Cara Mudah Mengaktifkan Aplikasi Anonytun di Android

Saat melakukan browsing di internet, kita seringkali menemukan beberapa masalah seperti jaringan yang bermasalah hingga situs yang dibatasi. Untuk dapat membuka situs yang ditasi tersebut membutuhkan aplikasi pihak ketiga, seperti VPN atau HTTP injector.

Salah satu aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut yaitu Anonytun, apa itu Anonytune? Berikut penjelasan hingga  cara mengaktifkan Anonytune.

Apa itu Anonytune?

Anonytune merupakan aplikasi yang fungsinya hampir sama dengan VPN atau HTTP injector, aplikasi ini memiliki kemampuan membuka firewall jaringan internet. Walaupun fungsinya tidak berbeda jauh dengan aplikasi VPN lainnya, namun Anonytune memiliki kelebihan tersendiri.

Anonytune diklaim sebagai aplikasi yang memiliki kecepatanyang lebih baik dan lebih stabil dalam penggunaan internet, selain itu penggunaan Anonytune juga tergolong lebih mudah karena pengguna tidak perlu membuat akun SSH atau Secure Shell. Oleh sebab itu ada banyak orang yang lebih memilih menggunakan Anonytune dibandingkan dengan aplikasi lain.

Kelebihan lain yang ditawarkan aplikasi yang satu ini yaitu pengguna internet dapat menyembunyikan history saat melakukan browsing, hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk menjaga privasi dari tangan-tangan jahil atau para cracker di internet.

Cara Mendapatkan aplikasi Anonytun

Sebelum membahas cara mengaktifkan Anonytune, ada baiknya mengetahui bagaimana cara mendapatkan aplikasi yang satu ini. Mendapatkan Anonytune tidaklah begitu sulit karena aplikasi ini tersedia secara gratis di playstore.

Untuk  mendapatkan aplikasi Anonytune kalian hanya perlu masuk ke dalam aplikasi playstore, kemudian ketik “anonytun” di mesin pencari. Setelah menemukan aplikasi ini, klik “download” dan tunggu hingga proses instal hingga selesai. Bagaimana, mudah bukan?   

Cara Mengaktifkan Aplikasi Anonytune

Cara Mengaktifkan di Aplikasi Anonytun

Cara mengaktifkan Aplikasi Anonytun juga tidak begitu sulit, pengguna tidak perlu repot-repot melakukan root. Selain itu aplikasi ini juga tergolong ringan dan  mudah untuk digunakan. Adapun tutorial cara mengaktifkan Anonytune yaitu sebagai berikut.

  • Hal pertama yang harus dilakukan yaitu membuka aplikasi anonytun yang telah diinstal tadi
  • Kemudian untuk melakukan setting, masuk pada menu “STEALTH SETTING”, dalam menu ini terdapat opsi atau pilihan “on dan off”.
  • Masih dalam menu “STEALTH SETTING”, pada bagian “ connection Protocol” kalian harus memilih SSL dan untuk connection port atur pada angka 80.
  • Setelah itu untuk mengaktifkan tombol edit SSL Settings aktifkan “advance SSL Settings”
  • Pada bagian “advance SSL Settings” centang bagian “true SSL (anti DPI)” dan “Spoof Host Port”, kemudian tekan ok dan Save.

Cara connect Anonytun ke internet

Untuk dapat menggunakan Anonytun, pengguna harus mengkoneksikannya terlebih dahulu.pastikan telah menyelesaikan semua settinggan di awal dan tidak melewatkannya sedikitpun.

Setelah melakukan setting dengan benar, hal yang harus dilakukan yaitu mengkoneksikan Anonytun ke internet. Cara melakukannya cukup mudah, jika pada menu awal terdapat opsi “ Connect”, dan jika ada pemberitahuan klik “okay”kemudian tulisan berubah menjadi disconnect, itu artinya Anonytune telah aktif dengan internet.

Setelah semua tersetting dengan benar, Kalian sudah bisa  menggunakan Anonytun. Untuk mengecek apakah ini berhasil atau tidak, kalian bisa langsung browsing di browser masing-masing. Tanda Anonytun berhasil yaitu kecepatan internet semakin bertambah dan pengguna dapat mengakses layanan yang dibatasi.

Penutup

Itulah penjelasan apa itu Anonytune hingga bagaimana cara mengaktifkan Aplikasi anonytune, semoga informasi ini dapat membantu pengguna internet yang mengalami masalah internet yang lambat atau ingin mengakses jaringan yang dibatasi di beberapa wilayah tertentu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *