Apa Arti Kata Sat Set Sat Set Dalam Bahasa Gaul? Ini Penjelasannya

Bahasa gaul saat ini sudah sering digunakan oleh berbagai kalangan bahkan tidak hanya anak muda saja, penggunaan bahasa gaul tidak terlepas dari adanya aplikasi yang mendukung interaksi dan komunikasi secara online dan media sosial tanpa batas.

Bahasa gaul biasanya diserap dari bahasa daerah maupun bahasa asing sehingga menjadi akrab di telinga masyarakat, bahasa asing yang mungkin sudah sering didengar oleh kita seperti btw, so, lol, dan masih banyak lagi. Namun, ada bahasa gaul yang ternyata muncul bukan dari bahasa daerah maupun bahasa asing contohnya yaitu sat set sat set.

Belakangan ini warganet yang mencari arti kata sat set sat set dalam bahasa gaul yang sedang viral, perlu kamu tahu bahwa masih banyak orang yang belum mengetahui arti kata sat set sat set namun telah menggunakannya terlebih dahulu karena mengikuti tren bahasa gaul yang sedang viral.

Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini kita akan mengulas tentang arti kata sat set sat set dalam bahasa gaul dan sebenarnya lebih cocok digunakan dalam situasi dan kondisi seperti apa agar sebagai pengguna bahasa gaul tidak terlihat aneh dan rancu.

Sebenarnya Apa Arti Sat Set Bahasa Gaul?

Arti Kata Sat Set Sat Set Dalam Bahasa Gaul

Bagi yang belum mengetahui arti sat set bahasa gaul atau sering diulang menjadi sat set sat set digunakan untuk menggantikan kata gerak cepat, cepat, gercep, segera, cepetan, buruan, dan sebagainya.

Jadi arti sat set sat set lebih kepada kode yang diberikan seseorang kepada orang lain untuk mengisyaratkan agar dapat dengan cepat melakukan kegiatan atau aktivitasnya.

Sat set sat set bukan diambil dari bahasa daerah maupun bahasa asing namun lebih diaplikasikan dari suara yang ditimbulkan melalui gerakan yang cepat.

Bahasa gaul ini cukup banyak digunakan oleh warganet karena lebih mudah mengekspresikan diri untuk memacu semangat orang lain agar mengerjakan segala sesuatunya dengan gesit.

Selain sebagai bahasa untuk mengistirahatkan orang lain agar melakukan segala sesuatunya dengan cepat, arti kata sat set sat set dalam bahasa gaul juga bisa digunakan untuk memuji gerakan dan tingkah laku yang tidak terduga sehingga membuat orang lain merasa kagum.

Baca Juga:

Contoh Penggunaan Sat Set Sat Set 

Penggunaan kata sat set sat set tidak bisa digunakan sembarangan karena akan terasa aneh dan rancu jika penempatannya tidak sesuai dalam sebuah kalimat.

Meskipun artinya yaitu cepat dan gesit namun penempatannya tidak bisa dilakukan pada kalimat larangan atau digunakan bercampuran dengan bahasa formal. Misalnya jangan sat set sat set dong, saya bisa melakukan tanggung jawab ini dengan sat set sat set pak.

Pada bagian ini kami akan memberikan beberapa contoh yang tepat untuk memasukkan kata ini kedalam sebuah kalimat atau komunikasi sehingga tidak tampak rancu dan dapat diterima dengan baik oleh lawan bicara kamu:

  • Wah kerjaan kamu sat set sat set banget ! (Wah kerjaan kamu gesit banget)
  • Gitu dong, Sat set sat set kalau dimintain tolong (Gitu dong, gercep kalau dimintain tolong)
  • Lemot banget ganti baju, sat set sat set dong (Lemot banget ganti baju, buruan dong)
  • Soal beginian aja sat set sat set… (Soal beginian aja cepet…)
  • Giliran urusan duit mah sat set sat set (Giliran urusan duit mah cepet)
  • Dan masih banyak lagi

Alasan Kata Sat Set Sat Set Bisa Viral

Setelah mengetahui arti kata sat set sat set dalam bahasa gaul dan contoh penggunaanya, sekarang kita akan membahas tentang mengapa kata ini bisa viral dan menjadi bahasa gaul di kalangan warganet.

Sosial media yang kini telah menjamur di masyarakat pada semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa memungkinkan penyebaran bahasa gaul yang sebagian besar lebih enak untuk digunakan beberapa anggapan lainnya seperti mengikuti tren agar terlihat keren.

Mungkin jika bahasa gaul yang digunakan memiliki arti yang baik akan sangat bermanfaat untuk menjadi kosakata yang pas untuk mengakrabkan diri dengan orang lain namun banyak dari bahasa gaul juga saat ini memiliki arti yang kurang pantas dan telah digunakan oleh banyak orang seperti “pantek” misalnya. 

Oleh karena itu sebelum menggunakan bahasa gaul, alangkah baiknya setiap orang mengecek artinya terlebih dahulu agar dapat memahami apa yang sedang dikatakan serta dapat menggunakannya dengan sesuai.

Ada peribahasa yang mengatakan adalah mulutmu harimaumu, peribahasa ini ini mengingatkan kita agar selalu berhati-hati dalam berucap supaya tidak menimbulkan sakit hati bagi orang lain dan bumerang bagi diri sendiri.

Penutup

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang arti kata sat set sat set dalam bahasa gaul yang saat ini sedang banyak digunakan oleh warganet karena viral. Semoga bermanfaat dan nantikan artikel dari kami selanjutnya yang selalu update!

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *