Apa Arti Palugada Viral di Tiktok? Ini Penjelasannya!

Hadirnya istilah baru sering kali membuat kita bingung mengartikannya, apalagi kata atau istilah ini sering muncul di sosial media seperti Tiktok sehingga membuat kita semakin penasaran.

Berbicara mengenai kata atau istilah yang viral, pasti Anda semua setujukan kalau Tiktok menjadi media sosial yang paling sering menghadirkan kata-kata viral?

Hal ini tidak dapat dipisahkan dari banyaknya pengguna Tiktok, mulai dari pelajar, pengusaha, ibu rumah tangga dan lain sebagainya. Belakangan kata atau istilah yang sedang banyak dicari warganet adalah “Palugada”.

Sebenarnya apa sih arti dari istilah Palugada viral di Tiktok? Bagi kamu yang penasaran yuk simak penjelasan lengkap dari Cp sebagai berikut.

Arti Palugada Viral di Tiktok

arti palugada viral tiktok

Kata “Palugada” sering kali membuat pengguna Tiktok bingung, karena banyak sekali orang mencari tahu artinya.

Sebenarnya kata ini adalah akronim dari kalimat aPA yang LU mau, Gue ADA, sehingga kamu akan sering melihat kata ini pada sebuah konten yang berkaitan dengan Toko Kelontong.

Meski toko kelontong rata-rata berukuran kecil, tapi barang atau produk yang dijual terbilang lengkap menyaingi mini market.

Tidak heran kalau banyak orang yang menyebut usaha ini dengan sebutan Palugada atau Apa yang lu mau gue ada.

Ada banyak alasan si pemilik toko menyediakan banyak jenis barang atau produk, ntah itu karena pengalaman ataupun memahami perilaku konsumen, yang jelas pemikiran mereka semakin banyaknya barang atau produk yang jual maka tingkat penjualan akan semakin tinggi dan tentunya keuntungan akan meningkat.

Alasan Pemiliki Toko Punya Banyak Barang

Ada banyak cara mendapatkan pembeli, salah satunya adalah dengan menyediakan barang yang mereka butuhkan. Nah, ini lah yang menjadi alasan toko kelontong rata-rata punya banyak barang atau produk.

Jadi mereka selalu belajar dari pengalaman dan melihat perilaku konsumen atau pembeli, contoh Toko A dari daerah A awalnya tidak menjual Kertas HVS, namun setelah banyaknya konsumen yang menanyakan apakah disini ada kertas HVS? Pemilik toko mulai stock kertas HVS.

Sementara di Toko B daerah B, banyak konsumen yang menanyakan map plastik, maka si pemilik kemudian stock map plastik dan kertas. Itu semua adalah belajar dari pengalaman dan memahami perilaku konsumen.

Beda halnya, kalau pemilik toko menyediakan jual beli online yakni dengan memanfaat ojol atau ojek online, maka produk atau barang yang dijual akan semakin banyak lagi, karena calon pembeli berasal dari daerah yang lebih luas sehingga kebutuhan akan barang semakin beragam.

Demikian ulasan singkat dari Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai apa arti Palugada viral di Tiktok. Semoga informasi singkat ini bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga:

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *