Berapa Lama Verifikasi Pinjaman BantuSaku? Ini Penjelasan Beserta kelebihannya!

Berapa Lama Verifikasi Bantusaku? Pinjaman online menjadi salah satu tren yang dilakukan banyak orang belakangan ini. dengan adanya platform pinjaman online, seseorang bisa mendapatkan pinjaman uang dengan mudah tanpa menggunakan jaminan sekalipun. Selain itu, proses melakukan peminjaman juga bisa terbilang cukup singkat, beberapa platform hanya membutuhkan beberapa menit saja.

Salah satu platform pinjaman online yang cukup populer yaitu Bantusaku. Namun untuk melakukan pinjaman online di platform ini seseorang harus mengisi data dan menunggu diverifikasi terlebih dahulu. Lalu beberapa lama waktu yang dihabiskan untuk verifikasi bantusaku? Berikut penjelasannya

Apa itu BantuSaku?

Bantusaku merupakan salah satu platform pinjaman online yang menyediakan pinjaman tanpa agunan kepada para peminjamnya. Dengan meminjam di platform ini, kita bisa mendapatkan pinjaman uang dalam waktu yang cukup singkat.

Bantusaku mengklaim platform mereka dapat memberikan pinjaman dengan proses pengajuan cepat dan mudah. Pengajuan pinjaman dana bisa didapatkan hanya dengan bermodalkan KTP dan rekening pribadi. Hal ini tentunya menjadi tawaran yang sangat menggiurkan bagi beberapa orang.

Selain itu, bantusaku juga menyediakan tawaran produk yang bervariatif. Variatif produk yang disediakan oleh bantu saku sangat membantu calon peminjam menentukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan mereka. nantinya setiap nominal akan memiliki tenor atau jatuh tempo tersendiri.

Namun sebelum melakukan pinjaman di bantu saku, ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu apakah platform ini sudah legal atau tidak. Karena hal ini akan sangat berbahaya bagi peminjam jika meminjam di platform yang belum legal atau belum di awasi OJK.

Lama Verifikasi BantuSaku

Berapa Lama Verifikasi BantuSaku

Pada saat ingin meminjam di platform pinjaman online, seseorang harus melewati beberapa tahap terlebih dahulu. Mulai dari pendaftaran,verifikasi hingga pencairan. Salah satu tahap kunci dalam mengajukan pinjaman online adalah proses verifikasi.

Proses ini bertujuan untuk memastikan bahwa peminjam adalah individu yang sah dan memiliki kemampuan untuk membayar pinjaman. Biasanya, proses verifikasi melibatkan beberapa tahapan, seperti verifikasi identitas, pendapatan, dan informasi pribadi.

  • Informasi Identitas

Tahap pertama adalah verifikasi identitas. Peminjam perlu memberikan dokumen identifikasi, seperti KTP, SIM, atau paspor, dan memastikan bahwa informasi tersebut valid. Proses ini bertujuan untuk meminimalkan risiko identitas palsu atau penipuan.

  • Informasi Pendapatan

Pemberi pinjaman online ingin memastikan bahwa peminjam memiliki pendapatan yang memadai untuk membayar pinjaman. Ini melibatkan pemeriksaan bukti pendapatan, seperti slip gaji atau rekening bank. Ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa peminjam tidak akan terlilit utang yang sulit untuk dilunasi.

  • Informasi Informasi Pribadi

Selain identitas dan pendapatan, pemberi pinjaman juga akan memverifikasi informasi pribadi lainnya, seperti alamat tinggal dan kontak darurat. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa peminjam adalah individu yang dapat dihubungi dan memiliki alamat yang valid.

Setelah semuanya diisi dengan benar, tahap selanjutnya adalah mengirim semua informasi tersebut. lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan verifikasi bantu saku? Verifikasi bantu saku terbilang cukup cepat yaitu hanya sekitar beberapa menit sampai 1×24 jam setelah anda mengirimkan semua informasi di atas. Di beberapa platform tertentu, aturan ini berlaku pada hari kerja saja, jika anda melakukan pinjam di akhir pekan biasanya harus menunggu sampai hari kerja selanjutnya.

Kelebihan dan kekurangan BantuSaku

Sembari menunggu verifikasi pengajuan pinjaman Anda di BantuSaku, saya rasa informasi terkait kelebihan dan kekurangan BantuSaku patut Anda ketahui juga. Hal ini bisa Anda gunakan sebagai perbandingan untuk mengajukan pinjaman online pada platform lain. Adapun beberapa kelebihan dan kekurangan BantuSaku yang wajib diketahui, diantaranya:

Proses Pengajuan Pinjaman Mudah

Pastinya Anda senangkan menjumpai platform pinjaman online yang menawarkan prosedur mudah? Terlepas dari dokumen-dokumen yang harus disiapkan, calon peminjaman tidak perlu susah-susah mengumpulkan hal tersebut.

Kenapa? Karena pada dasarnya untuk mengajukan pinjaman di BantuSaku sangatlah mudah, calon peminjaman hanya perlu mendwonload aplikasi BantuSaku di Play Store atau App Store, foto selfie dan mengisi form dengan data diri yang dibutuhkan seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat tempat tinggal dan alin sebagainya.

Tidak Perlu Verfikasi Via Telepon

Ribet gak sih kalau harus melewati tahap verifikasi via telpon? Kita diharuskan standby memang ponsel untuk menunggu panggilan dari pihak pemberi pinjaman setiap saat. Kalau tidak menjawab panggilan tersebut secara otomatis verifikasi pengajuan pinjaman akan ditolak oleh pemberi pinjaman.

Tahap seperti ini sering kali membuat calon peminjam masalah, karena mereka diharuskan siap menjawab panggilan agar bisa lolos verifikasi. Untung saja di BantuSaku tidak memerlkan tahap ini, cukup mengisi form sesuai dengan data diri langsung bisa mengajukan pinjaman di BantuSaku.

Tanpa Foto Slip Gaji

Kebanyakan platform pinjol diluar sana mengharuskan pengguna memasukan foto slip gaji untuk bisa lolos verifikasi atau mendapatkan limit pinjaman. Sayangnya, tidak semua calon peminjam kerja di sebuah perusahaan yang memberikan slip gaji tiap bulannya.

Alasan inilah yang membuat banyak calon peminjam tidak lolos verifikasi dan juga membuat mereka enggan mengajukan pinjaman online lagi. Kalau Anda mengalami masalah ini saya rasa BantuSaku adalah pilihan platform pinjol paling cocok, karena pihak mereka tidak mengharuskan calon peminjam menginput foto slip gaji agar bisa lolos verifikasi dan mendapatkan limit pinjaman.

Proses Verifikasi Terbilang Cepat

BantuSaku tidak hanya menawarkan prosedur peminjaman yang mudah, tapi juga dalam proses verifikasi data yang sudah dikirim oleh calon peminjam agar diproses secepat mungkin. Umumnya hanya memerlukan waktu beberapa menit sampai sehari tergatung jumlah pengguna yang mengajukan pinjaman pada waktu itu.

Uang Cepat Cair

Setelah lolos verifikasi pinjaman, tentu sebagai peminjam kita senang kalau uang bisa dicairkan dengan cepat bukan? Terlepas dari kita memang sedang memerlukan uang tersebut, tapi juga karena respon karyawan BantuSaku yang mengerti kondisi peminjam. Setelah lolos verifikasi pinjaman, uang akan segera dikirim ke rekening yang pengguna daftar dalam waktu beberapa menit kedepan.

Platform Legal Diawasi OJK

Tentu saja Anda sudah tidak asing lagi dengan perusahaan pinjam online ilegal atau tidak resmi, terutama dari cara mereka menagih uang kepada nasabahnya sangatlah kasar sehingga banyak orang diluar sana yang takut mengajukan pinjaman ke platform ilegal seperti itu.

Kalau Anda ingin mengajukan pinjaman di BantuSaku tidak perlu khawatir akan persoalan tersebut karena platform ini resmi atau legal, itu dapat dilihat keterangannya yakni diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa keuangan.

Bunga Tinggi

Setelah membahas beberapa kelebihan dari platform ini, perlu Anda semua ketahui bahwa bunga yang ditawarkan oleh platform ini terbilang tinggi. Bunga yang ditawarkan per hari 0.4%, sebulan bunga yang harus dibayar 12% dan dalam setahun, bunga adalah 144%.

Kalau kita bandingkan dengan bunga pinjaman di Bank yang hanya berkisar antara 20% sd 30% setahun. Angka tersebut sangatlah jauh jika melihat bunga BantuSaku yang mencapai 144% pertahunnya.

Selain itu, jika Anda telat bayar harus membayar denda keterlambatan mencapai 0.8% sehari selama masa keterlambatan. Angka ini sangatlah tinggi, oleh karena itu sebelum mengajukan Anda matang-matang dulu.

Limit Pinjaman Kecil

Terlepas dari data yang harus dikirim ke pihak BantuSaku sangatlah sedikit, apalagi calon peminjam tidak perlu memasukan foto slip gaji yang notabene sebagai acuan limit pinjaman, ternyata ini berpengaruh pada limit pinjaman maksimal yang diberikan sangat kecil, yakni 20 juta, angka ini sangatlah kecil jika dibandingkan dengan limit pinjaman KTA atau Kartu Kredit.  

Kalau Anda baru pertama kali mengajukan pinjaman di platform ini, saya jamin limit pinjaman yang diberikan sangatlah kecil. Untuk bisa menaikan limit nasabah harus melunasi semua tagihan tersebut agar skor kredit tinggi.

Jangka Waktu Bayar Pendek

Ini lebih mudahnya disebut tenor atau berapa lama jangka waktu kita membayar cicilan tagihan sampai lunas. Di platform ini tenor yang ditawarkan sangatlah pendek, yakni tenor maksimal hanya 180 hari atau 6 bulan.

Hal tersebut ternyata diterapkan oleh pihak BantuSaku untuk mengurangi risiko pengguna tidak mampu membayar, karena pihak mereka tidak bisa menebak kondisi ekonomi masyarakat kedepannya oleh karena itu penerapan tenor pendek adalah solusi terbaik agar peminjam tidak galbay atau gagal bayar.

Penutup

Itulah penjelasan lama verifikasi pinjaman Bantusaku. Bantusaku merupakan sebuah platform pinjaman online yang menyediakan pinjaman uang dengan berbagai nominal kepada para peminjam. Saat melakukan pinjaman online, seseorang harus menunggu verifikasi terlebih dahulu setidaknya 1×24 jam. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *