Apa Artinya Jam 31.30 Viral di Sosial Media? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Media sosial sekarang tengah dihebohka dengan caption jam 31.30 yang viral di sosial media seperti Tiktok dan Twitter. Kalau kita lihat memang gak logis sih ada jam 31.30, karena jam tradisional kita hanya menulis angka sampai 12 jam dan sehari semalam hanya 24 jam.

Lantas, apakah ada arti khusus dari jam 31.30 ini? Semuanya akan calonpengangguran jelaskan untuk kamu semua agar tidak terjadi miskomunikasi dan penyebaran hoax. Untuk itu, simak penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

Apa Arti Jam 31.30 Yang Viral?

Apa Artinya Jam 31.30

Jika kita pikir pikir memang gak logis ada jam 31.30 mengingat sehari hanya 24 jam, artinya setelah ganti hari jam ada dihitung ke awal lagi atau ke jam 00.00. pertanyaan seperti cukup membingungkan kalau kita pikirkan, jadi biar gak bingung ya jangan dipikirkan haha, kamu bisa cukup baca ulasan dari saya aja dijamin gak bakal bingung.

Dari sumber yang tim cp kumpulkan, diketahui bahwa jam 31.30 bukalah waktu nyata yang berarti memiliki arti khusus, apakah ada kaitannya dengan hal mistis mas? Tidak ada kok, ini hanya lucu lucuan dari netizen dalam bentuk meme dengan tujuan hiburan semata. Memang sih, netizen Indonesia sangatlah kreatif bayangkan saja kok bisa kepikiran buat meme atau caption yang berisi jam 31.30 kan aneh.

Lantas kenapa yang pilih 31.30?  ada banyak alasan yang membuat angka tersebut yang dipilih, salah satu alasan utama adalah penggunaan jam ini sebagai representasi dari suatu waktu yang aneh atau di luar batas kewajaran. Dalam konteks meme ini adalah jam 31 30 digunakan sebagai simbol untuk situasi yang tidak biasa karena beraktivitas pada waktu dini hari.

Penjelasan ini ingin memberitahu bahwa jam 31.30 tidak ada kaitannya dengan waktu yang sesungguhnya. Sementara dalam waktu nyata, jam 31.30 adalah hasil plesetan dari jam 1.30 sore atau 13.30. angka ini hanyalah sebuah plesetan semata tanpa memiliki arti khusus ataupun ada kaitannya dengan hal hal mistis.

Berdasarkan penjelasan diatas kita tarik kesimpulan bahwa jam 31.30 merupakan plesetan dari jam 1.30 siang atau 13.30 dini hari. Ini berkaitan dengan kebiasaan pemuda yang sering begadang sehingga dini hari dianggap sebagai siang hari. Banyakkan orang orang yang suka begadang sehingga pola hidupnya berbeda, yakni pagi sampai sore  hari tidur sementara malam hari begadang sampai pagi hari. Oleh karena itu, untuk menyindir orang orang tersebut dibuatlah meme jam 31.30 ini.

Asal Usul Jam 31.30 Bisa Viral

Seperti yang sudah kita singgung diatas tadi, bahwa jam 31.30 adalah plesetan yang digunakan netizen untuk menyindir orang yang sudah begadang. Karena hal itu, pola hidup orang yang suka begadang jadi berubah sehingga dini hari dianggap seperti siang hari.

Ternyata 31.30 digunakan oleh salah satu conten creator sebagai caption postingannya sehingga banyak netizen diluar sana yang penasaran dengan caption tersebut, maka dari itu Google penuh dengan pertanya arti jam 31.30.

Padahal dari apa yang sudah kita bahas jam 31.30 hanyalah jam plesetan semata, yakni jam 13.30 dini hari dengan suana seperti siang hari atau jam 01.30.

Tapi, karena bayangnya wargent yang tidak mengetahui tentang hal tersebut membuat miskomunikasi antara si pembuat caption dan penonton. Banyak diantara netizen diluar sana yang beranggapan bahwa jam 31.30 adalah jam setan, oleh karena itu banyak kabar cerita mistis dibalik jam 31 tersebut. Namun faktanya tidak demikian ya teman teman semua.

Ini hanyalah humor semata dari salah satu pengguna sosial media, mungkin dirinya sadar atau tidak sadar mengenai dampak yang akan ditimbulkan dari caption tersebut. Tapi saya pribadi tidak melarang hal ini, karena memang tujuannya hanyalah untuk hiburan bukan tujuan lain yang negatif.

Demikian ulasan singkat yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada kamu semua mengenai Jam 31.30 Artinya Jam Berapa dan informasi penting lainnya. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *