Apa Arti Kata Pakinta Viral di Tiktok? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Apa Arti Pakinta Viral di Tiktok – Ketemu lagi dengan situs kami yang pada edisi kali ini akan membahas tentang arti kata viral Pakinta yang saat ini sering digunakan oleh banyak orang saat ini.

Banyak orang yang akhirnya penasaran dan mencari arti kata viral tersebut di media sosial maupun Internet. Oleh karena itu, bagi kamu yang penasaran dengan arti kata viral Pakinta, yuk simak ulasan lengkapnya sampai tuntas ya !

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini dapat kita rasakan dengan adanya perangkat digital smartphone yang semakin canggih dalam segi fitur.

Sehingga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi secara cepat, mudah dan juga praktis. Ditambah dengan hadirnya berbagai aplikasi media sosial yang semakin menambah kemudahan dalam menerima segala informasi terbaru. 

Media sosial saat ini menjadi hal yang digandrungi oleh masyarakat karena dapat dijadikan sebagai media hiburan ataupun sumber informasi yang terbaru. Media sosial tiktok merupakan salah satu platform yang paling banyak digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Sebuah video biasa sekali pun bisa menjadi viral di media sosial buatan Tiongkok tersebut.

Salah satu video yang saat ini tengah viral di tiktok yaitu memperlihatkan seorang pemuda yang mengucapkan kata “Pakintaki rong” di setiap akhir videonya. Sehingga membuat netizen bertanya-tanya Apa arti Pakinta yang sering diucapkan nya.

Kata tersebut akhirnya viral dan membuat para netizen penasaran dengan arti kata tersebut. Lantas, apa arti kata pakinta viral tersebut, dari pada penasaran yuk langsung simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Apa Arti Pakinta Viral di Tiktok?

apa arti kata pakinta viral

Apakah kamu adalah salah satu orang yang penasaran dengan apa arti Pakinta yang saat ini sedang viral di media sosial Tiktok ? Jika iya, kamu wajib menyimak penjelasan berikut ini hingga tuntas ya sob !

Dilansir dari beberapa sumber, Pakinta sebenarnya merupakan ungkapan dalam Bahasa Daerah Makassar yang berasal dari kata “Kinta” yang berarti kejut, kaget atau sentak. Sedangkan imbuhan pa- dan -ki bisa diartikan sebagai kalimat perintah untuk melengkapi kata tersebut.

Bisa dikatakan, bahwa Pakintaki dapat berarti hentakkan, kejutkan, atau kagetkan ditambah ungkapan “Rong” yang membuatnya semakin mempertegas bahwa kata tersebut merupakan kata perintah

Menurut Dosen Ilmu Bahasa Makassar Universitas Negeri Makassar, Dr.Asis Nojeng menjelaskan bahwa Pakintaki dapat diartikan sebagai ungkapan perintah “Ayo Sentakkan!”.

Beberapa sumber mengatakan bahwa ungkapan Pakinta ini akan memiliki makna yang berbeda jika digunakan dalam kegiatan atau peristiwa tertentu.

Kata ini lazim digunakan oleh masyarakat suku Bugis, Sulawesi Selatan dan bersifat subjektif. Arti kata ini juga relatif bergantung pada situasi atau kegiatan ketika kata Pakinta digunakan.

Baca Juga:

Arti Kata Pakintaki Rong yang Viral di Tiktok

Sebelumnya, kata Pakintaki Rong dipopulerkan lewat akun Instagram milik seorang pemuda bernama Aldi yang berasal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Dalam setiap videonya, Aldi sering mengatakan kata Pakintaki beberapa kali, ditambah ekspresi wajah yang lucu membuat para netizen tertarik untuk menontonnya. Lantas, apa maksud dari arti Kata Pakinta yang sering disebutkan oleh Aldi dalam setiap videonya ?

Dalam sebuah video YouTube yang tayang di Channel Rijal Djamal dan diunggah pada tanggal 14 Februari 2022 lalu, Aldi menjelaskan apa arti dari kata Pakintaki Rong tersebut.

Ia mengatakan maksud Pakintaki yang diucapkannya yaitu mengangkat telepon yang berbunyi tiba-tiba. Ia senang ketika diminta oleh orang lain lewat telepon untuk membantu.

Nah, panggilan tiba-tiba inilah yang menjadi maksud kata Pakintaki Rong yang disebut oleh Aldi dalam videonya yang viral di media sosial tiktok dan Instagram. Aldi adalah sosok yang familiar di kalangan sopir truk di daerahnya. Ia seringkali dihubungi untuk membantu sopir-sopir tersebut untuk menyelesaikan masalah pada truknya.

Kesimpulannya, kata pakinta tidak dapat dijelaskan secara bahasa karena kata tersebut bermakna konotatif dan tidak memiliki arti yang pasti. Namun, ungkapan tersebut akan mudah dimengerti oleh masyarakat setempat yang menggunakannya. 

Sekian informasi mengenai apa arti kata Pakinta viral di Tiktok, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu mengenai arti kata yang sedang viral saat ini. Jangan lupa untuk mengupdate artikel dari situs kami yang menyajikan berbagai informasi viral dan menarik lainnya untuk kamu baca.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *