Kenapa Verifikasi Pinjaman Akulaku Lama? Ini Penyebabnya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Kenapa Verifikasi Pinjaman Akulaku Lama. Apakah kamu salah satu orang yang sedang mengalaminya? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskan penyebabnya.

Seperti yang sudah kita ketahui di saat ini, bahwasannya saat ini banyak aplikasi pinjaman online yang terus saja bermunculan. Dan sangat mudah di download serta dapat digunakan oleh siapa saja bagi semua orang yang memiliki KTP.

Akan tetapi, baru-baru ini banyak masyarakat yang mendaftar di aplikasi Akulaku. Namun, mereka mengalami masalah saat melakukan verifikasi. Hal ini pun membuat banyak orang bertanya ke saya kenapa verifikasi Akulaku begitu lama.

Nah, maka dari itu disini saya akan menjelaskan penyebab kenapa verifikasi akulaku pada akun kamu begitu lama. Tentunya masalah ini memiliki penyebab, dan untuk kamu yang ingin mengetahuinya, silahkan simak penjelasan ini sampai tuntas..

Berapa Lama Proses Verifikasi Akulaku?

kenapa verifikasi pinjaman akulaku lama

Untuk yang bertanya-tanya berapa lama proses Verifikasi AKulaku, sebenarnya untuk proses Verifikasi tidak membutuhkan waktu yang sangat lama. Sebab, dari laman Akulaku mengatakan bahwa setiap pengguna hanya perlu menunggu 1×24 jam saja.

Jika kamu amati, waktu sehari untuk verifikasi di Akulaku bukan lah waktu yang sangat lama. Akan tetapi, kebanyakan pengguna yang sudah berhasil melakukan verifikasi mereka tidak menunggu selama itu, karena rata-rata pengguna yang akan diterima oleh Akulaku hanya memakan waktu beberapa jam bahkan menit saja. Hal ini tentunya berpatokan dengan data-data yang kamu masukan dalam waktu pendaftaran di Akulaku.

Apabila pengajuan kamu disetujui, maka peminjam akan menerima kredit atau pinjaman sesuai dengan nominal yang diajukan. Akan tetapi, jika permohonan pinjaman kamu ditolak, pihak AKulaku juga akan mengirim pembatalan cicilan yang kamu ajukan tadi.

Dengan banyaknya pengguna Akulaku yang mengeluh karena proses verifikasi membutuhkan waktu yang lama. Padahal, mereka hanya harus menunggu sehari semalam saja agar dapat melewati verifikasi di aplikasi Akulaku tersebut. Hal ini pun membuat banyak pengguna bertanya-tanya mengenai kenapa Verifikasi Akulaku Lama. Padahal kamu sudah menunggu sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang berlaku.

Baca Juga:

Kenapa Verifikasi Pinjaman Akulaku Lama?

Jika kamu penasaran, ada beberapa penyebab yang membuat Verifikasi Akulaku miliki lama di proses. Dibawah ini beberapa penyebabnya verifikasi akulaku pada akun kamu begitu lama, diantaranya:

Sedang Banyak Pengguna Yang Mengajukan Pinjaman

Akulaku adalah platform pinjaman online yang memerlukan pihak ketiga atau biasa disebut investor atau pemberi pinjaman. Bisa dibilang Akulaku hanyalah media dan penanggungjawab antara pemberi pinjaman dan si peminjam. Oleh karena itu, semakin banyaknya pengguna yang mengajukan pinjaman dibandingkan pemberi pinjaman, tentu saja pihak Akulaku akan mengalami kesulitan untuk memverifikasi data peminjam.

Hal tersebut bisa saja membuat proses verifikasi yang Anda ajukan lama, bahkan bisa berhari-hari ataupun berpeluang ditolak. Ini memang sering terjadi di platform pinjol di Indonesia, karena terbatasnya uang yang bisa dipinjamkan membuat si peminjam harus lebih bersabar menunggu verifikasi sampai berhasil.

Koneksi Internet Bermasalah

Hal lain yang menyebabkan proses verifikasi pada Akulaku lama adalah koneksi internet yang Anda gunakan bermasalah atau tidak stabil. Perlu kita semua ketahui, untuk mengirim data diri dan menerima verifikasi dari pihak Akulaku diperlukan jaringan internet stabil. Jadi, bisa saja karena jaringan internet yang Anda gunakan tidak stabil atau bermasalah membuat proses verifikasi lama di Akulaku.

Nomor Yang Dimasukan Salah

Selain itu, pihak Akulaku mewajibkan kepada calon nasabahnya untuk memasukan nomor telepon aktif. Hal ini dikarenakan nomor telepon yang Anda masukan akan pihak Akulaku gunakan untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan kepada nasabah untuk memberi tahu tanggal jatuh tempo pembayaran ataupun sebagai peringatan bagi nasabah yang telat membayar tagihan.

Oleh karena itu, untuk mempercepat proses verifikasi di Akulaku, Anda harus memastikan bahwa nomor telepon yang didaftar masih aktif dan milik Anda pribadi. Tidak hanya itu, Anda juga harus memastikan nomor pendukung juga aktif.

Email Salah

Kemudian adalah memasukan alamat email aktif, ini berguna ketika pihak Akulaku tidak bisa menghubungi Anda lewat nomor telepon, maka Akulaku akan mengirim pesan ke alamat email tersebut. Alamat email ini juga akan digunakan Akulaku untuk mengirim informasi penting terkait platform mereka, seperti event, promo, gratis kirim dan lain lain.

Tidak Melengkapi Data Diri

Selain karena beberapa penyebab diatas, hal ini juga sering membuat proses verifikasi di Akulaku lama, yakni nasabah atau calon peminjam tidak melengkapi data diri secara benar. Kita semua tahu, untuk bisa lolos proses verifikasi peminjaman pihak Akulaku perlu melakukan pengecekan terhadap data diri yang Anda kirim, diantaranya Nama Lengkap, Tanggal Lahir, NIK, Alamat Tempat Tinggal, Pekerjaan, Nomor Telepon, Alamat Emai dan lain sebagainya.

Aplikasi Akulaku Versi Lama

Jika masalah verifikasi lama hanya terjadi pada Anda, kemungkinan disebabkan oleh versi aplikasi Akulaku yang Anda gunakan tidak terbaru. Masalah seperti ini memang sering dialami oleh pengguna aplikasi Akulaku versi lama karena beberapa fitur yang ada tidak bisa bekerja maksimal, salah satunya fitur verifikasi tidak bisa bekerja.

Sistem Akulaku Bermasalah

Sebagai platform pinjol yang dapat dioperasikan melalui website dan aplikasi, membuat Akulaku memiliki sebuah sistem yang selalu bekerja terus menerus selama 24 jam. Oleh karena itu, tidak heran kalau server dari Akulaku mengalami masalah atau down.

Masalah pada server Akulaku bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti sedang melakukan pemeliharaan, upgrade kapasitas, dan menghapus virus yang menyerang server. Ini semua dilakukan oleh Akulaku agar nasabah atau pengguna selalu merasa aman dan nyaman saat mengakses platform mereka.

Cara Mengatasi Verifikasi Pinjaman Akulaku Lama

Berdasarkan beberapa penjelasan diatas, terkait hal apa saja yang menyebabkan proses verifikasi pinjaman di Akulaku lama. Setelah mengetahui apa saja penyebab, tentu dalam mengatasi masalah itu akan lebih mudah bukan? Adapun beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi proses verifikasi lama, diantaranya:

  • Pastikan Koneksi Internet Stabil, cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi verifikasi pinjaman Akulaku lama adalah memeriksa koneksi internet yang perangkat Anda gunakan stabil atau tidak. Untuk mengeceknya sangatlah mudah, Anda bisa kunjungi situs “Speedtest”.
  • Pastikan Nomor Telepon yang didaftar aktif, hal lain yang harus Anda perhatikan adalah memasukan nomor telepon aktif karena pihak Akulaku bisa mengecek nomor yang Anda masukan aktif atau tidak.
  • Memasukan Alamat Email Aktif, sama dengan penjelasan diatas Anda harus mendaftarkan alamat email aktif agar lolos syarat.
  • Lengkapi Data Diri, disini Anda harus memastikan semua data diri yang dibutuhkan oleh pihak Akulaku sudah terisi dan sesuai dengan data berdasarkan di KTP.
  • Update Aplikasi Akulaku, apabila aplikasi Akulaku yang Anda gunakan tidak versi terbaru atau Anda tidak tahu mengeceknya. Buka saja aplikasi Play Store, ketika Akulaku, kalau ada keterangan update berarti aplikasi Akulaku belum versi terbaru. Silahkan klik update dan tunggu sampai proses selesai.
  • Hapus Cache, setelah melakukan update Anda bisa menghapus cahce atau sampah penggunaan agar bug pada aplikasi hilang. Jika sudah, Anda bisa muat ulang perangkat agar bug pada perangkat hilang.
  • Hubungi CS Akulaku, apabila semua cara diatas sudah Anda lakukan dan hasilnya tetap proses verifikasi tetap tidak berhasil. Satu satunya cara yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi CS Akulaku untuk menanyakan masalah verifikasi lama, untuk menghubungi CS Akulaku bisa klik link ini https://www.akulaku.com/contact-us

Apakah Yang Harus Dilakukan Jika Verifikasi Pinjaman Akulaku Lama?

Jika Anda sudah melakukan beberapa cara mengatasi diatas dan sudah menghubungi CS Akulaku, satu satunya hal yang bisa Anda lakukan adalah menunggu dengan sabar. Cek status verifikasi pinjaman secara berskala untuk mengetahui pengajuan pinjaman di Akulaku ditolak atau diterima. Berapa lama mas? Insyaallah, kalau Anda sudah melakukan beberapa hal diatas proses verifikasi tidak akan memakan waktu lama, berkisar hitungan jam saja.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Verifikasi Pinjaman Akulaku Lama. Semoga artikel yang saya bagikan ini, bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga:

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *