Bolehkah Aplikasi Vault Dihapus? Ini Penjelasan Lengkap Beserta Tipsnya

Ponsel merupakan sebuah benda yang sudah menjadi benda wajib bagi setiap orang pada saat ini. Berbagai hal dapat dilakukan hanya dengan bermodalkan sebuah HP. Bermacam merk HP dengan berbagai keunggulan pun hadir untuk memenuhi hasrat kemajuan teknologi manusia.

Namun, pada setiap ponsel pintar tersebut pasti terdapat beberapa aplikasi vault. Pernahkah kamu mendengar tentang aplikasi vault? Bagi kamu para pengguna ponsel pintar, kamu pasti tidak asing lagi dengan aplikasi vault.

Aplikasi yang pasti ada pada setiap ponsel ini, terkadang memang terasa tidak penting kehadiran nya, bahkan bagi beberapa orang fitur bawaan tersebut dianggap mengganggu oleh para pengguna ponsel.

Maka tidak jarang orang-orang bertanya bolehkah aplikasi vault ini dihapus? Dan apakah akan ada kendala jika aplikasi ini dihapus? Simak penjelasan nya berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Vault?

Aplikasi vault merupakan aplikasi bawaan yang sudah ada di dalam ponsel ketika seseorang membeli sebuah ponsel baru. Aplikasi-aplikasi ini dihadirkan untuk membantu para pengguna ponsel pintar dan dijadikan sebagai fitur pintasan oleh beberapa pengguna.

Aplikasi vault yang sering kamu temukan pada ponsel kamu misalnya saja, pemutar musik, widget, pemberitahuan cuaca, fitur pintasan untuk mengakses aplikasi lain secara cepat, dan lain sebagainya.

Aplikasi-aplikasi ini memang sering dikeluhkan oleh orang-orang sebagai aplikasi yang tidak penting dan tidak banyak digunakan. Namun, bagi beberapa orang aplikasi ini tetap dianggap berguna.

Bolehkah Aplikasi Vault Dihapus?

Bolehkah Aplikasi Vault Dihapus

Bagi beberapa orang aplikasi vault memang dianggap sebagai aplikasi yang tidak penting dan tidak berguna, sehingga mereka lebih memilih untuk menghapus nya. Namun, apakah boleh menghapus aplikasi bawaan tersebut? Sebelum melakukan penghapusan, kamu harus tahu dulu bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan ponsel yang tidak bisa dihapus.

Tidak ada pilihan yang bisa kamu gunakan untuk menghapus aplikasi-aplikasi ini. Sebagai gantinya kamu bisa memilih untuk tidak mengaktifkan aplikasi vault ini.

Hal ini bisa mengurangi kadar ketidak nyamanan kamu pada fitur bawaan tersebut. Namun, cara untuk menonaktifkan nya akan berbeda-beda pada setiap ponsel. Berikut ini Cara untuk menonaktifkan fitur bawaan pada ponsel Xiomi. Bagi kamu para pengguna HP Xiomi, kamu bisa mengikuti cara dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Vault Pada HP Xiomi

Karena caranya akan berbeda-beda pada setiap ponsel, berikut ini hanya contoh pada salah satu ponsel yang banyak digunakan dan memiliki aplikasi vault atau fitur bawaan, yakni HP xiomi.

  1. Tekan atau tahan HP xiomi kamu pada area kosong
  2. Ketika muncul beberapa opsi, kamu bisa pilihlah opsi pengaturan
  3. Kamu akan masuk ke pengaturan layar, lalu kamu bisa memilih opsi lain nya
  4. Kamu akan diarahkan pada tampilan pengaturan lengkap layar utama
  5. Pilih opsi layar 1
  6. Kamu akan melihat opsi aplikasi vault, silahkan pilih opsi tidak ada
  7. Fitur aplikasi vault pada HP xiomi kamu berhasil dinonaktfikan

Berdasarkan ulasan yang sudah kamu baca diatas, maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi vault tidak bisa dihapus karena tidak ada plilihan untuk menghapusnya.

Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut adalah aplikasi bawaan yang memang sudah ada pada ponsel tersebut. sehingga pihak pengembang tidak memberikan opsi penghapusan pada fitur bawaan itu.

Namun, sebagai gantinya kamu hanya bisa menonaktifkan aplikasi vault tersebut sehingga kamu tidak perlu merasa terganggu lagi dengan kehadiran nya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *