nasabah telah memenuhi syarat dan ketentuan BCA, maka akan memperoleh limit kredit begitu juga sebaliknya.

Install Aplikasi myBCA

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah install aplikasi myBCA di perangkat Anda melalui App Store atau Play Store. Bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi myBCA, langsung buka aplikasi tersebut.

Klik Menu QRIS

Setelah berhasil masuk ke aplikasi myBCA, selanjutnya Anda klik menu QRIS atau Quick Response Code Indonesia Standard. QRIS sendiri merupakan fitur pembayaran online dengan cara scan kode QR dari merchant.

Scan Kode QR Dari Merchant

Jika Anda sudah tahu apa itu QRIS, langkah berikutnya adalah scan kode QR yang diberikan oleh merchant. Dengan menggunakan metode ini, Anda tidak perlu repot menyalin nomor pembayaran karena QRIS akan secara otomatis melakukan pembayaran berdasarkan kode QR yang discan.

Pilih Sumber Dana

Ini adalah langkah yang paling penting, yakni memilih sumber dana. Opsi ini biasanya akan muncul, setelah Anda berhasil scan kode QR. Pilih opsi Paylater, ketika Anda ingin melakukan pembayaran dengan cara kredit.

Masukan Nominal dan Tenor Pembayaran

Setelah berhasil memilih metode pembayaran dengan cara kredit atau Paylater, hal selanjutnya adalah masukan nominal dan tenor pembayaran. Perlu Anda semua ketahui, tenor adalah jangka waktu pembayaran yang harus dilakukan.

Konfirmasi Pembayaran

Sebelum melakukan konfirmasi, cek lebih dulu detail pemasan, seperti jumlah yang harus dibayar, penerima dan barang yang dipesan. Jika sudah, Anda bisa langsung mengkonfirmasi pembayaran tersebut.

Masukan PIN

Terakhir, Anda akan diminta memasukan PIN ATM. Silahkan ketik PIN Anda, jika detail pesanan sudah sesuai.

Apabila keterangan transaksi berhasil, berarti Anda sudah bisa menggunakan fitur BCA Paylater. Saran saya, agar Anda tetap bisa menggunakan layanan BCA Paylater untuk selalu tepat waktu membayar cicilan.

Baca Juga:

Keuntungan Menggunakan BCA Paylater

Mengingat BCA Paylater adalah sistem kredit dari Bank Central Asia, tentu ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda rasakan, diantaranya:

Pembayaran Jadi Lebih Mudah

Adanya fitur Paylater ini, tentu akan mempermudah kita ketika ingin membeli suatu barang karena adanya sistem kredit. Kita bisa membayar barang tersebut dengan cara dicicil sesuai dengan tenor yang pilih.

Limit Kredit Besar

BCA Paylter sendiri menyediakan limit kredit besar, yakni hingga 20 juta rupiah. Dengan limit kredit tersebut, tentu Anda bisa menggunakannya untuk berbagai macam keperluan.

Banyak Penawaran, Diskon dan Promo

Selain menyediakan limit kredit yang benar, ternyata pihak BCA juga sering kali memberi promo dan diskon kepada nasabahnya.

Transaksi Jadi Lebih Mudah dan Cepat

Hadirnya BCA Paylter ini, tentu akan mempermudah semua aktifitas online kita karena hanya perlu klik klik di aplikasi myBCA sudah bisa melakukan banyak transaksi.

Layanan BCA Paylater Bisa Digunakan Dimana Saja?

Pasti diantara sobat semua masih ada yang belum tahu mengenai Layanan BCA Paylater Bisa Digunakan Dimana Saja? Disini akan Cp bahas.

BCA Paylater bisa digunakan pada toko atau platform belanja yang menyediakan pembayaran QRIS. QRIS sendiri adalah salah satu metode pembayaran yang terkenal di Indonesia, oleh karena toko online besar pasti menyediakan pembayaran via QRIS ini.

Selain berbelanja online, Anda juga bisa menggunakan BCA Paylater di supermarket, restoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya, asalnya pihak mereka menyediakan fitur QRIS.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Cara Menggunakan BCA Paylater. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *