Kenapa Koin Shopee Berkurang? Begini Cara Mengatasinya!

Pada ulasan kali ini kami akan membahas dan memberikan informasi mengenai salah satu e Commerce belanja Online terbesar di Indonesia yaitu aplikasi Shopee, terutama mengenai koin Shopee yang tiba tiba berkurang sendiri.

Shopee merupakan e Commerce atau aplikasi belanja Online yang sangat populer di Indonesia dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Bahkan menjadi salah satu aplikasi belanja Online favorit masyarakat Indonesia.

Shopee pertama kali dibuat dan dikembangkan pada tahun 2005 di Singapura dan saat ini terus berkembang hingga ekspansi ke banyak negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan bahkan Taiwan.

Hal ini diperkirakan akan terus meluas lagi mengingat daya konsumtif masyarakat yang sangat tinggi. Dengan begitu Shopee akan semakin kuat dan luas lagi jangkauannya, begitu pula di Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan pengguna aplikasi Shopee paling tinggi saat ini mengalahkan negara asalnya Singapura.

Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak tentu masalah yang timbul juga sebanding dengan jumlah penggunanya, artinya masalah yang timbul juga semakin banyak.

Salah satu masalah yang banyak dipertanyakan oleh pengguna adalah mengenai koin Shopee yang berkurang secara sendiri bahkan sebelum sempat digunakan oleh pengguna aplikasi Shopee.

 Jadi banyak yang merasa dirugikan dengan hal ini, oleh sebab itu kami akan membahas mengenai penyebab dari koin Shopee yang berkurang dan cara untuk bisa mengatasinya agar koin Shopee tidak berkurang lagi.

Sekilas Tentang Koin Shopee

kenapa koin shopee berkurang

Koin Shopee merupakan mata uang virtual resmi yang ada di aplikasi Shopee dengan pengguna sama seperti dengan mata uang pada umumnya pada aplikasi Shopee, dengan kata lain bisa digunakan untuk transaksi atau proses pembayaran pada setiap pembelian di aplikasi Shopee.

Poin Shopee dapat kamu dapatkan dengan melakukan pembelian berbagai produk di aplikasi Shopee, ikut serta dalam event Shopee, ikut Game Shopee, dan banyak cara lagi lainnya. Kemudian satu koin Shopee akan di hargai sama dengan 1 Rp.

Sehingga semakin banyak koin Shopee yang bisa kamu kumpulkan akan semakin banyak juga potongan harga produk yang akan kamu bayar. Dengan alasan ini ada banyak pengguna yang mengumpulkan koin Shopee dengan cara yang telah disebutkan pada bagian sebelumnya.

Sayangnya dalam penggunaan koin Shopee untuk transaksi memiliki batasan jumlah tertentu, tidak bisa kurang dari 2000 koin dan tidak bisa melebihi harga dari produk yang akan dibeli pada aplikasi Shopee.

Dan koin Shopee sayangnya tidak bisa ditukar dengan uang tunai, artinya koin Shopee hanya bisa digunakan pada aplikasi Shopee dan beberapa hal yang berkaitan dengan ShopeePay.

Berikut ini kegunaan koin Shopee.

  • Pembayaran Pesanan di Shopee
  • Pembayaran Merchant tertentu dengan ShopeePay
  • Pembelian produk Digital (e Voucher)
  • Pembayaran voucher scan dan pembayaran ShopeePay
  • Penukaran item game Shopee prize
  • Penukaran Voucher

Dan untuk penggunaan koin Shopee pada transaksi pembelian produk di aplikasi Shopee adalah dengan mengaktifkan tombol tukarkan koin Shopee sebelum melakukan Check Out.

Penyebab Koin Shopee Berkurang

Jika koin Shopee kamu berkurang dan bahkan sampai habis total tanpa sempat kamu gunakan lebih dulu. Hal ini pasti membuat jengkel dan juga sangat merugikan pastinya. Padahal untuk bisa mendapatkan koin Shopee tidaklah mudah, kita harus menyelesaikan beberapa misi harian diantaranya menggunakan voucher chashback, check in harian, main game di Shopee, menyelesaikan orderan, beri nilai produk dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, kalau koin Shopee tiba tiba berkurang sendiri tentu membuat pengguna merasa kesal, sudah susah mengumpulkan koin tapi belum digunakan malah berkurang sendiri. Biar enggak bingung, disini Cp akan menjelaskan beberapa penyebab koin Shopee berkurang, diantaranya:

Akun Shopee Dibatasi

Akhir akhir ini Shopee sangat sensitif terhadap akun yang diduga melakukan pelanggaran, tak jarang pula pengguna ngeluh karena akun Shopee mereka tiba tiba dibatasi tanpa tahu alasan dan penyebanya. Ketika akun dibatasi, maka kamu tidak akan menggunakan akun tersebut untuk berbelanja produk di Shopee.

Ini dilakukan oleh pihak Shopee untuk memberi batasan pada pengguna yang diduga melakukan pelanggaran, baik dilakukan sengaja ataupun tidak sengaja. Meski banyak yang beranggap kalau dirinya tidak melakukan kesalahan, tapi tidak mungkinkan pihak Shopee tiba tiba membatasi akun mu tanpa alasan tertentu.

Terdapat beberapa alasan yang bisa saja membuat akun Shopee mu dibatasi, seperti punya banyak akun pada satu perangkat, melakukan kecurangan untuk mendapatkan koin shopee, mengirim pesan kasar, mengirim pesan berbau pornografi dan lain sebagainya. Ketika akun mu ternyata memang dibatasi, maka wajar saja kalau koin Shopee mu berkurang, apalagi pihak Shopee mendeteksi ada kecurangan yang kamu lakukan untuk bisa mengumpulkan koin tersebut.

Solusi:

Untuk bisa mengatasi akun Shopee yang dibatasi terdapat beberapa hal yang harus kamu lakukan, pertama logout semua akun Shopee mu jika perangkatmu memiliki banyak akun, hapus cahce dan data pada aplikasi Shopee, lebih bagusnya install ulang aplikasi Shopee, terakhir hubungi CS Shopee untuk ajukan banding. Kamu mengetahui cara menghubungi CS Shopee bisa kunjungi link ini https://help.shopee.co.id/portal/article/72945-[Customer-Service]-Bagaimana-cara-menghubungi-Customer-Service-Shopee%3F?seo=1

Koin Sudah Kadaluwarsa

Perlu kamu semua ketahui, koin Shopee yang berhasil dikumpul tidak selamanya bisa digunakan karena ada batas waktu pemakaian. Jika koin Shopee yang tidak digunakan oleh pengguna, maka koin Shopee akan hangus dalam batas waktu tertentu, hal ini karena koin Shopee memiliki batas waktu kadaluarsa.

Oleh karena itu, ketika koin Shopee tidak digunakan setelah lewat batas waktu tertentu koin akan hangus atau berkurang secara sendirinya. oleh sebab itu jika kamu tidak mau koin Shopee kamu berkurang secara sendirinya atau hangus sebaiknya koin Shopee kamu gunakan sebaik mungkin. Dengan begitu koin Shopee tidak akan hangus dan tentunya kamu tidak akan dirugikan dengan kehilangan koin Shopee secara percuma. Kemudian koin Shopee yang sudah hangus tidak dapat dikembalikan lagi atau di hapus secara permanen oleh pihak Shopee.

Terdeteksi Melakukan Kecurangan

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas tadi, pihak Shopee bisa mendeteksi akun mu melakukan kecurangan dalam mengumpulkan koin Shopee. Ini bisa berkaitan dengan proses pembelian palsu atau fake buyer dan memberi penilai produk palsu. Kalau akun sudah terdeteksi melakukan kecurangan, tidak hanya koin Shopee yang akan dikurangi tapi bisa saja akun mu akan dihapus atau dibekukan.

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai Kenapa Koin Shopee Berkurang beserta cara mengatasinya, semoga informasi singkat diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga:

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *