Apa Arti Mucha Fuerza Kata Viral Di Sosial Media? Ini Penjelasannya!

Kata atau istilah yang beredar di sosial media memang sering kali membuat warganet penasaran, apalagi kata tersebut baru pertama kali dilihat dan didengar.

Muncul sebuah kata viral bisa terjadi karena banya faktor, seperti digunakan oleh orang terkenal, lembaga tertentu, club terkenal dan lain sebagainya.

Namun tidak hanya itu saja, semakin banyaknya orang yang menggunakan kata tertentu, pasti juga bisa viral. Apalagi, setelah maju sosial media membuat banyak hal bisa viral dengan mudah.

Belakangan ini, warganet sedang dihebohkan dengan kata atau istilah “Mucha Fuerza”. Sebenarnya apa sih artinya? Bagi Anda yang penasaran, yuk simak penjelasan lengkap dibawah ini.

Apa Arti Mucha Fuerza?

Apa Arti Mucha Fuerza

Kalau Anda penggemar bola, pasti tidak asing dengan salah satu club dari negara Spayol, yakni Barcelona Club bukan?

Ternyata kata viral diatas, ada kaitannya dengan kejadian pada tahun 2011 di Stadion Internationa Yokohama dalam menghadapi final FIFA Club World Cup mereka menambah tulisan tertentu.

Dibagian depan kaos bola mereka diberi sebuah tulisan ‘Mucha Fuerza Guaje’. Ini lah yang membuat banyak warganet penasaran mengenai arti kata tersebut.

Ternyata tulisan ini memiliki makna khusus yang dibuat oleh penggemar bola, terutama pecinta Club Barcelona. Tulisan ini merupakan rasa bentuk dukungan kepada striker mereka yaitu David Villa yang baru saja mengalami patah tulang kering.

Kalau kita lihat dari tulisannya, kata yang ditulis pada kaos bagian depan ini memiliki makna, yakni ‘Tetaplah Kuat Guaje’, dimana Villa mempunyai julukan ‘El Guaje’ yang bermakna bocah.

Dukungan yang diberikan oleh banyak orang ini memiliki makna yang sangat dalam, yakni agar si David Villa selalu kuat dan tetap optimis untuk kesembuhannya.

Pengguna Kata Mucha Fuerza

Jika melihat arti dan makna kata ‘Mucha Fuerza’ yakni sebuah ungkapan rasa dukungan kepada seseorang agar selalu kuat.

Tidak hanya digunakan untuk mendukung orang yang sedang sakit dan berjuang atas kesembuhannya, melainkan juga rasa dukungan untuk tetap kuat menjalani kerasnya hidup ini.

Adanya kata asing ini, tentu akan membuat kita bisa memberi dukungan kepada seseorang, baik itu teman, pacar ataupun keluarga dengan cara yang unik.

Dengan tujuan agar orang tersebut bisa tetap kuat menjalani semua masalah dalam kehidupan dan juga bisa tetap semangat untuk kesembuhan terhadap penyaki tertentu, karena setiap masalah pasti ada solusinya dan setiap penyakit pasti ada obatnya.

Dengan mengetahui arti dan makna kata ini, tentu Anda bisa menggunakannya untuk hal hal yang bijak terutama dalam hal memberi semangat kepada orang terdekat.

Demikian ulasan singkat yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *