Cara Cek Gojek Wrapped 1 Tahun, Riwayat Transaksi Selama Menggunakan Gojek

Sosial media terus menghadirkan sesuatu yang viral, sehingga membuat pengguna platform ini tidak mudah bosan dengan kondisi yang itu itu saja.

Belakangan ini sosial media seperti Tiktok sedang viral dengan trend konten yang membagikan riwayat transaksi di aplikasi Gojek selama satu tahun.

Gojek wrapped sebenarnya tidak terjadi baru baru ini, melainkan sudah berlangsung lama tapi pengguna hanya bisa mengikuti trend ini setahun sekali setiap akhir tahun atau awal tahun.

Mengingat trend ini sendiri bernama Gojek wrapped atau ringkasan transaksi di aplikasi Gojek, sehingga warganet hanya bisa membagikan ringkasan tersebut setiap 1 tahun sekali.

Dikarenakan tidak ingin ketinggalan dengan trend ini banyak warganet mencari tahu informasi terkait cara mengetahui ringkasan transaksi di aplikasi Gojek 2023.

Tapi perlu kamu semua ingat ya, aplikasi Gojek tidak menyediakan fitur wrapped, beda halnya dengan aplikasi Instagram dan Spotify yang memang dari sana sudah dilengkapi fitur tersebut.

Lantas apakah ada cara untuk melihat ringkasan transaksi di aplikasi Gojek, seperti pesan makanan, ojek online, sampai pemesanan taksi onlie? Tenang saja, karena Calonpengangguran akan memberikan tipsnya sebagai berikut.

Sekilas Tentang Gojek Wrapped

Seperti yang kita semua tahu, Gojek adalah salah satu platform yang memberi layanan ojek online kepada masyarakat Indonesia, guna mempermudah urusan transportasi.

Gojek sendiri sudah ada sejak tahun 2009 lalu, berarti sudah menemani kita kurang lebih 15 tahun. Layanan mereka sudah ada di 50 kota besar di Indonesia.

Dari laman resmi Gojek diketahui ada 5 layanan unggulan dari perusahaan mereka yakni GoFood dan GoMart, Gopay dan GoGive, GoGames, dan GoSend. Ini menjadi layanan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Sekian banyak layanan tersebut, pasti diantaran beberapa masyarakat Indonesia sangat ketergantungan dengan aplikasi Gojek ini, ntah itu untuk memesan makanan online ataupun melakukan transaksi pembayaran melalui layanan Gopay.

Oleh karena itu, muncul trend wrapped atau riwayat transaksi selama satu tahun menggunakan aplikasi Gojek untuk berbagai macam keperluan masing-masing.

Cara Cek Wrapped Gojek Selama 1 Tahun

Cara Cek Gojek Wrapped

Untuk mengetahui transaksi selama menggunakan aplikasi Gojek tidaklah sulit, karena sisem menyimpan data tersebut sehingga pengguna yang ingin mengeceknya bisa dengan mudah mendapatkan informasinya.

Adapun beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengetahui riwayat transaksi di Gojek pada periode tertentu, diantaranya:

  • Langlah pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi Gojek;
  • Kalau sudah berhasil masuk, lanjut klik ‘Profil Saya’ di bagian menu.
  • Selanjutnya kamu cari opsi ‘Pesanan Saya’ ini menjadi fitur untuk mengetahui riwayat transaksi pada periode tertentu.
  • Setelah kamu mengklik menu tersebut, maka akan tampil banyak menu, silahkan klik menu ‘Riwayat’
  • Apabila kamu ingin mengetahui riwayat transaksi tersebut, kamu bisa unduh filenya dengan cara klik icon unduh yang berada di pojok kanan atas aplikasi.
  • Sebelum melanjutkan proses download, silahkan kamu tentu dulu periode waktu yang diinginkan, disini kamu bebas memilih periode yang diinginkan, sebagai contoh dalam kurun waktu satu tahun ke belakang;
  • Setelah menentukan periode yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah klik Download, maka secara otomatis dokumen yang berisi informasi mengenai riwayat transaksi Gojekmu selama setahun pun akan muncul dalam versi PDF
  • Gojek Wrapped sudah bisa dilihat.

Dengan mendownload data wrapped tersebut, kamu bisa mengetahui informasi terkait transaksi yang dilakukan pada aplikasi Gojek, seperti total nominal, detail pesanan, dan lain sebagainya.

Informasi itu bisa kamu gunakan untuk mengetahui seberapa banyak uang yang sudah kamu habis melalui layanan Gojek, selain itu kamu juga bisa mengikuti trend Gojek Wrapped yang sedang viral di sosial media.

Mungkin hanya itu saja yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada kamu semua mengenai cara cek Gojek Wrapped selama satu tahun atau periode tertentu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga:

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *