Kenapa Psiphon Pro Tidak Bisa Digunakan atau Tidak Connect? Ini Cara Mengatasinya!

Saat ini internet menjadi kebutuhan yang sangat penting, kenapa? Karena hampir semua hal memerlukan koneksi internet, diantaranya mencari berita hari ini, mencari informasi, belajar, hiburan dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai internet, pasti teman teman semua sudah tahukan cara mendapatkan internet? Yah benar, dengan mengisi kuota internet di provider telekomunikasi. Ada banyak sekali provider yang menyediakan layanan kuota internet, seperti Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan lain lain.

Khususnya untuk provider Telkomsel, setiap kali pengguna hendak membeli kuota internet melalui layanan paket internet, pengguna akan mendapat banyak jenis kuota internet, seperti kuota utama, kuota sosmed, kuota videomax dan masih banyak lagi.

Dari beberapa jenis kuota internet diatas memiliki fungsi yang berbeda, contoh kuota sosmed yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikas sosial media saja, sementara untuk mengakses internet seperti browsing hanya bisa menggunakan kuota utama.

Demi bisa mengatasi masalah tersebut banyak pengguna mencari tahu cara mengubah kuota sosmed, videomax, edu dan lain lain menjadi kuota utama, salah satu cara paling mudah adalah menggunakan aplikasi Psiphon Pro.

Psiphon Pro adalah sebuah aplikasi yang memiliki utama sebagai VPN dan open-source sehingga Anda bisa melewati sensor internet yang telah dibuat oleh Pemerintah dan juga bisa melindungi lalu lintas online Anda.

Selain itu aplikasi ini sering digunakan untuk mengubah fungsi utama kuota tertentu, contoh kuota sosmed bisa diubah menjadi kuota flash sehingga Anda bisa mengakses internet menggunakan kuota tersebut untuk berbagai hal seperti browsing.

Akan tetapi, belakangan banyak pengguna yang mengeluh karena aplikasi Psiphon Pro tidak bisa digunakan atau tidak konek internet, lantas apa sih yang menyebabkan hal tersebut dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

Kegunaan Aplikasi Psiphon Pro

Setelah mengetahui apa itu aplikasi Psiphon Pro, tentunya pembahasan mengenai apa saja kegunaan atau manfaat dari aplikasi juga tidak kalah penting. Nah, bagi Anda yang ingin tahu apa saja kegunaan Psiphon Pro bisa membaca ulasan dibawah ini:

  • Pengguna akan mendapat koneski internet secara gratis dengan melakukan beberapa pengaturan mudah.
  • Bisa mengakses situs-situs yang diblokir oleh Pemerintah Indonesia karena fitur utama aplikasi ini adalah VPN.
  • Bisa mengatur ingin menggunakan server mana, ada banyak pilihan server yang bisa Anda gunakan, diantaranya server amerika, belanda, jepang, singapura dan masih banyak lagi.
  • Memungkin pengguna untuk mengubah fungsi utama kuota tertentu.
  • Bisa mengakses situs yang sudah ditandai pemeritah sebagai internet positif.
  • Dan masih banyak lagi.

Kenapa Psiphon Pro Tidak Bisa Digunakan atau Tidak Connect?

Kenapa Psiphon Pro Tidak Bisa Digunakan

Sebagai aplikasi buatan developer tertentu, tidak menutup kemungkinan aplikasi ini akan mengalami masalah yang bisa saja disebab oleh banyak faktor, adapun beberapa penyebab yang bisa saja membuat Psiphon Pro tidak bisa digunakan atau tidak mau konek, diantaranya:

Koneksi Internet Buruk

Sebagai aplikasi VPN yang tugas utamanya untuk mengubah server dari perangkat yang Anda gunakan, tentunya agar bisa menjelajahi internet diperlukan koneksi internet yang stabil dan bagus. Jadi bisa saja karena koneksi internet yang Anda gunakan bermasalah, sehingga membuat aplikasi ini tidak bisa konek internet sehingga terkesan tidak bisa digunakan.

Menggunakan Aplikasi Psiphon Pro Versi Lama

Selain karen koneksi internet tidak stabil, hal lain yang paling sering membuat aplikasi ini tidak bisa bekerja secara maksimal adalah menggunakan Psiphon versi lama.

Perlu Anda semua ketahui, dengan menggunakan aplikasi versi lama akan membuat Psiphon retan bermasalah seperti terserang virus dan bug sehingga tidak bisa menjalan perintah yang Anda berikan.

Menumpuknya Cache

Penyebab lain dan paling sering pula disepelekan oleh pengguna adalah membiarkan cahce atau sampah penggunaan, padahal semakin menumpuknya cahce akan membuat hubungan buruk antara perangkat dan aplikasi.

Kenapa? Karena cache sering kali membuat perangkat menerima beban lebih berat sehingga tidak bisa bekerja optimal. Selain itu, banyaknya cache juga sering membuat perangkat dan aplikasi terjadi bug dan crash.

Ruang Penyimpanan Penuh

Selanjutnya adalah karena ruang penyimpanan perangkat penuh, kita semua ketahui setiap kali menggunakan aplikasi ini akan meninggal jejak berupa cache atau sampah. Lalu, setiap kali kita memperbarui aplikasi, maka data yang disimpan akan semakin bertambah.

Jadi bisa saja, karena ruang penyimpanan perangkat Anda penuh sehingga membuat perangkat menanggung beban berat dan tidak mampu merespon perintah Anda.

Server Psiphon Pro Bermasalah

Hal terakhir adalah karena server dari aplikasi ini memang sedang bermasalah, ntah karena sedang melakukan pemeliharaan ataupun update. Jadi selama server masih bermasalah, Anda tidak akan bisa menggunakan aplikasi ini, meski ini tidak kepada semua pengguna.

Cara Mengatasi Psiphon Pro Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui apa saja hal yang bisa menyebabkan aplikasi Psiphon Pro tidak bisa digunakan dan tidak mau connect, tentu saja dalam hal mengatasi akan semakin mudah, karena kita sudah tahu poin-poin pentingnya. Adapun beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah di Psiphon Pro, diantaranya:

  • Pastikan Koneksi Internet stabil, untuk memastikan koneksi internet yang Anda gunakan bagus atau tidak caranya sangatlah mudah, Anda bisa mengunjungi situs “Speedtest”. Disini Anda akan ditampilan kualitas internet berdasarkan ping, apabila ping tinggi berarti internet buruk sebaliknya ping rendah berarti internet bagus dan stabil.
  • Aktifkan Mode Pesawat, setelah memastikan koneksi internet bagus Anda bisa coba aktifkan mode pesawat dan matikan lagi, lakukan sebanyak 3 kali agar hasilnya maksimal.  
  • Update Versi Aplikasi, apabila Anda menggunakan aplikasi Psiphon Pro versi lama segeralah update ke versi terbaru melalui Play Store.
  • Hapus Cache, Anda bisa menghapus cache atau sampah penggunaan yang menumpuk melalui menu pengaturan dan kelola aplikasi atau Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi lain yang bisa diinstall di Play Store.
  • Hapus File yang tidak penting, jika ternyata ruang penyimpanan perangkat Anda penuh, silahkan hapus beberapa data yang dirasa tidak penting dengan tujuan memberi space ke perangkat agar bisa bekerja lebih maksimal.
  • Memuat Ulang Perangkat, setelah melakukan beberapa hal diatas namun hasilnya tetap tidak bisa, coba Anda muat ulang perangkat agar hubungan antara perangkat dan aplikasi kembali normal. Selain itu, hal ini bisa memulihkan kondisi perangkat yang mengalami bug dan crash.
  • Ubah Server Negara, hal lain yang bisa lakukan adalah mengubah server negara dari yang best performance ke yang biasa saja. Kenapa begitu? Karena umumnya pilihan best perfomance digunakan oleh banyak orang sehingga Anda harus rebutan dengan pengguna lain, dengan menggunakan server negara lain diharapkan perangkat Anda bisa mengakses internet lagi.
  • Hubungi CS Psiphon Pro, hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menghungi CS aplikasi ini untuk mendapatkan penjelasan terkait masalah yang Anda alami.

Demikian ulasan singkat yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Kenapa Psiphon Pro Tidak Bisa Digunakan atau Tidak Connect dan cara mengatasinya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *