Apa Arti Shibal Dalam Bahasa Korea? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Apa Arti Kata Shibal Dalam Bahasa Korea – Indonesia menjadi salah satu negara yang penduduknya cukup banyak menjadi peminat hal-hal berbau Korea. Mulai dari Idol Korea, lagu Korea, grup band Korea, hingga drama Korea juga memiliki banyak peminat di Indonesia. Tidak jarang, melalui lagu dan drama Korea tersebut, banyak orang yang akhirnya mulai mengenal bahasa Korea.

Belakangan ini, drama Korea yang berjudul All of Us are dead sedang menjadi perbincangan para warganet karena alur ceritanya yang menarik untuk ditonton. Banyak cuplikan adegan drama ini yang beredar di berbagai media sosial dan menarik perhatian siapa saja yang menontonnya. 

Dalam adegan film drama tersebut, terkadang ada beberapa kata dalam bahasa Korea yang dilontarkan oleh para aktor yang berbentuk umpatan. Dialog yang mengandung umpatan ini pada umumnya muncul ketika mereka berada di situasi genting yang memungkinkan mereka untuk mengatakan umpatan seperti saat marah, kesal, kecewa, dan panik.

Salah satu kata umpatan yang sering diucapkan kan oleh para aktor terutama dalam drama Korea All of Us are Dead adalah kata Shibal. Bagi kamu para pecinta drama Korea yang sering menonton drama tersebut, pasti sering mendengar mereka mengucapkan Shibal. 

Nah, tahukah kamu arti kata Shibal dalam bahasa Korea ? Jika belum, kamu wajib menyimak artikel edisi kali ini ini yang akan mengupas tuntas tentang arti kata tersebut. Tanpa berlama-lama lagi yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini !

Arti Kata Shibal Dalam Bahasa Korea

Apa Arti Kata Shibal Dalam Bahasa Korea?

Drama Korea All of Us are Dead belakangan ini Tengah populer di kalangan para warganet terutama para pecinta drama Korea. Sedikit informasi, drama Korea All of Us are dead adalah salah satu web series yang yang tayang di beberapa platform streaming online yang mengisahkan tentang wabah zombie yang menyerang suatu sekolah.

Karena sangat populer, banyak cuplikan atau potongan adegan drama Korea All of You are dead yang yang tersebar di berbagai media sosial seperti Tiktok, YouTube, Instagram, dan sebagainya. Dalam beberapa scene adegan drama All of Us are dead, sering terdengar dari beberapa aktor yang melontarkan kata “Shibal”.

Banyak yang tidak mengetahui apa arti kata Shibal dalam bahasa Korea, sehingga banyak yang penasaran dan mencari tahu arti kata ini melalui mesin penelusuran hingga membuat kata ini menjadi trending di berbagai media sosial dan mesin pencarian. 

Bagi kamu yang belum tahu, Shibal merupakan kata umpatan dalam bahasa Korea yang biasanya disebutkan dalam beberapa situasi seperti saat sedang marah, kesal, genting, dan panik. Menurut informasi, Shibal adalah sebuah ungkapan dalam bahasa Korea yang memiliki arti ‘Sialan’. 

Kata Shibal ini memiliki ungkapan yang sama dengan istilah f*ck it dalam bahasa Inggris yang biasanya juga banyak digunakan untuk mengumpat atau mengungkapkan rasa marah dan kesal terhadap suatu hal.

Selain itu, arti kata Shibal dalam bahasa Korea adalah ‘brengsek’ jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia. Kata umpatan yang satu ini berasal dari bahasa Korea kuno yang artinya yaitu melakukan hubungan seks.

Namun, seiring dengan dengan berjalannya waktu, terjadi penyimpangan makna sehingga kata tersebut berubah makna dan digunakan sebagai kata umpatan/kata kasar.

Contoh Umpatan Bahasa Korea Lainnya yang Sering Muncul dalam Drama Korea

Selain kata Shibal, ada berbagai macam kata dalam bahasa Korea yang bersifat umpatan yang sering kali muncul dan dilontarkan dalam beberapa drama Korea. Beberapa kata umpatan dalam bahasa Korea tersebut antara lain yaitu

  • Mi-chi-nom, kata mi-chin memiliki arti ‘gila’ atau ‘tidak waras’, sedangkan nom bisa diartikan sebagai ‘jalang’ dalam bahasa Inggris kata ini biasa diartikan sebagai ‘bitching crazy’.
  • Gae-sae-kki, kata Gae berarti ‘anjing’ dan saekki berarti ‘bajingan’. Kedua kata ini sudah memiliki makna umpatan meski tidak digabung. Jika digabung, maka makna umpatan nya semakin kasar.

Selain beberapa kata yang telah dijelaskan di atas, masih ada banyak sekali kata yang bersifat umpatan dalam bahasa Korea dan seringkali disebutkan dalam beberapa scene drama Korea yang tayang.

Kata-kata di atas cukup kamu pahami artinya saja ya sobat ! Karena kata-kata diatas termasuk dalam kata umpatan yang tidak pantas untuk digunakan dan ditujukan kepada orang lain.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai arti kata Shibal dalam bahasa Korea yang informasinya telah kami rangkum khusus untuk kamu. Jangan lupa untuk terus mengupdate informasi terbaru dari situs kami yang pastinya bermanfaat dan menarik serta sayang untuk kamu lewatkan.

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *